TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Film Korea Terlaris Produksi CJ Entertainment, Raih Jutaan Penonton

Ada yang tembus 16 juta penonton, lho!

cuplikan film Extreme Job (dok. CJ Entertainment/Extreme Job)

Pencinta film Korea tentu sudah akrab dengan CJ Entertainment. Perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan ini sudah terlibat dalam produksi, investasi, hingga distribusi film sejak 1993 silam.

Film yang mereka produksi terkenal selalu laris. Bahkan, terbanyak ada yang melebihi 16 juta penonton. Salah satu film terbanyak ditonton yang ada dalam daftar di bawah ini pun siap merilis sekuel terbarunya pada akhir 2022 mendatang, lho!

1. Extreme Job (2019)

Film Extreme Job masih bertahan di posisi pertama sebagai film Korea box office terlaris sepanjang masa. Lebih dari 16 juta penonton telah menyaksikan film bergenre action-comedy rilisan tahun 2019 ini.

Menggandeng Haegrimm Pictures, CJ Entertainment selaku perusahaan produksi film berhasil meraup keuntungan sebesar 139,6 miliar won (Rp1,68 triliun). Ini menjadikan Extreme Job sebagai film komedi kedua paling untung setelah Miracle in Cell No. 7 (2013).

Extreme Job menceritakan aksi para detektif yang menyamar dengan cara membuka restoran ayam goreng. Film ini bintangi sederet aktor spesialis aksi dan komedi, seperti Lee Honey, Ryu Seung Ryong, dan Jin Seon Kyu.

Baca Juga: 6 Film Thriller Korea dengan Plot Twist Mengejutkan, Susah Ditebak!

2. Ode to My Father (2014)

Ode to My Father menjadi film Korea terlaris sepanjang masa kedua yang diproduksi CJ Entertainment. Bekerja sama dengan perusahaan produksi JK Film, film bertema keluarga ini pun mencapai keuntungan 110,9 miliar won (Rp1,34 triliun).

Film ini menampilkan kisah keluarga yang dilatarbelakangi sejarah Korea Selatan, di antaranya kisah Evakuasi Hungnam, Perang Korea, hingga Perang Vietnam di era 1950-an. Hwang Jung Min, Kim Yun Jin, dan Oh Dal Su merupakan sederet pemain yang membintangi film ini.

Selain menarik perhatian 14 juta penonton, Ode to My Father berhasil memenangkan 6 dari total 8 ajang penghargaan bergengsi. Salah satunya 36th Blue Dragon Film Awards dengan kategori Penghargaan Pilihan Penonton untuk Film Paling Populer.

3. Masquerade (2012)

Tidak hanya film modern yang digemari penonton. Masquerade menjadi film kolosal terlaris yang menarik perhatian 12 juta penonton. Film ini mengisahkan seorang komedian mirip dengan raja yang menggantikannya selama raja asli sakit karena keracunan.

Sebelum dirilis 2012 lalu, film ini mengalami beberapa perubahan besar, lho! Mulai dari sutradara Kang Woo Suk hingga aktor utama Jung Jae Young memutuskan hengkang, karena perbedaan pendapat dengan perusahaan produksi CJ Entertainment. 

Meski begitu, film ini semakin populer karena ceritanya yang menarik dan sederet aktor top yang membintanginya. Selain Lee Byung Hun yang dibanjiri pujian atas dua karakter yang ia perankan, ada Ryu Seung Ryong, Han Hyo Joo, dan Kim In Kwon yang ikut meramaikan film ini. 

4. Ashfall (2019)

Ashfall yang dirilis 2019 lalu bercerita tentang erupsi Gunung Bakedu yang telah merusak semenanjung Korea. Bencana ini tidak hanya merusak separuh bagian Korea Selatan saja, melainkan juga Korea Utara.

Aksi dua negara dalam menanggulangi bencana tersebut sukses mencuri atensi tinggi hingga menarik lebih dari 8 juta penonton. Film garapan Lee Hae Jun dan Kim Byung Seo ini pun menampilkan Lee Byung Hun, Ha Jung Woo, Ma Dong Seok, dan Bae Suzy.

Baca Juga: 5 Fakta Film Thailand 'The Antique Shop', Debut Film Bae Jinyoung

Verified Writer

Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya