TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bukti Sung Soo Ji Berjiwa Pemimpin di Pyramid Game

Ia jadi leader tim yang ingin menghancurkan pyramid game

Bona WJSN di Pyramid Game (twitter.com/tvN_Asia)

Setelah mengalami bullying parah, Sung Soo Ji (Bona WJSN) memutuskan melawan sistem perundungan di drakor Pyramid Game. Ia merancang rencana untuk menghancurkan permainan piramida. Dalam upayanya ini, ia jadi sosok leader bagi teman-temannya.

Ada banyak momen di drakor ini yang menunjukkan kemampuan leadership Sung Soo Ji. Momen ini jadi bukti dirinya berjiwa pemimpin dalam drakor Pyramid Game. Apa saja bukti-bukti tersebut? Yuk, simak!

Baca Juga: 9 OOTD Jang Da Ah dari KDrama Pyramid Game, Berkelas Banget!

1. Menetapkan tujuan bersama

Bona WJSN di Pyramid Game (twitter.com/tvN_Asia)

Saat membentuk tim yang kompak, perlu adanya tujuan bersama yang ingin dicapai. Dalam hal ini, Sung Soo Ji dengan tekad dan percaya diri menyerukan keinginannya untuk menghapus pyramid game agar semua siswi kelas 2-5 SMA Putri Baekyeon jadi setara. Melihat keteguhannya, perlahan makin banyak siswi yang bergabung dalam timnya.

2. Mengajak yang lain terlibat aktif dalam rencananya

Bona WJSN di Pyramid Game (twitter.com/tvingdotcom)

Sung Soo Ji bukan tipe leader otoriter. Meski cerdik dan punya banyak rencana, Sung Soo Ji tetap mendengarkan pendapat serta ide anggota timnya. Ia bahkan mengubah pendekatan dan rencana mengikuti Myung Ja Eun (Ryu Da In). Ia tak lagi memakai ancaman melainkan pendekatan emosional dalam meyakinkan siswi-siswi lainnya.

Selain itu, Sung Soo Ji melibatkan anggota timnya secara aktif dalam rencananya. Ia memberikan tugas sesuai kemampuan mereka. Misalnya, ia mendelegasikan tugas pada Im Ye Rim (Kang Na Eon) untuk jadi juru bicara atas idenya sebab gadis itu ada di tingkat A dan merupakan idola kelas.

Baca Juga: 4 Tips Memutus Rantai Bullying ala Drakor Pyramid Game

3. Punya banyak rencana cadangan

Bona WJSN di Pyramid Game (twitter.com/tvN_Asia)

Dikenal cerdik dan banyak akal, Sung Soo Ji memiliki banyak rencana dalam menghadapi Baek Ha Rin (Jang Da Ah) yang sulit dikalahkan. Saat Baek Ha Rin berusaha menghancurkan rencananya, Sung Soo Ji akan melawan dengan plan B atau bahkan C. Dengan tekad dan kecerdikannya, akhirnya Sung Soo Ji mengalahkan si psikopat pencetus ide pyramid game tersebut di permainan ke-15.

4. Bersikap tenang dan rasional

Bona WJSN di Pyramid Game (twitter.com/tvN_Asia)

Sebagai pemimpin yang baik, Sung Soo Ji tidak mengedepankan emosi melainkan tetap berkepala dingin. Ia menilai situasi secara objektif dan rasional. Ia juga bisa tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi. Dengan demikian, ia bisa lebih fokus pada rencana dan tujuanya untuk mengalahkan Baek Ha Rin agar pyramid game musnah.

5. Memilih tidak pindah sekolah dan terus berjuang

Bona WJSN di Pyramid Game (twitter.com/tvingdotcom)

Di episode 6, Sung Soo Ji mendapat tawaran pindah sekolah sebab sang ayah dipindah tugas ke daerah lain. Ini cara termudah bagi Sung Soo Ji untuk hidup normal seperti dulu dan tak perlu terlibat dalam pyramid game. Namun, jika pindah, artinya ia meninggalkan teman-teman yang berjuang bersamanya. Akhirnya, ia memutuskan tidak pindah sekolah dan memilih tinggal terpisah dengan ayahnya.

Kelima poin di atas jadi bukti kuat Sung Soo Ji memiliki jiwa leadership. Karena itu, ia bisa menjadi pemimpin yang baik bagi teman-temannya yang juga tidak menyukai permainan piramida di kelas mereka. Saksikan terus kisahnya dalam drakor Pyramid Game, ya!

Baca Juga: 5 Perubahan Kelas 2-5 Berkat Kedatangan Sung Soo Ji di Pyramid Game 

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya