TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pertanyaan yang Belum Terjawab di Ending Frankly Speaking

Karma dari tokoh antagonis masih jadi misteri, nih

Go Kyung Pyo dan Kang Han Na di Frankly Speaking (dok. JTBC/Frankly Speaking)

Drakor Frankly Speaking resmi tamat pada Kamis (06/06/2024) dengan total 12 episode. Kisah Song Ki Baek (Go Kyung Pyo) yang tak bisa berbohong setelah kesetrum dan On Woo Ju (Kang Han Na) yang sering pura-pura baik-baik saja, berakhir happy ending.

Meski berakhir bahagia, episode terakhir dari drakor bergenre romcom ini masih menyisakan beberapa pertanyaan yang belum terjawab. Di antaranya, lima poin berikut ini. Apa saja?

Baca Juga: 7 Tokoh dengan Character Development Terbaik di Drama Frankly Speaking

1. Mengapa sang ibu menelantarkan On Woo Ju kecil?

Kang Han Na di Frankly Speaking (dok. JTBC/Frankly Speaking)

Saat kecil, On Woo Ju dikisahkan ditelantarkan ibunya. Ia ditinggalkan di depan panti asuhan, tapi kemudian bertemu dan tinggal dengan On Bok Ja (Baek Joo Hee). Mereka pun jadi ibu dan anak. Setelah On Woo Ju dewasa, sang ibu kandung muncul dan datang ke salon milik On Bok Ja. Sempat marah dan kecewa, On Woo Ju akhirnya berdamai dengan masa lalunya dan mau menemui ibu kandungnya. Sayangnya, sampai akhir tidak diceritakan alasan sang ibu dulu meninggalkannya.

2. Apakah acara baru On Woo Ju bakal sukses?

Kang Han Na di Frankly Speaking (dok. JTBC/Frankly Speaking)

Karena situasi yang pelik, On Woo Ju akhirnya melepas program "Couple's Paradise" pada tim lain padahal acara tersebut adalah idenya. Ia kini mengerjakan variety show baru berjudul "Laundry Therapy". Ia kembali jadi kepala penulis dan dibantu tim lamanya. Meski begitu, sukses tidaknya acara ini belum diketahui. Bahkan setelah time lapse 6 bulan setelah tim ini dibentuk, syuting bahkan belum dimulai dan konsep detail dari acaranya ini pun tidak ditunjukkan pada penonton Frankly Speaking.

Baca Juga: Perkembangan Karakter Song Ki Baek di Frankly Speaking, Lebih Jujur!

3. Apakah karier Kim Jeong Heon akan kembali bersinar?

Joo Jong Hyuk di Frankly Speaking (dok. JTBC/Frankly Speaking)

Di episode terakhir, Kim Jeong Heon (Joo Jong Hyuk) memutuskan untuk vakum sejenak dari pekerjaannya sebagai artis. Kondisinya yang mengalami gangguan panik pun dirilis kepada media. Sebelum ini, ia juga sempat kabur ke desa meninggalkan jadwalnya di Seoul sehingga mempengaruhi kariernya.  

Setelah vakum selama 6 bulan, ia akhirnya kembali ke dunia artis dengan membintangi program "Laundry Therapy". Comeback-nya ini bikin penasaran, akankah kariernya kembali bersinar seperti dulu? Mengingat kini dirinya sudah tidak seterkenal sebelumnya.

4. Apakah ibu angkat On Woo Ju pada akhirnya akan menikah?

Kang Han Na di Frankly Speaking (dok. JTBC/Frankly Speaking)

Tidak hanya On Woo Ju dan Song Ki Baek, kisah cinta On Bok Ja juga mencuri perhatian. Ibu angkat On Woo Ju ini bertemu lagi dan CLBK dengan Kim Yeong Won (Hong Seo Jun), cinta pertamanya. Hubungan mereka yang dulu kandas akibat terhalang restu ibu Kim Yeong Won pun kini berlayar. Namun, kelanjutan couple ini belum jelas, apakah mereka bakal menikah seperti Song Ki Baek dan On Woo Ju?

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya