TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Nilai Moral dari Konflik Kerajaan Drakor Our Blooming Youth

Waspadalah, siapapun bisa menjadi musuh!

still cuts drama Our Blooming Youth (instagram.com/tvn_drama)

Drama sageuk selalu menghadirkan konflik kerajaan yang bikin penontonnya geregetan, seperti Our Blooming Youth. Drama yang akan segera berakhir ini memiliki sederet konflik kerajaan yang melibatkan raja hingga para pelayannya.

Tapi di sisi lain, hadirnya konflik kerajaan membuat kisahnya makin seru. Selain itu juga ada banyak pesan positif yang dapat diambil seperti soal kesetiaan dan karma. Selengkapnya simak di sini ya!

Baca Juga: 5 Pesan Moral Drama Our Blooming Youth, Karma Selalu Berlaku

1. Siapapun bisa menjadi musuh, jadi jangan pernah lengah

Jeon So Nee di drama Our Blooming Youth (instagram.com/tvn_drama)

Dari Our Blooming Youth kita belajar bahwa siapapun bisa menjadi musuh. Seperti Shim Young (Kim Woo Seok) yang bahkan sudah dianggap seperti keluarga sendiri oleh Min Jae Yi (Jeon So Nee) tega menghianatinya.

Kasus ini terkait dengan kerajaan karena juga melibatkan putra mahkota. Terkadang musuh paling berbahaya justru dari orang terdekat, jadi tetaplah waspada pada setiap kejadian yang ada.

Baca Juga: 5 Drama Sageuk Hong Soo Hyun, Ratu di Drakor Our Blooming Youth

2. Terkadang yang tampak, bukan yang sebenarnya terjadi

still cuts drama Our Blooming Youth (instagram.com/tvn_drama)

Kasus Byeokcheon merupakan kejadian besar yang ada di drama Our Blooming Youth. Kasus ini merupakan bentuk kesalahpahaman dan rencana licik dari orang-orang yang ingin mengendalikan kerajaan.

Bahkan sampai bertahun-tahun, Byeokcheon dianggap sebagai penghianat. Padahal apa yang terjadi sama sekali berbeda dengan kejadian sebenarnya. Tentu hal-hal tersebut perlu diselidiki lebih lanjut.

3. Setiap perbuatan buruk pasti dibalas setimpal

Jung Woong In di drama Our Blooming Youth (instagram.com/tvn_drama)

Seperti ungkapan yang banyak berkembang di masyarakat bahwa, "Karma tidak pernah salah alamat". Sepintar apapun orang jahat bersembunyi dari kejahatannya, tidak lantas membuatnya terbebas dari karma buruk.

Penasihat Negara Kiri Jo Won Bo (Jung Woong In) merupakan otak di balik kekacauan yang membuat banyak orang dendam dengan kerajaan bertahun-tahun. Kejahatannya pasti dibalas setimpal dengan perbuatannya selama ini.

4. Tidak ada asap kalau tidak ada api

Hong Soo Hyun di drama Our Blooming Youth (instagram.com/tvn_drama)

Ratu Jo (Hong So Hyun) memiliki dendam yang begitu dalam dengan orang-orang kerajaan. Hal ini terjadi karena masa lalunya yang ternyata terlibat dengan kasus Byeokcheon. Dia menjadi dalang di balik teror-teror yang terjadi di kerajaan.

Perilaku Ratu Jo ini sebagai bentuk dendamnya karena dia harus kehilangan orang yang disayanginya. Setiap perbuatan terjadi karena perbuatan orang di masa lalu. Seperti yang dilakukan oleh Ratu Jo.

Baca Juga: 5 Support System Lee Hwan di Drama Our Blooming Youth, Setia Banget!

Verified Writer

Risma Fadilla

A person who like literacy and entertaiment. Be my friend on instagram @rismaanorf :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya