TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kesamaan Seo Hee Jin dan Shin Cha Il The Auditors, Keduanya Tegas

Seo Hee Jin disebut Shin Cha Il versi perempuan, kenapa?

Shin Ha Kyun dan Kim Ji Hyun di The Auditors (dok. tvN/The Auditors)

The Auditors merupakan drakor yang plotnya terfokus pada lika-liku profesi auditor di perusahaan. Tokoh utama drakor ini adalah Shin Cha Il (Shin Ha Kyun) yang merupakan ketua tim auditor Konstruksi JU yang bertangan dingin. Ada juga Seo Hee Jin (Kim Ji Hyun) yang tak kalah kompeten dari Shin Cha Il.

Seo Hee Jin adalah karakter kameo yang muncul di episode 9 dan 10. Ia dari tim Baleun yang datang ke Konstruksi JU untuk melakukan audit eksternal. Ia memiliki kemiripan dengan Shin Cha Il, terutama soal sikap dan kepribadian. Apa saja kesamaan yang dimiliki dua auditor veteran di drakor The Auditors ini?

1. Sama-sama mengepalai tim auditor dan memiliki banyak pengalaman

Shin Ha Kyun dan Kim Ji Hyun di The Auditors (dok. tvN/The Auditors)

Shin Cha Il dan Seo Hee Jin sama-sama menjabat posisi sebagai kepala tim auditor. Seo Hee Jin bekerja di perusahaan Baleun, sementara Shin Cha Il berkali-kali ganti perusahaan, tapi kebanyakan di bidang konstruksi. Yang terakhir, Shin Cha Il bekerja di Konstruksi JU.

Merupakan kepala tim, Seo Hee Jin dan Shin Cha Il menunjukkan sikap leadership. Keduanya membagi tugas pada anggota tim masing-masing sesuai kemampuan dan keahlian bawahan mereka. Selain itu, analisis dan penarikan kesimpulan dilakukan bersama meski keputusan akhir disampaikan sendiri kepada Hwang Se Woong (Jung Moon Sung) selaku bos mereka.

2. Memiliki kepribadian tenang dan dingin

Kim Ji Hyun dan Shin Ha Kyun di The Auditors (dok. tvN/The Auditors)

Dari sekilas saja sudah terlihat kemiripan kepribadian Shin Cha Il dan Seo Hee Jin. Mereka sama-sama tipe tsundere yang terlihat dingin dari luar. Mereka pun jarang tersenyum sampai-sampai Hwang Dae Woong (Jin Goo) menyebut Seo Hee Jin sebagai Shin Cha Il perempuan karena kemiripan tersebut.

Shin Cha Il dan Seo Hee Jin juga menunjukkan sikap tenang serta kepala dingin saat dihadapkan pada masalah. Khususnya, ketika melakukan tugas mereka sebagai auditor. Mereka tidak panik dan tetap teliti serta rajin saat bekerja. Apa pun masalah dan tantangan yang muncul, mereka akan menghadapinya dengan tenang.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya