TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ost Drama Korea yang Dinyanyikan Member BTS, Ada Our Blues!

Semunya termasuk ke dalam drama-drama populer

BTS di red carpet American Music Awards 2021 (soompi.com)

Bagi seorang K-popers tentu sudah tidak asing lagi dengan nama BTS. Boy group asal Korea ini memang selalu bisa membuat ARMY (sebutan fans BTS) kagum dengan berbagai prestasinya di kancah musik dunia.

Karya mereka selalu dinanti. Bukan hanya lagu yang dinyanyikan bersama ketujuh member, tapi juga lagu soundtrack dari masing-masing anggota di berbagai drama Korea. Berikut 5 soundtrack drama Korea yang dinyanyikan member BTS.

1. Hwarang (It's Definitely You - V dan Jin BTS)

Kim Taehyung atau yang lebih dikenal dengan V BTS ini mengawali debutnya sebagai aktor dalam drama Korea Hwarang. Tak hanya itu, V juga mengisi salah satu soundtrack dalam drama yang diperaninya tersebut. 

Lagu berjudul It's Definitely You dinyanyikan oleh V bersama anggota BTS lainnya, Kim Seokjin. Soundtrack drama Korea Hwarang ini langsung mencuri hati para penikmat musik di tahun 2016 lalu. 

Baca Juga: 12 Harga Outfit Park Hyung Sik di Drama Korea Soundtrack #1 

2. Itaewon Class (Sweet Night - V BTS)

Berawal dari bermain drama bareng berjudul Hwarang, kebersamaan V BTS dan aktor kenamaan Korea, Park Seo Joon juga terjadi di dunia nyata. Persahabatan V BTS dan Park Seo Joon memang sudah banyak diketahui para penggemar mereka.

V BTS mengisi soundtrack dalam drama yang dimainkan oleh sahabatnya itu. Lagu dengan judul Sweet Night dinyanyikan oleh V BTS sebagai pelengkap dalam drama Korea Itaewon Class pada tahun 2020.

3. Jirisan (Yours - Jin BTS)

Jin BTS membuat ARMY terkejut saat ia mengumumkan akan mengisi soundtrack dalam drama Korea Jirisan. Lagu berjudul Yours dinyanyikan oleh Jin BTS untuk drama yang dimainkan oleh Jun Ji-hyun Hyun dan Ju Ji Hoon pada tahun 2021.

Tak butuh waktu lama, lagu ini langsung dinikmati para pecinta lagu dan memuncaki berbagai platform streaming musik. Drama yang bagus dan didukung dengan soundtrack dari Jin BTS membuat drama Jirisan menjadi salah satu drama Korea populer. 

4. Our Beloved Summer (V BTS)

V BTS kembali mengisi soundtrack dalam drama yang diperankan oleh sahabatnya, Choi Woo Shik. Drama berjudul Our Beloved Summer ini menjadi salah satu drama terpopuler pada tahun 2021 lalu.

Tak hanya dramanya, lagu yang dinyanyikan V BTS dengan judul Christmas Tree juga menjadi pelengkap drama ini untuk dinikmati. Kamu sudah nonton belum, nih? 

Baca Juga: 9 Drama Korea Romance yang Cocok Ditonton Setamat Soundtrack #1

Verified Writer

Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya