TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Hong Ju Serendipity's Embrace Ragu Ikut Hoo Young ke Amerika?

Hong Ju mengambil keputusan sulit untuk bersama Hoo Young

Kim So Hyun di Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Serendipity's Embrace yang tamat pada Selasa (13/08/2024) memberikan ending manis untuk Kang Hoo Young (Chae Jong Hyeop) dan Lee Hong Ju (Kim So Hyun). Pasangan yang dijuluki Hooju Couple ini happy ending dengan gak jadi LDR. Lee Hong Ju akhirnya memilih ikut Kang Hoo Young ke Amerika.

Meski pada akhirnya couple ini bersatu, ada satu momen yang jadi rintangan besar bagi mereka. Saat Kang Hoo Young dan ibunya mengajak Lee Hong Ju ikut bersama mereka ke Amerika, gadis itu ragu lalu sempat menolak. Apa sebetulnya alasan Lee Hong Ju merasa ragu dan bahkan menolak ikut Kang Hoo Young ke Amerika?

Baca Juga: 5 Red String Theory Hoo Young-Hong Ju di Ending Serendipity's Embrace

1. Lee Hong Ju sudah lama tinggal di wilayah Obok

Kim So Hyun di Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Gak disebutkan dengan jelas sejak kapan Lee Hong Ju tinggal di daerah Obok. Namun, saat SMA hingga kini telah bekerja selama 10 tahun, ia tinggal di wilayah ini. Ia hafal betul letak restoran, kafe, arkade, hingga kedai makanan di Obok. Ia sering menghabiskan waktu di tempat-tempat tersebut yang letaknya tidak terlalu jauh dari kediamannya yang juga ada di wilayah yang sama. Ada banyak kenangan di Obok yang sulit dilepaskan oleh Lee Hong Ju jika ia pindah ke luar negeri.

2. Lee Hong Ju sulit berpisah dari teman-temannya

Kim So Hyun di Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Bukan hanya kenangan terkait tempat-tempat, teman-teman Lee Hong Ju juga ada di daerah Obok. Di antaranya, Kim Hye Ji (Kim Da Som), Kwon Sang Pil (Lee Won Jung), hingga Baek Wook (Choi Dae Chul). Semua teman dekat Lee Hong Ju tinggal di Obok. Jika ia keluar dari daerah ini, ia akan kesulitan bertemu teman-temannya dan merindukan mereka. Padahal menghabiskan waktu bersama mereka jadi rutinitas yang disukainya mengingat ia hidup kesepian tanpa keluarga.

Baca Juga: 7 Hal Ngangenin dari Drakor Serendipity's Embrace Setelah Tamat

3. Pekerjaan yang Lee Hong Ju sukai ada di Korea Selatan

Kim So Hyun di Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Lee Hong Ju bekerja di perusahaan animasi bernama Pena Peter sejak lulus SMA. Ia meniti karier dari nol dan sangat mencintai pekerjaan ini. Motivasi terbesarnya adalah kecintaannya pada film animasi juga impian Kang Hoo Young yang dulu ingin menjadi sutradara animasi. Lee Hong Ju sangat berdedikasi terhadap pekerjaannya. Ia juga senang bekerja di tempat kerjanya saat ini. Karena itu, akan sulit baginya untuk resign dan sepenuhnya pindah ke Amerika.

4. Kang Hoo Young punya banyak mantan di Amerika

Chae Jong Hyeop, Kim So Hyun, dan Kim Jung Nan di Serendipity's Embrace (dok. tvN/Serendipity's Embrace)

Ibu Kang Hoo Young pernah bilang pada Lee Hong Ju bahwa pria itu sering gonta-ganti pacar dan punya banyak mantan di Amerika. Tak ada konfirmasi apakah ucapan ini benar atau tidak. Namun, Kang Hoo Young mengatakan bahwa Lee Hong Ju satu-satunya gadis yang ia cintai. Artinya, kemungkinan besar Kang Hoo Young hanya pacaran main-main dan tidak serius dengan semua mantannya. Meski begitu, Lee Hong Ju sempat ragu apakah Kang Hoo Young benar-benar serius dengannya. Keraguan Lee Hong Ju dan informasi soal mantan-mantan Kang Hoo Young pernah menjadi alasan mereka bertengkar.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya