TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kisah Drama Korea Ini Tak Seindah Judulnya, Ada yang Berakhir Ngenes

Jangan lihat dari covernya aja, guys!

poster drama Sweet Home (dok. Netflix/Sweet Home)

Judul drama Korea umumnya memiliki makna tersirat yang menggambarkan keseluruhan isi cerita. Itulah kenapa, tidak sedikit penonton yang berekspektasi tinggi hanya dengan melihat judul tersebut. Namun berlawanan dengan itu, kisah drama Korea berikut ini dianggap tidak seindah judulnya.

Menariknya, meski tidak seindah judul bahkan ada yang berakhir ngenes, kelima drama berikut ini tetap disukai dan populer, lho. Ada drama apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1. Snowdrop (2021)

Kamu termasuk salah satu penonton yang tertipu dengan judul drama Snowdrop? Jika ya, maka kamu tidak sendirian. Banyak penonton yang mengeluhkan bahwa judul dramanya tak seindah kisah cinta yang disuguhkan. Meskipun tentu saja jatuh cinta adalah hal yang indah, begitu pula dengan perasaan yang dimiliki Eun Young Ro (Jisoo) dan Im Soo Ho (Jung Hae In).

Namun, kedua hal itu tidak cukup menggambarkan makna Snowdrop. Terlebih JTBC selaku stasiun televisi yang menayangkan drama tersebut pernah mengunggah poster yang memperlihatkan kedua pemeran utama dengan latar salju. 

Terang saja tidak sedikit penonton yang lebih dulu berekspektasi bahwa drama ini akan memperlihatkan romansa dengan latar musim dingin. Sayangnya, drama ini malah menyuguhkan kisah cinta yang dianggap tidak adil bagi pemeran utama.

Meski begitu, menjelang episode terakhirnya, JTBC mengunggah dua gambar bunga snowdrop. Bunga dengan nama lain Galanthus Nivalis itu memang sarat akan makna harapan, kematian, dan keberuntungan. Bikin penonton langsung kepikiran dengan akhir ceritanya, deh!

2. Happiness (2021)

Judul drama Happiness tak kalah membuat penonton bertanya-tanya. Ketika menonton awal-awal episodenya, kamu mungkin masih akan dibuat senyum-senyum sendiri oleh hubungan Jung Yi Hyun (Park Hyung Sik) dan Yoon Sae Beom (Han Hyo Joo). Namun setelahnya, penyakit gila yang menjangkit seluruh kota bikin drama ini gak ada bahagia-bahagianya.

Terlebih, momen romantis pasangan utama tersebut terbilang sangat sedikit, lantaran lebih banyak konflik dengan penghuni apartemen yang mereka tinggali. Meski begitu, drama ini dapat meyakinkan penonton melalui durasi singkat trailernya. Genre thriller yang dipertegas sedari awal rasanya cukup menjelaskan seperti apa jalan cerita drama Happiness. 

Baca Juga: 10 Drama Korea Ini Angkat Hubungan Pelik Korea Selatan dan Korea Utara

3. Sweet Home (2020)

Apa yang pertama kali terbesit di pikiranmu begitu mendengar kata "sweet home"? Bila merajuk idiom home sweet home, maka hal ini menunjukkan ungkapan seseorang yang bahagia saat pulang ke rumah. Namun, begitu menonton drama Sweet Home, percayalah bahwa ceritanya tidak seindah judulnya. 

Drama Korea yang satu ini terang-terangan menunjukkan premis gelap melalui trailer pertamanya. Meskipun drama ini mengusung cerita tentang wabah monster, banyak nasihat kehidupan yang bisa kamu ambil di sepanjang episode. Layak untuk kamu tonton terutama buat kamu penikmat drama horor dan thriller.

4. Extracurricular (2020)

Kata "extracurricular" sendiri mengacu pada pelajaran tambahan di luar jam sekolah. Biasanya murid menyukai aktivitas ini, karena kegiatannya bisa dipilih sesuai dengan minat dan bakat.

Sekilas dari judulnya, mungkin awalnya penonton digiring untuk melihatnya sebagai hal yang sama dari drama ini. Namun, siapa kira ternyata drama Extracurricular justru mengusung kasus prostitusi yang digerakkan oleh anak di bawah umur?

Drama ini mengangkat kehidupan anak sekolah dengan sisi gelap yang disimpannya sendiri. Di balik kepolosan anak sekolah menengah atas yang selalu berlaku baik dan tidak menonjol dibanding teman-temannya yang lain, rupanya dia merupakan seorang sindikat prostitusi. Penuh kejutan tak terduga yang bikin kamu nyesel kalau sampai melewatkan drama ini. 

Baca Juga: 9 Drama Korea Ini Punya Judul yang Gak Nyambung dengan Alur Ceritanya

Verified Writer

Ristiani Umayang

Logophile

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya