TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mengapa Choi Seung Hyo Ragu buat Confess di Love Next Door?

Choi Seung Hyo jadi memendam perasaan selama belasan tahun!

Jung Hae In di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Choi Seung Hyo (Jung Hae In) di Love Next Door diketahui telah lama menyukai Bae Seok Ryu (Jung So Min). Namun, ia justru memendam perasaan selama belasan tahun. Bahkan hingga episode 6, ia tak kunjung mengutarakan perasaannya dan malah berusaha menguburnya.

Ada beberapa alasan yang membuat arsitek berbakat ini terus mengurungkan niat untuk menyatakan cinta pada Bae Seok Ryu. Di antaranya, dikarenakan empat poin berikut ini. Apa saja?

Baca Juga: 8 Bukti Jung Mo Eum Sosok Mother of the Group di Drakor Love Next Door

1. Ia takut persahabatannya dengan Bae Seok Ryu jadi rusak

Jung So Min dan Jung Hae In di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Alasan pertama dan utama Choi Seung Hyo tak memperjuangkan cintanya pada Bae Seok Ryu karena persahabatan mereka. Ia tak ingin merusak pertemanan yang terjalin sejak kecil ini. Mengubah hubungan dari teman menjadi pacar tidak mudah dilakukan.

Bae Seok Ryu adalah cinta pertama Choi Seung Hyo. Di sisi lain, gadis itu juga merupakan sahabatnya sejak kecil. Choi Seung Hyo pun overthinking, jika mereka putus atau cintanya ditolak, persahabatan mereka bisa rusak. Apalagi ibu mereka juga bersahabat baik.

2. Ia dulu ingin menunda confess sampai usia 20an

Jung Hae In di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Saat SMA, Choi Seung Hyo pernah menulis surat yang ditaruhnya di kapsul waktu. Dalam surat itu, ia mengatakan akan menyatakan perasaan sukanya pada Bae Seok Ryu saat mereka sudah berusia 20an. Karena itu, ia kuliah di kampus yang sama dengan Bae Seok Ryu, tapi beda jurusan. 

Meski sudah kuliah, Choi Seung Hyo tetap takut untuk confess dan terus menundanya. Malangnya, tak lama setelah kuliah, Bae Seok Ryu dapat beasiswa penuh untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Mereka pun jadi terpisah benua dan sulit bagi Choi Seung Hyo untuk menyatakan cinta.

Baca Juga: 3 Artis IEUM HASHTAG yang Berperan di Drakor Love Next Door

3. Ia pernah batal confess karena Bae Seok Ryu punya pacar

Jung Hae In di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Saat Bae Seok Ryu kuliah di Amerika, Choi Seung Hyo pernah menyusulnya dengan alasan ingin jalan-jalan di negara tersebut. Ia datang sendirian dan menginap di kamar asrama gadis itu. Niat aslinya adalah menyatakan cintanya pada Bae Seok Ryu. Namun, ia kemudian mengetahui bahwa gadis itu sudah punya pacar.

Pengalaman pahit itu membuat Choi Seung Hyo patah hati dan trauma. Ia pun mengurungkan niatnya untuk confess. Sekembalinya ke Korea Selatan, ia akhirnya sempat pacaran dengan gadis lain untuk melupakan Bae Seok Ryu. Namun, saat gadis itu pulang karena tak bahagia di Amerika, perasaan Choi Seung Hyo pun kembali.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya