TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kenapa Bae Seok Ryu Merahasiakan Penyakitnya di Love Next Door?

Bae Seok Ryu ternyata pernah sakit kanker perut

Jung So Min di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Akhir episode 8 drakor Love Next Door memberikan plot twist mengejutkan. Bae Seok Ryu (Jung So Min) ternyata pernah sakit kanker perut atau kanker lambung stadium 2. Ia menjalani operasi tiga tahun lalu. Itu juga alasannya mengambil cuti setahun saat dulu bekerja di perusahaan Greip.

Yang mengejutkan bukan hanya sakit yang dideritanya, tapi bagaimana ia menyembunyikan dan merahasiakannya sehingga keluarga serta teman-temannya tidak tahu. Lantas apa alasannya merahasiakan penyakitnya ini dari orang-orang terdekatnya?

Baca Juga: 11 Drama Yoon Ji On Terbaik, Gak Cuma Love Next Door

1. Ia terbiasa hidup mandiri dan memendam masalah sendiri

Jung So Min di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Bae Seok Ryu merupakan anak pertama yang merasa dirinya mengemban tanggung jawab untuk membanggakan keluarga. Ia juga terbiasa mandiri dan melakukan apa-apa sendiri. Sejak kecil, ia berusaha keras untuk berprestasi dan meraih sukses agar tidak jadi beban keluarganya.

Karena tak ingin membebani orangtuanya, pada akhirnya Bae Seok Ryu terbiasa memendam masalahnya sendirian. Ia berusaha untuk menyelesaikan setiap masalah yang dihadapinya seorang diri tanpa bantuan.

Saat didiagnosis sakit kanker pun, ia memutuskan untuk berobat sendiri di Amerika. Ia mengambil cuti setahun dari perusahaan untuk menjalani operasi dan kemoterapi. Hanya Song Hyeon Jun (Han Joon Woo) yang tahu penyakitnya sebab saat itu pria itu adalah kekasih Bae Seok Ryu.

2. Ia tak ingin keluarga dan teman-temannya khawatir

Jung So Min di Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Terlepas dari sikap luarnya yang tampak cuek, urakan, dan berisik, aslinya Bae Seok Ryu adalah sosok yang peka. Ia menyadari bahwa orangtuanya punya masalah mereka sendiri. Terlebih ayah ibunya lebih perhatian pada adik Bae Seok Ryu yang kekanak-kanakan dan jadi beban keluarga.

Ia juga memahami bahwa kedua sahabatnya, Jeong Mo Eum (Kim Ji Eun) dan Choi Seung Hyo (Jung Hae In) sibuk dengan pekerjaan mereka. Ia berpikir keluarganya dan teman-temannya akan syok dan khawatir saat tahu penyakitnya. Ia akan merasa bersalah jika kehidupan mereka jadi terganggu karena mencemaskannya.

Baca Juga: 11 Drama Yoon Ji On Terbaik, Gak Cuma Love Next Door

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya