TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drakor Ini Buktikan Kalau Popularitas Gak Selalu Bikin Bahagia

Privasi dianggap sebuah kemewahan bagi orang terkenal

cuplikan drama True to Love (twitter.com/channel_ENA)

Menjadi terkenal adalah impian banyak orang. Apapun title-nya, popularitas mendongkrak eksistensi seseorang di masyarakat. Meski begitu, ada harga di balik sebuah popularitas. Beberapa orang justru merasa tidak bahagia setelah dikenal banyak orang.

Lebih jelas, berikut drama Korea yang buktikan kalau jadi terkenal gak selalu bikin bahagia. Dari penggambaran karakternya, kamu akan tahu enak atau tidaknya menjadi populer.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film yang Buktikan Kalau Gak Semua Cowok Hobi Selingkuh

1. True to Love (2023)

cuplikan drama True to Love (twitter.com/channel_ENA)

Seorang penulis buku, influencer, sekaligus pelatih kencan adalah gambaran dari karakter Yeon Bo Ra (Yoo In Na) di drama Korea True to Love (2023). Drama yang terkenal lewat judul Bora! Debora ini memperlihatkan kalau popularitas juga bisa menjadi bumerang.

Terkenal dan dicintai banyak orang, siapa kira kalau satu kesalahan saja bisa membuatnya dikucilkan para penggemar. Ini juga gambaran yang sering terjadi di dunia entertainment, dampaknya bisa mengalami cancel culture.

Baca Juga: 10 Potret Chiquita BABYMONSTER, Si Penerus Popularitas Lisa BLACKPINK

2. Shooting Stars (2022)

cuplikan drama Shooting Stars (dok. tvN/Shooting Stars)

Shooting Stars (2022) berusaha menunjukkan bahwa popularitas tidak bisa menjamin seseorang bahagia menjalani hidupnya. Ini ditunjukkan lewat karakter Happy (Kim Seul Gi). Dia punya gaya ikonik di depan publik, tapi sebenarnya sangat membenci hal itu.

Aktor top Gong Tae Sung (Kim Young Dae) yang dicintai banyak orang pun bisa kesepian. Ironisnya, dia punya penggemar yang menyimpan dendam pribadi terhadapnya. Mereka membentuk komunitas haters hingga menjatuhkan karier sang aktor lewat skandal palsu.

3. Twenty-Five, Twenty-One (2022)

cuplikan drama Twenty-Five, Twenty-One (dok. tvN/Twenty-Five, Twenty-One)

Atlet anggar nasional seperti Na Hee Do (Kim Tae Ri) di Twenty-Five, Twenty-One (2022) ternyata pernah dicaci karena kegagalannya. Alih-alih menyikapinya dengan bijak, banyak orang justru mengolok-olokkan dirinya.

Di tengah kesedihan, sang Ibu yang bekerja sebagai pembawa berita menekankan kekalahannya di televisi alih-alih menyadari kecurangan wasit. Atas kejadian itu, Na Hee Do bahkan sampai hampir menyerah pada mimpinya.

4. Shadow Beauty (2021)

cuplikan drama Shadow Beauty (twitter.com/kakaotvofficial)

Di zaman yang serba digital ini, aktif bersosial media sudah menjadi sesuatu yang wajar. Gak sedikit pengguna yang berhasil mendapat validasi dan jutaan penggemar melalui media sosial. Gambaran ini dialami Goo Ae Jin (Shim Dal Gi) di Shadow Beauty (2021).

Goo Ae Jin dengan akun bernama Genie berhasil mendapatkan ratusan ribu penggemar. Meski terlihat sempurna di media sosial, dia sosok yang penuh kepalsuan. Jika karakter Genie selalu mendapat pujian, Goo Ae Jin justru jadi korban bully di dunia nyata.

Baca Juga: 10 Potret Chiquita BABYMONSTER, Si Penerus Popularitas Lisa BLACKPINK

Verified Writer

Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya