TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Klien Han Yu Ri di Drakor Good Partner, Ada Cha Eun Kyung

Sebagian besar bercerai karena masalah perselingkuhan

Nam Ji Hyun dan Jang Nara di Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Han Yu Ri (Nam Ji Hyun) dikisahkan sebagai pengacara pemula di Firma Hukum Daejeong dalam Good Partner. Meski masih minim pengalaman, ia bekerja dengan semangat dan kerja keras. Sudah ada cukup banyak orang yang menjadi kliennya untuk membela mereka dalam gugatan perceraian.

Sampai episode 5, setidaknya ada lima orang yang menjadi klien Han Yu Ri di drakor Good Partner. Salah satunya adalah mentornya sendiri yang juga pengacara perceraian ternama, Cha Eun Kyung (Jang Nara). Yuk, simak siapa saja klien Han Yu Ri di Good Partner berikut ini.

1. Park Jong Sik

Nam Ji Hyun dan Jang Hyuk Jin di Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Park Jong Sik (Jang Hyuk Jin) adalah klien pertama Han Yu Ri setelah diterima bekerja di Firma Hukum Daejeong. Pria itu digugat cerai oleh sang istri dengan tuduhan perselingkuhan. Namun, ia menyangkalnya dan menuduh istrinya menderita kecemburuan delusional. Han Yu Ri yang masih belum punya banyak pengalaman dalam kasus perceraian, percaya padanya.

Atas belaan Han Yu Ri, ia pun menang di pengadilan dan gugatan perceraian sang istri dibatalkan. Akan tetapi, kemudian terungkap bahwa ia ternyata betul-betul berselingkuh. Bahkan ia sudah menduakan sang istri berkali-kali selama 20 tahun pernikahan mereka. Karena syok atas fakta ini, Han Yu Ri jadi mempertanyakan kapabilitas sebagai pengacara perceraian.

2. Kim Jun Hui

Yoon Geumseona dan Nam Tae Woo di Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Dalam kasus keduanya, Han Yu Ri bekerja sama dengan Cha Eun Kyung sebab klien dan gugatan yang mereka tangani saling berkaitan. Klien Han Yu Ri adalah Kim Jun Hui (Nam Tae Woo), sementara klien Cha Eun Kyung adalah Kim Min Jeong (Yoon Geumseona). Kim Jun Hui dan Kim Min Jeong merupakan teman baik yang sering camping bareng keluarga masing-masing, tapi pasangan mereka justru saling berselingkuh.

Istri Kim Jun Hui memiliki hubungan terlarang dengan suami Kim Min Jeong. Meski marah karena diselingkuhi, Kim Jun Hui dan Kim Min Jeong sepakat memilih bercerai lewat jalur mediasi dan bukan putusan pengadilan.

Sempat berjalan alot, keduanya akhirnya setuju atas permintaan mantan pasangan mereka, yakni memberikan hak asuh anak. Kim Jun Hui awalnya menolak, tapi ia setuju karena permintaan anaknya yang lebih memilih tinggal bersama ibu daripada ayah.

Baca Juga: 4 Fakta Pernikahan yang Muncul di Good Partner, Butuh Kerja Sama

3. Park Jin Sook

Jang Seo Yeon dan Kim Jung Young di Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Park Jin Sook (Kim Jung Young) sebetulnya calon klien dari Cha Eun Kyung. Namun, kali kelima konsultasi, ia dialihkan pada Han Yu Ri. Di sesi terakhir konsultasinya ini, ia setuju untuk melayangkan gugatan cerai pada sang suami yang melakukan KDRT padanya.

Namun, ia selalu merasa ragu dan tak yakin bahwa dirinya ingin bercerai. Alhasil, saat sang suami dirawat di rumah sakit karena percobaan bunuh diri, ia justru melampiaskan kemarahan pada Han Yu Ri. Pada akhirnya, ia mencabut gugatan dan memutuskan rujuk dengan sang suami.

4. Jang Hyun Sung

Jung Suk Yong di Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Jang Hyun Sung (Jung Suk Yong) merupakan klien VIP karena status sosial dan finansialnya. Bukan hanya Han Yu Ri, kasusnya juga dipegang oleh Cha Eun Kyung. Kedua pengacara ini berusaha membuat Jang Hyun Sung tidak perlu membagi asetnya kepada sang istri yang melayangkan gugatan cerai terhadapnya. 

Jang Hyun Sung dan istrinya sudah lama tinggal terpisah. Sementara ia bekerja membangun perusahaan di Korea Selatan, sang istri dan anak-anak mereka tinggal di Amerika karena alasan pendidikan.

Lima tahun sebelumnya, pasangan ini sepakat untuk berpisah, tapi belum bercerai secara hukum. Namun, sang istri berniat mengambil 50% saham perusahaan Jang Hyun Sung yang kini sukses dengan berpura-pura mereka hidup rukun selama 5 tahun terakhir. Untungnya, berkat Han Yu Ri dan Cha Eun Kyung, Jang Hyun Sung yang menang di pengadilan.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya