TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Alasan Gather My Tears Cocok Jadi OST Utama A Time Called You

Kisah penyanyinya, Seo Ji Won, mirip Kwon Min Ju

Ahn Hyo Seop di A Time Called You (twitter.com/NetflixKR)

Bukan hanya jalinan ceritanya, deretan OST drakor A Time Called You sukses mencuri perhatian. Salah satunya adalah lagi berjudul "Gather My Tears" atau "With My Tears". Lagu ini dinyanyikan oleh Seo Ji Won. Beberapa drakor lain juga memilih lagu ini sebagai OST, seperti Hospital Playlist season 1 (2020).

Dalam A Time Called You, lagu legendaris ini gak hanya berperan sebagai soundtrack biasa. Lagu ini memiliki andil sangat besar dalam keseluruhan cerita. Han Jun Hee (Jeon Yeo Bin) memakai kaset lagu ini dan walkman untuk pergi ke masa lalu. Lantas apa yang membuat lagu ini cocok menjadi OST utama A Time Called You? Yuk, simak ulasannya.

Baca Juga: 5 Kisah Pilu Lagu With My Tears Seo Ji Won, Jadi OST A Time Called You

1. "Gather My Tears" adalah salah lagu hits di tahun 1990-an

Kang Hoon di A Time Called You (twitter.com/NetflixKR)

Lagu "Gather My Tears" termasuk di dalam album kedua Seo Ji Won yang dirilis pada tahun 1996, selang 3 minggu setelah sang penyanyi meninggal dunia di awal tahun. Kisah tragis Seo Ji Won dan lirik lagu ini yang mendalam membuatnya viral.

Dengan latar tahun 1998, wajar Kwon Min Ju (Jeon Yeo Bin) dan Nam Si Heon (Ahn Hyo Seop) dikisahkan suka lagu ini. Di ending A Time Called You, dengan latar tahun 2011 Han Jun Hee dan Nam Si Heon bertemu di bis yang memutar lagu ini. Hal ini dinilai logis sebab bahkan hingga kini, "Gather My Tears" tetap sukses jadi salah satu lagu terpopuler.

2. Lirik lagu ini mewakili rasa sedih tokoh A Time Called You

Ahn Hyo Seop di A Time Called You (twitter.com/NetflixKR)

Sepanjang 12 episode, penonton diperlihatkan rasa sedih dan kisah haru para karakter utama A Time Called You. Terutama rasa cinta dan kerinduan mendalam yang dirasakan Nam Si Heon. Ia rela berkorban banyak hal demi bisa bertemu dan bersama Han Jun Hee. Perasaan cinta Nam Si Heon ini dengan tepat tergambar lewat lirik lagu "Gather My Tears".

Baca Juga: Alasan Sutradara Ubah 4 Elemen A Time Called You dari Versi Aslinya

3. Kwon Min Ju menderita depresi seperti Seo Ji Won

Jeon Yeo Bin di A Time Called You (twitter.com/NetflixKR)

Seo Ji Won meninggal bunuh diri pada akhir 1995, tepatnya di malam pergantian tahun. Ia baru ditemukan pada 1 Januari 1996. Kematiannya ini gak hanya meninggalkan duka pada keluarga dan penggemar, tapi menunjukkan beratnya hidup seorang public figure. Dalam surat wasiatnya, ia menceritakan rasa kesepian dan kondisi mentalnya akibat perceraian orangtuanya dan kekhawatirannya soal album keduanya.

Meski memiliki hidup berbeda, ada beberapa kemiripan antara kisah Seo Ji Won dan Kwon Min Ju yang merupakan tokoh utama A Time Called You. Kwon Min Ju juga mengalami depresi dan kesepian karena merasa gak punya siapa pun. Orangtuanya juga bercerai dan menurut Kwon Min Ju, mereka lebih sayang sang adik daripada dirinya.

4. Akhir tragis Seo Ji Won mirip dengan tokoh Kwon Min Ju

Jeon Yeo Bin dan Kang Hoon di A Time Called You (twitter.com/NetflixKR)

Seo Ji Won meninggal dunia di usia muda, yakni 19 tahun. Sementara itu, tokoh Kwon Min Ju dalam A Time Called You juga meninggal di usia muda, yaitu 18 tahun menurut umur Korea. Kwon Min Ju mengakhiri hidupnya karena depresi, kesepian, dan putus asa. Ia merasa gak dicintai oleh siapa pun.

Baca Juga: Terjemahan Lirik Gather My Tears - Seo Ji Won, OST A Time Called You

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya