TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kejanggalan di Episode Akhir Drakor Doona!, Endingnya Nanggung

Akhir kisah cinta couple utamanya bikin bingung

Bae Suzy dan Yang Se Jong di Doona! (twitter.com/NetflixKR)

Doona! merupakan drakor orisinal terbaru Netflix yang diadaptasi dari webtun berjudul Lee Doona!. Ceritanya membahas kisah cinta Lee Doona (Bae Suzy) dan Lee Won Jun (Yang Se Jong). Doona adalah seorang idol terkenal yang tengah hiatus, sementara Won Jun hanya mahasiswa biasa.

Drakor ini sukses bikin gemas dengan menyajikan kisah cinta idol dan orang biasa. Sayangnya, episode terakhirnya agak kurang sesuai ekspektasi, terutama karena gak ada kejelasan soal akhir hubungan Lee Doona dan Lee Won Jun. Berikut beberapa poin di episode terakhir Doona! yang terasa janggal dan kurang memuaskan.

Peringatan, artikel ini mengandung spoiler.

1. Gak ada penjelasan pasti soal akhir hubungan Lee Doona dan Lee Won Jun

Yang Se Jong dan Bae Suzy di Doona! (twitter.com/NetflixKR)

Episode 9 ditutup dengan cuplikan Lee Doona dan Lee Won Jun menjalani profesi masing-masing dengan bahagia. Lee Doona sebagai solois, sedangkan Lee Won Jun baru saja diterima menjadi PNS.

Sebelumnya, mereka dikisahkan telah berdamai setelah sempat putus. Keduanya juga mengaku saling merindukan. Namun gak ada scene yang menggambarkan dengan jelas bagaimana hubungan akhir mereka.

Penonton pun jadi terbagi ke dalam dua kubu. Ada yang yakin couple ini kembali bersama, tapi memilih backstreet. Sementara lainnya berpikir keduanya tetap putus dan move on. Kebingungan ini terjadi karena gak adanya adegan penutup yang jelas apakah Lee Doona dan Lee Won Jun balikan atau gak.

Baca Juga: 6 Nilai Penting Diajarkan Karakter Drakor Doona!, Cinta hingga Passion

2. Lompatan antara satu adegan dengan yang lain dirasa kurang mulus

Bae Suzy di Doona! (twitter.com/NetflixKR)

Sepanjang episode 9, terdapat beberapa lompatan antara satu adegan ke adegan lain yang terasa kurang mulus. Khususnya, yang menggambarkan momen saat couple ini lost contact karena Lee Doona akan comeback solo, lalu keduanya putus dan menjalani hidup mereka sendiri-sendiri. Hal ini berbeda dengan episode-episode awal yang alurnya lebih terasa smooth dibandingkan episode terakhir.

3. Kook Su Jin belum tahu Lee Doona adalah pacar Lee Won Jun

Yang Se Jong di Doona! (twitter.com/NetflixKR)

Kook Su Jin (Joo Yeon Woo) merupakan teman baik Lee Won Jun dan penggemar Lee Doona. Salah satu plot yang disayangkan adalah sampai akhir, ia gak tahu sahabatnya pacaran dengan sang idola.

Adegan saat ia mendapat gantungan bertanda tangan Lee Doona juga membingungkan. Siapa yang memberikan hadiah tersebut? Apakah Lee Won Jun?

4. Gak ada penjelasan soal nasib keluarga Lee Won Jun

Yang Se Jong di Doona! (twitter.com/NetflixKR)

Salah satu masalah hidup Lee Won Jun adalah ia memikirkan ibu dan adiknya di kampung halaman. Karena Lee Won Jun anak pertama, ia merasa harus menjadi pengganti mendiang ayahnya dalam menjaga keluarga mereka. Sayangnya, di ending gak diceritakan lagi tentang nasib keluarga ini. Misalnya, apakah adik Lee Won Jun sembuh setelah operasi?

Baca Juga: Prediksi Kehidupan Doona jika Berhenti Jadi Idol di Drakor Doona!

Verified Writer

S. M. Fatimah

Menulis adalah bekerja untuk keabadian. (Pramoedya Ananta Toer)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya