TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta Persahabatan Seok Ryu dan Mo Eum, Upin Ipin di Love Next Door

Keduanya kompak bak anak kembar!

Kim Ji Eun dan Jung So Min di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Bukan hanya cinta-cintaan, drakor Love Next Door juga membahas soal persahabatan antartokohnya. Ada banyak duo sahabat yang kompak dan bikin salfok di drakor ini. Salah satunya adalah Bae Seok Ryu (Jung So Min) dan Jeong Mo Eum (Kim Ji Eun). 

Bae Seok Ryu dan Jeong Mo Eum dikisahkan sudah lama bersahabat. Mereka kompak dan saling peduli. Saking kompaknya, mereka jadi mirip anak kembar di serial kartun Upin Ipin. Seperti apa fakta persahabatan dari duo ini? Yuk, simak!

Baca Juga: 3 Masalah Hidup yang Dialami Bae Seok Ryu di Love Next Door

1. Bae Seok Ryu dan Jeong Mo Eum berteman sejak kecil

Kim Ji Eun di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Duo ini diceritakan sudah berteman sejak kecil sebab rumah keluarga mereka masih dalam satu wilayah. Bae Seok Ryu dan Jeong Mo Eum pun hampir selalu sekolah di tempat yang sama. Mulai dari TK hingga SMA. Namun, mereka kuliah di kampus dan jurusan berbeda karena Bae Seok Ryu mendapatkan beasiswa di Amerika. Setelah lulus, Bae Seok Ryu bekerja di Negeri Paman Sam, sementara Jeong Mo Eum menjadi paramedis di Korea Selatan.

2. Ibu mereka juga merupakan teman baik

Jung So Min di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Takdir duo sahabat ini memang unik. Keduanya jadi teman baik sebab ibu mereka juga berteman akrab sejak SMA. Ibu mereka bersama dua orang lainnya tergabung dalam geng sahabat, Sook Bersaudari. Geng ini sering berkumpul bersama dan tetap berteman selama lebih dari 30 tahun. Karena keakraban ibu mereka, Bae Seok Ryu dan Jeong Mo Eum yang seumuran jadi tak terpisahkan.

Baca Juga: 5 Kemiripan Drama Love Next Door dan Welcome to Samdalri, Kamu Sadar?

3. Mirip Ipin, Jeong Mo Eun berhati lembut dan suka menolong

Kim Ji Eun di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Bak tokoh Ipin di serial kartun Upin Ipin, Jeong Mo Eum memiliki hati yang lembut dan berempati tinggi. Ia suka menolong orang lain yang kesulitan dan berani menantang bahaya demi menyelamatkan orang lain. Karena itu, ia memilih profesi sebagai seorang paramedis. Seperti saudari, ia perhatian dan peduli pada Bae Seok Ryu. Misalnya, saat Bae Seok Ryu dihukum tidak diberi sarapan, Jeong Mo Eum membagi setengah mangkuk nasinya untuk temannya tersebut.

4. Seperti Upin, Bae Seok Ryu berani dan suka melindungi

Jung So Min di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Meski sama-sama berempati tinggi, Bae Seok Ryu cukup berbeda dari Jeong Mo Eum. Ia lebih mirip karakter Upin di animasi Upin Ipin. Ia berani, ceria, setia kawan, dan apa adanya. Namun, sebagai seorang kakak, ia sering memendam kesulitan dan kesedihannya sendiri. Ia selalu ingin membanggakan keluarganya. Namun, di sisi lain, tingkahnya terkadang di luar nalar dan bikin ketawa.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya