TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rekomendasi Drakor Romcom Berpadu Slice of Life, Ada Love Next Door

Semuanya cocok buat self-healing

poster drama Welcome to Samdalri dan Love Next Door (dok. JTBC/Welcome to Samdalri | dok. tvN/Love Next Door)

Drama Korea romcom identik dengan kisah romantis berpadu scene komedi yang bikin ceritanya ringan dan bikin baper. Selain pure romcom, banyak juga drakor bergenre ini yang memadukannya dengan subgenre slice of life.

Gak hanya bikin baper, drakor romcom berpadu slice of life mengandung banyak scene yang relateable dan heartwarming. Semuanya cocok masuk watchlist, berikut rekomendasi drakor romcom dan slice of life yang bisa kamu nikmati.

1. Selain cinta couple yang berteman sejak kecil, momen akrab geng sahabat, dan scene heartwarming keluarga jadi plot utama Love Next Door (2024)

poster drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

2. Di Reply 1988 (2015-2016), kisah cinta romantis bukan satu-satunya plot cerita. Ada juga cerita persahabatan, keluarga, hingga kerukunan tetangga

poster drama Reply 1988 (dok. tvN/Reply 1988)

3. Run On (2020-2021) menyajikan kisah cinta dua couple dengan plot ringan sekaligus realistis dan kental dengan nuansa heartwarming

poster drama Run On (dok. JTBC/Run On)

4. Kisah cinta dokter dan cerita mengenai pasien, keluarga, dan orang-orang di sekitar mereka sukses bikin haru di Hospital Playlist 1 dan 2 (2020-2021)

poster drama Hospital Playlist 2 (instagram.com/hospitalplaylist_official)

5. Hometown Cha-Cha-Cha (2021) menawarkan kisah hangat dokter gigi dan pekerja serabutan yang menyimpan trauma di desa pesisir Gongjin

poster drama Hometown Cha-Cha-Cha (dok. tvN/Hometown Cha-Cha-Cha)

Baca Juga: 5 Drakor Romcom yang Dibintangi Choi Siwon, Ada DNA Lover!

6. Dua dokter cerdas mengalami keterpurukan dalam kariernya akibat ketidakadilan, tapi mereka bangkit lagi sambil menemukan cinta di Doctor Slump (2024)

poster drama Doctor Slump (dok. JTBC/Doctor Slump)

7. Because This Is My First Life (2017) menyajikan kisah tiga couple. Satu di antaranya adalah pasangan introver yang menikah kontrak karena dipaksa situasi

poster drama Because This Is My First Life (dok. tvN/Because This Is My First Life)

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya