TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan yang Bikin Ending Drakor Good Partner Sedikit Mengecewakan

Salah satunya, nasib cinta Jung Woo Jin

cuplikan drama Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Good Partner sukses menjadi salah satu drakor dengan rating tinggi. Episode terakhir dari drakor ini meraih rating 15,2%. Ending drakor ini juga ramai dipuji memuaskan. Meski begitu, ada beberapa hal yang bikin kecewa dari episode terakhir drakor ini.

Berikut ini merupakan deretan hal yang mengecewakan dari episode terakhir drakor Good Partner sebab tak memenuhi ekspektasi dan harapan penonton. Apa saja?

Baca Juga: 7 Alasan Ending Good Partner Dipuji Memuaskan, Happy Ending!

1. Jung Woo Jin terjebak friendzone hingga akhir

Jang Nara dan Kim Jun Han di Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Salah satu couple yang diharapkan berlayar di Good Partner adalah Cha Eun Kyung dan Jung Woo Jin (Kim Jun Han). Sayangnya, hanya Han Yu Ri dan Jun Eun Hyo (Pyo Ji Hoon) yang berakhir jadian di ending. Cha Eun Kyung dan Jung Woo Jin tetap berstatus sebagai teman. Yang bikin tambah kecewa, Jung Woo Jin sebetulnya punya kesempatan untuk confess pada Cha Eun Kyung. Namun, ia memutuskan untuk memendam perasaannya dan berakhir terjebak friendzone.

2. Cha Eun Kyung tetap gak peka pada perasaan asli Jung Woo Jin

Jang Nara di Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Cha Eun Kyung sebetulnya memiliki sifat yang cukup peka. Karena itu, ia menyadari soal perselingkuhan sang suami. Ia juga menyadari perasaan istimewa yang dirasakan Han Yu Ri dan Jun Eun Ho. Belum lagi kepekaannya soal perasaan dan keinginan terpendam kliennya di pengadilan. Meski begitu, ada momen ia justru tak peka. Misalnya, soal keinginan dan perasaan Kim Jae Hui (Jeon Yu Na) sampai-sampai putrinya itu harus menjelaskan satu per satu agar hubungan mereka membaik. 

Ketidakpekaan ini juga terjadi saat Cha Eun Kyung bersama Jung Woo Jin. Selama 15 tahun terakhir, ia tak menyadari Jung Woo Jin memiliki perasaan terhadapnya padahal hampir semua orang yang mereka kenal menyadari hal itu. Sampai akhir, ia menganggap Jung Woo Jin sebagai teman tanpa tahu perasaan asli pria itu yang memuja dirinya. 

Baca Juga: Perjalanan Cinta Han Yu Ri dan Jun Eun Ho di Drakor Good Partner

3. Masa lalu Jung Woo Jin dan keluarganya kurang digali

Kim Jun Han di Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Di episode terakhir, rahasia kelahiran dan masa lalu Jung Woo Jin diungkap. Ia dikirim ibu kandungnya kepada Oh Dae Gyu (Jung Jae Sung) saat usianya memasuki remaja. Ia bukan anak hasil perselingkuhan. Ibunya adalah mantan pacar Oh Dae Gyu yang hamil setelah putus dan lost contact. Jung Woo Jin lalu tinggal bersama Oh Dae Gyu yang telah menikah. Namun, ia lebih dekat dengan sang ibu sambung.

Meski fakta masa lalu Jung Woo Jin dan keluarganya dibahas, masih ada pertanyaan yang masih mengganjal. Hubungan keluarga ini kurang digali hingga ending sehingga bahkan penonton tak tahu alasan Jung Woo Jin masih memakai marga ibunya dan tidak menggantinya dengan marga ayahnya.

4. Tidak ada kejelasan tentang nasib Choi Sa Ra

Han Jae Yi di Good Partner (x.com/Viu_PH)

Choi Sa Ra (Han Jae Yi) merupakan tokoh antagonis yang memegang peran penting di Good Partner. Ia berselingkuh dengan Kim Ji Sang (Ji Seung Hyun). Jatah layarnya pun banyak di episode awal hingga pertengahan. Namun, ia tidak muncul lagi atau dibahas di ending. Kisahnya berakhir saat ia keguguran dan putus dari Kim Ji Sang di episode 10. Padahal Kim Ji Sang masih muncul di episode terakhir meski nasibnya tidak terlalu jelas. Penonton jadi penasaran, nih dengan kabar Choi Sa Ra setelah satu tahun skandal perselingkuhannya terungkap dan berakhir.

5. Akhir menggantung soal hasil persidangan antara Cha Eun Kyung vs Han Yu Ri

cuplikan drama Good Partner (dok. SBS/Good Partner)

Berbeda dari ekspektasi awal, Cha Eun Kyung dan Han Yu Ri tidak menjadi rekan kerja hingga akhir. Cha Eun Kyung memutuskan resign dan mendirikan kantor firma sendiri sehingga ia sering bertemu Han Yu Ri di persidangan sebagai lawan dan bukan rekan sepeti sebelumnya. Masalahnya, di episode terakhir, duo ini kembali menjadi lawan untuk satu kasus perceraian. Han Yu Ri jadi pengacara pembela bagi suami yang berselingkuh dengan banyak perempuan. Sementara Cha Eun Kyung mewakili istri yang diselingkuhi. Sayangnya, tidak ada kejelasan soal hasil persidangan ini sehingga bikin kecewa mengingat kasusnya menarik untuk dibahas.

Meski ada beberapa poin yang bikin kecewa, ending drakor Good Partner tetap terhitung memuaskan dan mengesankan. Tak heran, penggemar ingin drakor ini dilanjutkan ke season 2. Kamu juga?

Baca Juga: 7 Bukti Jung Woo Jin Pemimpin yang Baik di Drakor Good Partner

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian (Pramoedya Ananta Toer).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya