TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Bukti Ketulusan Hati Bu Sang Do di Drakor Welcome to Samdalri

Kian sukses tidak mengubahnya jadi kacang yang lupa kulit

cuplikan drakor Welcome to Samdalri (dok. JTBC/Welcome to Samdalri)

Selain pemeran utama Welcome to Samdalri, Bu Sang Do (Kang Young Seok) termasuk karakter yang ikut disorot keberadaannya. Terlebih sejak rahasianya diam-diam menyukai Cho Sam Dal (Shin Hae Sun) selama bertahun-tahun akhirnya terkuak.

Bukti ketulusan Bu Sang Do tentunya akan dengan mudah terbaca sepanjang episode drakor Welcome to SamdalriJika kamu terlewatkan atau belum menyadari momen tersebut, berikut kumpulan bukti ketulusan hati Bu Sang Do yang wajib kamu tahu.

1. Bekerja keras melunasi utang keluarga

cuplikan drakor Welcome to Samdalri (dok. JTBC/Welcome to Samdalri)

Jika melihat mobil sport yang dibawa kemana-mana oleh Bu Sang Do, first impression terhadapnya tidak lain tidak bukan pasti orang tajir. Namun, siapa sangka jika Sang Do bukan terlahir dari keluarga kaya raya.

Semua yang ia miliki adalah hasil kerja kerasnya bekerja di restoran seafood. Ia berhasil mengembangkan usaha keluarga sampai hasilnya bisa digunakan untuk melunasi utang saudara laki-lakinya. Kendati kini telah memiliki banyak pekerja, Sang Do masih mau membantu melayani para pelanggan, lho!

2. Menjaga hatinya untuk Cho Sam Dal

cuplikan drakor Welcome to Samdalri (dok. JTBC/Welcome to Samdalri)

Selama bertahun-tahun terpisah jarak antara Seoul dan Pulau Jeju, Bu Sang Do masih setia menunggu kepulangan Cho Sam Dal. Mereka tidak pernah lagi saling berkomunikasi sejak kepergian Sam Dal, kecuali lewat telepon dan saling mengirimkan hadiah ulang tahun.

Ketika Cho Sam Dal kembali karena skandal bully yang menyeret namanya, Bu Sang Do mencari kesempatan mendekatinya lagi. Meski demikian, ia menunggu momen yang tepat untuk menyatakan perasaan dan tetap menghargai Cho Yong Pil (Ji Chang Wook).

3. Menghargai perasaan Cho Yong Pil yang merupakan mantan pacar Cho Sam Dal

cuplikan drakor Welcome to Samdalri (dok. JTBC/Welcome to Samdalri)

Hubungan Cho Sam Dal dan Cho Yong Pil sudah menjadi rahasia umum di Samdal-ri. Bahkan, gak sedikit yang heboh mengetahui kembalinya Sam Dal ke desa mereka. Alasan mereka berpisah jadi topik hangat yang diperbincangkan setiap ada perkumpulan warga.

Sementara, Bu Sang Do sebagai sahabat Cho Sam Dal dan Cho Yong Pil diam-diam hanya bisa menahan api cemburu seorang diri. Ia sangat menghargai persahabatan mereka, sehingga meminta izin kepada Yong Pil untuk mencintai Sam Dal.

Baca Juga: Hubungan Pelik Keluarga Yong Pil-Sam Dal di Welcome to Samdalri

4. Ikhlas membantu sahabatnya yang kesusahan

cuplikan drakor Welcome to Samdalri (dok. JTBC/Welcome to Samdalri)

Setelah berhasil mengembangkan usaha restoran seafood orangtuanya, Bu Sang Do tidak menjadi kacang yang lupa kulit. Ia tidak ragu untuk membantu teman-temannya yang kesulitan. Misalnya, ketika empat sahabatnya terlibat masalah dengan reporter.

Bu Sang Do yang datang membawa uang hasil penjualan pagi itu ke kantor polisi. Uang tersebut akan digunakan untuk mengganti kamera sang reporter yang sebelumnya dirusak oleh sahabatnya, Wang Gyeong Tae (Lee Jae Won).

Verified Writer

Ristiani Umayang

Miracle happen everytime

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya