TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apakah Lee Doona dan Lee Won Jun Balikan di Ending Drakor Doona!?

Menurutmu, mereka putus atau backstreet, nih?

Yang Se Jong dan Bae Suzy di Doona! (twitter.com/NetflixKR)

Episode terakhir drakor Doona! menyisakan pertanyaan besar. Apakah Lee Doona (Bae Suzy) dan Lee Won Jun (Yang Se Jong) akhirnya kembali pacaran, tapi backstreet? Atau mereka tetap putus dan memilih fokus pada kesibukan masing-masing?

Memiliki ending menggantung, pertanyaan mengenai hubungan Lee Doona dan Lee Won Jun sulit terjawab. Meski begitu, ada beberapa poin di plot cerita hingga adegan yang bisa jadi petunjuk. Yuk, simak ulasan mengenai akhir hubungan pasangan di drakor Doona! ini.

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

1. Mereka bertemu lagi setelah lost contact beberapa tahun

Yang Se Jong dan Bae Suzy di Doona! (twitter.com/NetflixKR)

Di episode 9, pasangan yang dijuluki Wondu Couple ini akhirnya putus. Saat itu, Lee Doona sibuk karena baru comeback jadi solois. Di sisi lain, Lee Won Jun harus wamil, menyelesaikan kuliah, dan mencari pekerjaan tetap.

Mereka sempat lost contact sejak putus. Meski begitu, mereka saling merindukan di sela-sela kesibukan. Lee Doona melihat pesan yang pernah dikirim Lee Won Jun padanya. Ia juga melihat potret masa kecil cowok itu di album foto milik Choi I Ra (Park Se Wan). 

Setelah beberapa tahun putus tanpa saling mengabari, couple ini bertemu lagi tanpa sengaja. Mereka bertemu di kosan Aiherumuh tempat keduanya pernah tinggal. Keduanya juga sempat ke restoran bersama, tapi kemudian pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga: 7 Gaya Pacaran Sehat ala Lee Won Jun dan Doona di Drakor Doona!

2. Keduanya berbaikan seperti adegan di episode 7

Yang Se Jong dan Bae Suzy di Doona! (twitter.com/NetflixKR)

Setelah bertemu Lee Won Jun, Lee Doona semalaman gak bisa tidur. Setelah menangis lama, ia memutuskan menemui cowok itu di kediamannya. Dirinya mengonfrontasi Lee Won Jun seperti yang terjadi di episode 7.

Namun kali ini, Lee Doona yang memarahi Lee Won Jun. Ia juga meminta cowok itu minta maaf, mengaku menyesal, dan bilang rindu. Mereka akhirnya berbaikan dan berpelukan. Jika melihat kesamaan dengan episode 7, ini berarti mereka telah kembali bersama.

3. Ada petunjuk di epilog soal hubungan mereka di masa kini

cuplikan drama Doona! (twitter.com/Netflix_PH)

Ending drakor romance ini penuh teka-teki. Bagian epilog hanya memperlihatkan couple ini sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Lee Doona berkarier sebagai idol, sementara Lee Won Jun diterima bekerja jadi PNS.

Meski begitu, ada petunjuk soal hubungan couple ini. Saat di Jepang, Lee Won Jun terlihat senang melihat kue seperti akan membeli untuk pacarnya. Ini adalah ekspresi bahagia yang biasa terlihat saat ia bersama Lee Doona. Ekspresi ini baru muncul lagi sebab setelah putus, Lee Won Jun tampak murung.

Saat hampir berpapasan di Jepang, Lee Won Jun terlihat lega karena berhasil membuat bosnya gak bertemu Lee Doona. Di sisi lain, Lee Doona mengenali suara Lee Won Jun dan menoleh melihatnya. Adegan ini diduga menunjukkan mereka menjalani backstreet.

4. Bagian intro diduga jadi hint soal mereka happy ending

Bae Suzy dan Yang Se Jong di Doona! (twitter.com/NetflixKR)

Bagian awal atau prolog episode 9 drakor Doona! memperlihatkan couple ini bertemu di sebuah taman bunga. Lee Doona terlihat datang sembunyi-sembunyi. Sementara itu, Lee Won Jun terlihat tersenyum melihat gadis itu.

Adegan ini gak muncul lagi hingga akhir cerita. Meski begitu, scene ini diduga menunjukkan hubungan couple ini. Salah satu alasannya, baju yang dipakai Lee Won Jun sama dengan di bagian epilog. Setelah hampir berpapasan di mall, couple ini diduga janjian diam-diam.

Baca Juga: 7 Kemiripan Lee Doona dan Lee Won Jun di Doona!, Pertanda Jodoh?

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya