TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kesamaan Drakor Good Partner dan The Auditors, Kamu Sadar?

Dua-duanya punya duo mentor dan mentee yang kompak

poster drama The Auditors dan Good Partner (x.com/CJnDrama | x.com/SBSNOW)

Drakor romance bukan satu-satunya yang populer di tahun 2024. Ada juga drakor yang tak bergenre romance, tapi tetap berhasil mencuri hati pemirsa. Dua di antaranya adalah Good Partner dan The Auditors.

Tayang di dua saluran televisi berbeda di Korea Selatan, Good Partner dan The Auditors ternyata tetap punya beberapa kesamaan. Di antaranya, lima poin berikut. Apa saja?

Baca Juga: 7 Karma yang Didapat Kim Ji Sang karena Selingkuh di Good Partner

1. Menceritakan satu profesi tertentu

Lee Jung Ha di The Auditors (dok. tvN/The Auditors)

Baik Good Partner maupun The Auditors sama-sama bukan bergenre romance. Cerita dalam kedua drakor ini fokus membahas satu profesi tertentu. Good Partner menceritakan pengacara di Firma Hukum Daejeong yang khusus menangani kasus-kasus perceraian. Sementara itu, The Auditors bercerita tentang tim auditor yang melakukan audit dan mengungkap kasus-kasus korupsi yang terjadi di perusahaan JU Konstruksi.

2. Ada karakter duo pekerja veteran dan pegawai baru

Jang Nara dan Nam Ji Hyun di Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Kesamaan utama dari kedua drakor ini adalah adanya duo kompak yang terdiri dari bos dan pegawai baru. Di Good Partner, Cha Eun Kyung (Jang Nara) adalah pengacara perceraian dengan pengalaman lebih dari 17 tahun. Ia menjadi mentor sekaligus rekan dari seorang pengacara muda bernama Han Yu Ri (Nam Ji Hyun). Keduanya kerap berbeda pandangan saat menghadapi kasus bersama, tapi mereka tetap bisa bekerja sama.

Dalam The Auditors, ada juga duo yang tak kalah kompak. Mereka adalah Shin Cha Il (Shin Ha Kyun) dan Gu Han Soo (Lee Jung Ha). Keduanya sering bekerja sama dalam mengaudit dan menangkap koruptor. Shin Cha Il adalah auditor veteran dengan pengalaman belasan tahun. Sementara itu, Gu Han Soo merupakan pegawai baru yang masuk tim auditor enam bulan sebelum Shin Cha Il ditunjuk jadi manajer.

3. Tokoh utama berkepribadian tsundere dan kompeten

Shin Ha Kyun di The Auditors (dok. tvN/The Auditors)

Kesamaan lain dari kedua drakor ini adalah adanya kemiripan kepribadian tokoh utama. Keduanya sama-sama tsundere. Cha Eun Kyung di Good Partner dan Shin Cha Il dalam The Auditors kerap dinilai sebagai bos yang kejam dan kelewat tegas. Namun, sebetulnya diam-diam mereka perhatian dan peduli pada bawahan. Mereka juga merupakan sosok mentor yang baik dan tak pelit ilmu. Keduanya juga sama-sama ahli di bidangnya dengan pengalaman belasan tahun.

Baca Juga: 9 Kekejaman yang Dilakukan Choi Sa Ra di Good Partner, Gak Ada Hati!

4. Sosok pegawai rookie adalah ekstrover yang mau belajar

Nam Ji Hyun di Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Selain tokoh bos, kepribadian karakter pegawai baru yang jadi rekan mereka juga punya kemiripan. Han Yu Ri di Good Partner dan Gu Han Soo di The Auditors sama-sama berkepribadian ekstrover. Mereka ceria, baik hati, dan berempati tinggi. Karena masih newbie yang kurang pengalaman, mereka kerap melakukan kesalahan saat bekerja. Keduanya juga sempat salah paham dan berdebat dengan bos mereka sebelum akhirnya akur serta mengagumi team leader masing-masing.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya