TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Tokoh Siswa Berjiwa Leadership di Duty After School: Part 1

Keputusan mereka juga bisa menyelamatkan nyawa

cuplikan drama Duty After School (twitter.com/Viu_TH)

Drama terbaru TVING, Duty After School (2023) sedang ramai dibahas karena ceritanya yang seru dan anti mainstream. Drakor berlatar militer ini mendapuk Shin Hyun Soo, Kim Ki Hae, hingga Moon Sang Min sebagai pemeran utama. 

Di tengah aksi sekelompok siswa kelas 12 dalam melawan alien, ada beberapa karakter drakor ikonik yang mencuri perhatian. Contohnya, lima tokoh siswa berjiwa  leadership di Duty After School berikut ini.

1. Jo Jang Soo

Yoon Jong Bin di Duty After School (twitter.com/tvingdotcom)

Di awal, memang tidak banyak adegan yang mengarah pada Jo Jang Soo (Yoon Jong Bin). Meskipun dia adalah wakil ketua kelas 12-2, tapi tokohnya sama sekali tidak menonjol. Tokoh ini baru disorot saat menolong teman-temannya dari kejaran alien.

Selama perang, Jang Soo kerap menemukan solusi untuk teman-temannya yang kesulitan. Saat Cha So Yeon (Shin Soo Hyun) terluka di perjalanan, ia secara sukarela menjadi umpan alien agar So Yeon dan temannya bisa keluar dari gudang.

Baca Juga: 5 Karakter Bucin di Duty After School Part 1, Bikin Gemas!

2. Jo Young Shin

Ji Min Hyuk di Duty After School (twitter.com/Viu_TH)

Sama seperti Cho Jang Soo, si kutu buku Jo Young Shin (Ji Min Hyuk) memang tidak banyak disorot pada awalnya. Namun, jiwa penolongnya mulai terlihat saat ia membela Noh Ae Seol (Lee Yeon) saat perempuan itu di-bully oleh Yeon Bo Ra (Kwon Eun Bin). 

Tokoh Young Shin yang paling tenang dan berpengetahuan luas di antara temannya. Bisa dibilang, dia lah yang memberi ide-ide untuk menyelamatkan murid kelas 12-2. Ia juga orang pertama yang menyadari kalau alien bereaksi pada suara.

3. Kim Chi Yeol

Kim Ki Hae di Duty After School (twitter.com/Viu_TH)

Tokoh utama yang diperankan Kim Ki Hae ini punya sifat yang perhatian. Gak cuma pada Lee Na Ra (Choi Moon Hee), perempuan yang ia sukai saja, tapi kepada semua temannya.

Kim Ki Cheol tidak menyalahkan atau dendam pada Kwon Il Ha (Kim Su Gyeom) yang sempat mendorong Young Hoon (Ro Jong Hyun) ke bola alien. Ia justru merasa khawatir karena Il Ha mulai berubah sejak kejadian tragis itu.

Selain itu, Kim Ki Cheol lah yang pertama kali mengambil tindakan saat kondisi So Yeon memburuk. Tanpa bantuan siapa pun, ia memberanikan diri keluar dari gudang, lalu mengeluarkan teman-temannya yang terkunci di sana.

4. Kim Yoo Jung

Yeo Joo Ha di Duty After School (twitter.com/Viu_TH)

Jiwa pemimpin Kim Yoo Jung (Yeo Joo Ha) tidak perlu diragukan, mengingat dirinya ketua kelas 12-2. Karakternya di drama ini terlihat selalu optimis dan mau merangkul semua teman-temannya yang kesulitan.

Gak cuma setia kawan, ia juga mengambil keputusan yang bijak dari hal sepele sampai yang menyangkut keselamatan orang banyak. Tak jarang ia pun berhasil memutus ketegangan yang terjadi kala teman-temannya ribut atau berkelahi.

Baca Juga: 8 Karakteristik Si Monster Ungu di Drakor Duty After School, Sadis! 

Verified Writer

Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya