TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal yang Membuat Karakter Bae Seok Ryu Realistis di Love Next Door

Banyak yang relate?

Jung So Min di drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Biasanya karakter drakor digambarkan sempurna dan tanpa cela sehingga membuatnya terkesan kurang realistis. Tapi berbeda dengan Bae Seok Ryu (Jung So Min) dalam drama Love Next Door. Penggambaran karakternya begitu realistis, ia punya banyak kelebihan tapi juga ada kekurangan di dalamnya. 

Misalnya saja saat sekolah ia sosok yang berbakat, tapi di sisi lain juga bandel seperti anak-anak lainnya. Hal ini membuat karakter Seok Ryu dekat dengan penonton, mereka bisa merasakan emosi dan bahagia yang dialami karakter satu ini. Berikut hal realistis yang ada dalam karakter Bae Seok Ryu.

Baca Juga: 3 Titik Terendah dalam Hidup Bae Seok Ryu di Drakor Love Next Door

1. Walaupun dikenal cerdas, tapi tingkahnya terkadang juga absurd

Jung So Min di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Sejak dahulu, Seok Ryu memang sudah rajin belajar sehingga prestasinya tetap terjaga. Ia selalu mendapat peringkat tinggi di masa-masa sekolahnya, bahkan Seok Ryu juga diterima di kampus ternama di Korea. Lalu satu tahun setelahnya ia berhasil mendapat beasiswa untuk berkuliah di luar negeri.

Siapa sangka di balik sosok Seok Ryu yang cerdas, ia juga bertingkah absurd. Misalnya saja saat keinginannya tak dipenuhi oleh orangtuanya, Seok Ryu pergi dari rumah dan pergi ke pantai. Di sana ia membuat simbol SOS sambil berteriak bahwa ia ingin kembali, ini jadi bentuk protesnya yang memang terlihat konyol.

2. Salah dalam mengambil keputusan

Jung So Min di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Setiap orang pasti diharuskan untuk mampu membuat keputusannya sendiri. Tidak ada orang yang selalu benar dalam memutuskan sesuatu, terkadang mereka membuat keputusan yang justru merugikan. Tapi hal inilah yang pada akhirnya membuat mereka belajar untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi.

Misalnya saja keputusan yang dibuat oleh Seok Ryu, yang mana ia memilih untuk menyembunyikan penyekitnya. Ia tak ingin kedua orangtua dan sahabatnya bersedih, tapi dengan melakukan hal itu justru membuat mereka tambah sedih. Mereka adalah orang terdekat, sudah seharusnya Seok Ryu membagi kesedihannya.

Baca Juga: 3 Drakor September Bertajuk Kisah Mantan Atlet, Ada Love Next Door

3. Hidupnya tak selalu mulus, ia juga mengalami fase terpuruk

Jung So Min di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Kehidupan Seok Ryu memang mulus sejak dahulu, tapi sebagaimana manusia normal pasti ada fase terpuruknya. Sebesar apapun usaha Seok Ryu di tempat kerja, jika rekan kerjanya toksik maka itu tak dapat ditolerir lagi. Seok Ryu dibicarakan dari belakang, padahal selama ini ia menunjukkan kinerja yang mengesankan.

Akhirnya Seok Ryu mengalami masa terpuruk, ia depresi karena pembicaraan orang-orang di belakangnya yang menyakitkan. Masa-masa menyakitkan yang dialami Seok Ryu ini bahkan bertahan cukup lama. Sampai saat ini ia mengalami kesulitan untuk kembali bangkit dari rasa sakit yang dialaminya.

4. Rela berkorban demi kebahagiaan orang lain

Jung So Min di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Saat mencintai seseorang, kita pasti ingin berkorban demi kebaikannya. Begitu juga dengan Seok Ryu yang mana ia terlalu memendam emosinya sendiri, sampai akhirnya semua pikiran buruk muncul satu per satu. Dahulu hubungan Seok Ryu dengan mantan kekasihnya baik-baik saja, tapi ia memilih untuk memutuskan secara sepihak.

Hal ini Seok Ryu lakukan karena ia merasa sedih melihat mantannya menghabiskan separuh hidupnya untuk mengurus dirinya. Seok Ryu memutuskan pergi karena tak ingin membuatnya kesulitan. Begitupun saat Choi Seung Hyo (Jung Hae In) mengungkapkan perasaannya, Seok Ryu menolak karena tak ingin nasib Seung Hyo seperti mantannya.

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya