TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Ratu Woo Hee Memilih Pangeran Keempat di Queen Woo?

Menikahi Pangeran Keempat jadi bagian dari taktik Ratu Woo Hee

Jeon Jong Seo di Queen Woo (dok. TVING/Queen Woo)

Drakor Queen Woo part 2 telah dirilis pada Kamis (12/09/2024) dengan 4 episode terakhir. Merupakan bagian terakhir, perjalanan Ratu Woo Hee (Jeon Jong Seo) mencari raja baru Goguryeo setelah kematian Raja Go Nam Mu (Ji Chang Wook) pun usai. Ia memilih Pangeran Keempat, yakni Go Yeon Woo (Kang Young Seok).

Keputusan Ratu Woo Hee memilih Go Yeon Woo sebagai Raja Goguryeo melalui pernikahan ipar menimbulkan konflik di istana dan kemudian memecah peperangan. Lantas apa alasannya Ratu Woo Hee memilih Go Yeon Woo?

Baca Juga: 8 Momen Tak Terduga di Drakor Queen Woo Part 2, Plot Twist!

1. Pangeran Ketiga tak pantas mewarisi takhta

Lee Soo Hyuk di Queen Woo (dok. TVING/Queen Woo)

Setelah Raja Go Nam Mu meninggal, Ratu Woo Hee sebetulnya pergi ke kediaman Go Bal Gi (Lee Soo Hyuk) yang merupakan Pangeran Ketiga. Alasannya, Go Bal Gi sebetulnya yang berhak mewarisi takhta setelah kakak keduanya itu meninggal. Namun, Ratu Woo Hee membatalkan niatnya memilih Go Bal Gi sebagai raja dengan menikahinya setelah melihat kekejaman yang dilakukan Go Bal Gi.

Go Bal Gi telah membunuh banyak orang tak bersalah tanpa alasan. Mayat-mayat korbannya digantung hingga dibuang di kolam istana. Melihat semua itu, Ratu Woo Hee melihat Go Bal Gi tak pantas menjadi raja. Jika diberi kekuasaan, Go Bal Gi akan membuat rakyat sangat menderita dan ketakutan.

2. Pangeran Kelima tak akan setuju menikahi Ratu Woo Hee

Jeon Jong Seo di Queen Woo (dok. TVING/Queen Woo)

Selain Go Bal Gi dan Go Yeon Woo, Go Nam Mu memiliki adik lain, yakni si bungsu Go Gye Su (Jeong Jae Kwang) yang bisa menjadi ahli waris. Ia merupakan Pangeran Kelima dan secara sifat hingga kemampuan yang paling mirip dengan Go Nam Mu. Ia juga sejak dulu mengagumi dan mengidolakan sang kakak kedua. Ia yang paling cocok menjadi raja. Namun, kedekatannya dan Go Nam Mu jadi salah satu alasan Ratu Woo Hee tak memilihnya. Go Gye Su tak akan bersedia menikahinya demi jadi raja sebab Ratu Woo Hee dulu adalah istri Go Nam Mu.

Baca Juga: 8 Momen Tak Terduga di Drakor Queen Woo Part 2, Plot Twist!

3. Pangeran Keempat sudah lama menyukai Ratu Woo Hee

Jeon Jong Seo di Queen Woo (dok. TVING/Queen Woo)

Berbeda dari Go Bal Gi dan Go Gye Su, Go Yeon Woo yang paling mudah dirayu Ratu Woo Hee untuk melakukan pernikahan ipar. Alasan utamanya ternyata sejak lama Go Yeon Woo menyimpan perasaan suka pada Ratu Woo Hee yang notabene merupakan kakak iparnya. Meski takut akan Go Bal Gi jika ia mengambil alih takhta, Go Yeon Woo tetap setuju menikahi Ratu Woo Hee dan menjadi Raja Goguryeo sebab sangat menyukai perempuan itu.

4. Ratu Woo Hee bisa memimpin pemerintahan karena sikap lemah Pangeran Keempat

Jeon Jong Seo di Queen Woo (dok. TVING/Queen Woo)

Di antara kelima pangeran, Go Yeon Woo sebetulnya yang paling lemah. Ia mudah takut dan bahkan gampang menangis. Namun, ini jadi salah satu alasan kuat Ratu Woo Hee memilihnya. Saat Go Yeon Woo dilantik jadi raja, Ratu Woo Hee yang akan menjalankan pemerintahan dengan kecerdasan, keberanian, dan ketegasannya. Go Yeon Woo dibutuhkan karena statusnya sebagai keturunan Go, tapi roda pemerintahan hingga militer akan dijalankan oleh Ratu Woo Hee. Dengan begitu, impian Ratu Woo Hee membentuk Goguryeo Baru bisa terwujud.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya