TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Karakter Ibu dalam Drama Mask Girl, Toksik Semua?

Sebagian besar merupakan ibu tunggal

Go Hyun Jung dan Moon Sook di Mask Girl (instagram.com/netflixkr)

Mask Girl merupakan drakor orisinal terbaru Netflix. Kisahnya membahas Kim Mo Mi (Lee Han Byul/Nana/Go Hyun Jung), pegawai kantoran yang jadi streamer konten dewasa di saat malam. Suatu hari, hidupnya berubah total setelah terlibat dalam insiden pembunuhan.

Salah satu isu sosial yang diangkat dalam drakor ini adalah hubungan ibu dan anak. Gak heran, ada beberapa tokoh ibu dalam drakor adaptasi webtoon ini. Siapa saja mereka?

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

Baca Juga: 5 Karakter Villain di Drama Mask Girl, Semuanya Bikin Gregetan!

1. Kim Mo Mi

Go Hyun Jung di Mask Girl (twitter.com/NetflixKR)

Setelah melakukan oplas dan bekerja di klub malam, Kim Mo Mi menyadari dirinya hamil anak Ju Oh Nam (Ahn Jae Hong). Ia memilih untuk mempertahankan kandungannya. Namun setelah melahirkan, ia memberikan bayinya untuk dirawat sang ibu sebab dirinya harus menyerahkan diri pada polisi.

Meski terpisah selama belasan tahun, ikatan batin antara Kim Mo Mi dan putrinya tetap kuat. Saat nyawa sang buah hati terancam, Kim Mo Mi melakukan segala cara untuk menyelamatkannya. Ia rela berkorban nyawa.

Baca Juga: 7 Isu Sosial di Drama Mask Girl, Sajikan Sisi Gelap Masyarakat

2. Kim Kyung Ja

Yeom Hye Ran di Mask Girl (twitter.com/NetflixKR)

Kim Kyung Ja (Yeom Hye Ran) adalah ibu dari Ju Oh Nam. Setelah bercerai dari suaminya, Kim Kyung Ja membesarkan putranya sambil mencari uang. Karena sibuk bekerja, ia gak dekat secara emosional dengan anaknya.

Meski kerap mengomel dan menuntut segala macam, Kim Kyung Ja sebetulnya sangat menyayangi anak tunggalnya. Setelah sang putra meninggal, ia sangat terpukul dan berduka. Ia melakukan segalanya demi balas dendam pada pembunuh anaknya.

3. Sim Young Hee

Moon Sook di Mask Girl (twitter.com/NetflixKR)

Sim Young Hee (Moon Sook) merupakan ibu kandung Kim Mo Mi. Ia digambarkan sebagai sosok yang tegas dan disiplin. Ia gak ragu menghina putrinya yang ingin jadi artis meski punya wajah yang dinilai kurang menarik.

Ia lebih sering terlihat menyayangi anjing peliharaannya daripada menunjukkan kasih sayang pada putrinya. Meski begitu, ia aslinya peduli pada anak dan cucunya. Bahkan saat nyawa sang cucu terancam, ia mati-matian menyelamatkannya sampai kehilangan nyawa. 

Baca Juga: 5 Pola Asuh di Drama Mask Girl, Gak Perlu Ditiru!

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya