TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bukti Jang Tae Sang Teman yang Baik di Gyeongseong Creature

Ia adalah sahabat terbaik bagi Kwon Jun Taek

Park Seo Joon di Gyeongseong Creature (twitter.com/studiodragonKR)

Jang Tae Sang (Park Seo Joon) adalah tokoh utama dalam drakor Gyeongseong Creature. Ia digambarkan sebagai laki-laki manly yang selalu memegang janji. Ia juga setia kawan pada sahabatnya, Kwon Jun Taek (Wi Ha Joon).

Sepanjang 7 episode drakor ini, gak hanya sikap bucin Jang Tae Sang yang jadi sorotan. Sikapnya sebagai teman baik Kwon Jun Taek juga mencuri atensi. Berikut lima sikap Jang Tae Sang yang membuktikan dirinya teman terbaik di Gyeongseong Creature.

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

1. Jadi pendengar yang baik bagi Kwon Jun Taek

Wi Ha Joon dan Park Seo Joon di Gyeongseong Creature (dok. Netflix/Gyeongseong Creature)

Di salah satu adegan flashback, Kwon Jun Taek terlihat sangat risau dan gelisah. Sebab, ia ingin memerdekan negaranya, tapi keluarganya jadi kaya raya karena pro terhadap Jepang. Dalam situasi ini, Jang Tae Sang ada di sisinya. Laki-laki itu mendengarkan keluh kesah dan isi hati Kwon Jun Taek, tanpa menghakiminya.

2. Memahami karakter dan sikap sang sahabat

Wi Ha Joon dan Park Seo Joon di Gyeongseong Creature (dok. Netflix/Gyeongseong Creature)

Meski dari luar terlihat cuek, Jang Tae Sang peka pada perasaan dan sikap orang lain. Oleh karena itu, ia juga bisa memahami karakter Kwon Jun Taek selaku sahabatnya. Ia mengerti pergolakan hati sang sahabat dan jiwa menggeloranya untuk memerdekan negara.

Baca Juga: 5 Rahasia Jang Tae Sang di Gyeongseong Creature Part 1, Apa Saja?

3. Gak marah saat Kwon Jun Taek kabur meninggalkannya

Park Seo Joon di Gyeongseong Creature (dok. Netflix/Gyeongseong Creature)

Di episode 4, Jang Tae Sang dan Kwon Jun Taek masuk ke Rumah Sakit Onseong, meski dengan tujuan berbeda. Saat salah satu tentara Jepang menyerang rombongan mereka, Jang Tae Sang pun kesulitan melawan.

Namun, Kwon Jun Taek justru kabur sendirian. Mengetahui itu, Jang Tae Sang sama sekali gak marah. Ia mengatakan, jika keduanya telah sepakat untuk berpisah jalan saat sampai di rumah sakit.

4. Membela Kwon Jun Taek yang dihina orang lain

Park Seo Joon di Gyeongseong Creature (dok. Netflix/Gyeongseong Creature)

Duo sahabat ini telah berteman selama lebih dari 10 tahun. Bahkan saat mereka masih remaja, Jang Tae Sang sudah menunjukkan sikap setia kawan. Ia yang biasanya menghindari pertengkaran, justru melawan orang-orang yang menghina Kwon Jun Taek.

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya