TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Hal akan Terjawab dalam Film Korea Believer 2, Siapa Mr. Lee Asli?

Siap tayang di platform Netflix tahun ini

cuplikan film Korea Believer 2 (twitter.com/NetflixKR)

Film Korea Believer 2 akan tayang di Netflix pada kuartal empat 2023. Sekuel garapan Baek Jong Yeol ini menceritakan pencarian Rak (Ryu Jun Yeol) yang tiba-tiba menghilang. Adapun lanjutan pencarian sosok Mr. Lee, bos kartel narkoba yang memimpin jaringan Asia.

Sebelumnya, Believer (2018) telah menarik lebih dari 5 juta penonton. Terlepas dari fakta mundurnya Ryu Jun Yeol, film thriller ini masih disambut antusias penonton. Setelah lima tahun berlalu, beberapa hal berikut ini akan segera terjawab dalam film Korea Believer 2 yang tayang di Netflix ini.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Pemeran Film Believer 2

Nasib detektif Won Ho setelah Rak menghilang

cuplikan film Korea Believer (dok. Yong Film/Believer)

Detektif Won Ho (Cho Jin Woong) diceritakan bekerja sama dengan Rak (Ryu Jun Yeol), korban ledakan pabrik yang menjadi tempat perdagangan ilegal. Dari semua pihak yang terlibat, hanya Rak dan anjingnya yang selamat dari kejadian tersebut.

Rak setuju untuk membantu tim kepolisian, dengan syarat menangkap Mr. Lee bersama. Sosok yang dipanggil Guru Lee itu pun disebut-sebut sebagai kartel narkoba terbesar Asia. Ada kemungkinan kuat bahwa dia juga lah yang mendalangi insiden tragis di pabrik.

Open ending film Believer (2018) membuat kita menduga-duga apa yang terjadi setelah Won Ho gagal mengungkap Mr. Lee. Pada Believer 2 (2023), Rak dinyatakan menghilang. Peran Rak akan digantikan oleh Oh Seung Hoon usai Ryu Jun Yeol dinyatakan mundur.

Siapa sosok Rak sebenarnya?

cuplikan film Korea Believer (dok. Yong Film/Believer)

Sepanjang dua jam, Believer bikin kita suudzon. Pihak-pihak yang terlihat mencurigakan belum tentu Mr. Lee yang kita cari. Sebengis apa pun kelihatannya, mereka tidak lebih dari kriminal yang mengaku-ngaku sebagai Mr. Lee.

Peniru-peniru tersebut tewas tanpa sempat menemui sosok asli Mr. Lee. Kecuali tokoh Brian (Cha Seung Won) yang berhasil selamat. Jelang tamat, detektif Won Ho menduga jika Mr. Lee adalah identitas Rak yang sebenarnya.

Rak yang ia kenal adalah anak adopsi dari orangtua Rak yang meninggal dunia. Meski dugaan mengarah pada Rak, banyak penonton denial akan hal tersebut. Pun masih ada teka-teki lain yang belum terjawab. Sosok Rak maupun Lee akan terjawab dalam Believer 2.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Pemeran Film Believer 2

Verified Writer

Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya