TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Momen Kang Young Hwa dalam Bahaya di Moon in the Day

Kang Young Hwa dikutuk akan meninggal sebelum usia 30 tahun

Pyo Ye Jin di Moon in the Day (twitter.com/channel_ENA)

Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) merupakan salah satu karakter utama di drakor Moon in the Day yang bernasib tragis. Selama delapan belas kali bereinkarnasi, ia berakhir meninggal sebelum usia 30 tahun. Kali ini pun nyawanya terus terancam, karena kutukan tersebut.

Ada banyak momen yang mengancam nyawa Kang Young Hwa di drakor ini. Untungnya, ia masih bisa selamat. Berikut enam kejadian berbahaya yang dialami Kang Young Hwa dalam drakor Moon in the Day. 

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

1. Hampir tenggelam di sungai Han

Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin di Moon in the Day (twitter.com/channel_ENA)

Di episode 1, Han Jun O (Kim Young Dae) yang pingsan membuat mobilnya jatuh ke sungai Han. Melihat itu, Kang Young Hwa tanpa pikir panjang langsung melompat ke air untuk menolongnya. Namun, justru Kang Young Hwa nyaris gak selamat. Untungnya, roh Do Ha (Kim Young Dae) berhasil menyelamatkannya.

2. Dipukuli oleh geng penculik

Pyo Ye Jin di Moon in the Day (twitter.com/channel_ENA)

Nyawa Kang Young Hwa kembali terancam karena berusaha menyelamatkan orang lain di episode 3. Saat itu, ia ingin menolong Han Jun O yang diculik geng preman suruhan Seok Chul Hwan (Jung Woong In). Meski jago bela diri, Kang Young Hwa tetap kesulitan melawan belasan pria sekaligus. Han Jun O yang dirasuki roh Do Ha akhirnya membantunya.

3. Tertabrak mobil yang dikendarai Gu Tae Ju

Pyo Ye Jin dan Kim Young Dae di Moon in the Day (twitter.com/channel_ENA)

Gu Tae Ju (Kim Jung Hun) dihipnotis Seok Chul Hwan yang dirasuki roh Soribu di episode 3. Aktor yang terkena skandal itu lantas berusaha menabrak Han Jun O. Kang Young Hwa kemudian mendorong pria itu sehingga ia sendiri yang terluka. Gelang jimat biji teratai yang selama ini melindunginya jadi rusak.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Do Ha dan Kang Young Hwa di Moon in the Day

4. Didorong Han Min O hingga hampir jatuh ke jurang

Pyo Ye Jin dan Kim Young Dae di Moon in the Day (twitter.com/channel_ENA)

Han Min O (On Joo Wan) gak luput dari manipulasi Seok Chul Hwan. Ia dihasut untuk membunuh Kang Young Hwa agar adiknya, Han Jun O bisa selamat. Padahal Seok Chul Hwan membohonginya sebab Han Jun O asli sebetulnya telah meninggal.

Di episode 10, ia mengajak Kang Young Hwa dan Han Jun O untuk berkemah di gunung. Namun ia kemudian mendorong Kang Young Hwa agar jatuh ke jurang. Untungnya, sekali lagi roh Do Ha di tubuh Han Jun O bisa menyelamatkan gadis itu.

5. Jadi target pembunuhan oleh Jung Yi Seul

Jung Shin Hye di Moon in the Day (twitter.com/channel_ENA)

Jung Yi Seul (Jung Shin Hye) menyimpan dendam pada Kang Young Hwa dan Han Jun O setelah kariernya sebagai aktris hancur. Di episode 12, ia mendatangi Kang Young Hwa lalu mendorongnya ke depan mobil truk yang melaju. Kang Young Hwa selamat, tapi Choi Na Yeon (Moon Ye Won) yang terluka parah.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya