TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Krisis yang Dialami Bae Seok Ryu di Drakor Love Next Door

Hidupnya menjadi semakin rumit

Jung So Min di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Setiap orang pasti pernah mengalami fase terberat dalam hidupnya. Kondisi ini tak jarang menjadi penyebab munculnya krisis, keadaan di mana hidup menjadi kurang stabil. Menjalani masa-masa seperti ini memang menyulitkan, seperti yang terjadi pada Bae Seok Ryu (Jung So Min) di drama Love Next Door.

Sejak awal Seok Ryu memang digambarkan sedang mengalami masalah yang cukup berat. Tapi alasan sebenarnya belum terungkap, sampai akhirnya satu per satu mulai terlihat jelas. Alasan di mana Soek Ryu mengalami krisis yang begitu menyulitkan hidupnya. Simak ulasan selengkapnya di sini.

Baca Juga: 3 Titik Terendah dalam Hidup Bae Seok Ryu di Drakor Love Next Door

1. Kehidupan percintaannya yang rumit

Jung So Min dan Jung Hae In di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Kehidupan percintaan memang sulit ditebak, ada yang hampir menikah tapi akhirnya gagal dan ada juga yang baru ketemu sampai akhirnya langgeng. Seperti yang dialami Seok Ryu, ia sudah bertunangan dengan Song Hyeon Jun (Han Joon Woo) dan merencanakan pernikahan. Hubungan mereka juga sudah cukup lama dan matang.

Tapi siapa sangka jika Seok Ryu akhirnya memilih untuk membatalkan pernikahan tersebut. Setelah cukup lama tinggal di Amerika, ia kembali ke Korea dengan kegagalan tersebut. Ada banyak pertimbangan yang membuat Seok Ryu mengambil jalan ini. Sampai akhirnya ia bertemu dengan sahabat kecilnya Choi Seung Hyo (Jung Hae In).

Secara tak terduga, Seung Hyo mengungkapkan perasaannya pada Seok Ryu. Semua menjadi semakin rumit karena Hyeon Jun menyusulnya dan berencana balikan dengan Seok Ryu. Baik Seung Hyo maupun Hyeon Jun terlibat persaingan untuk merebut hati Seok Ryu.

2. Keputusan career switch cukup drastis

Jung So Min di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Seok Ryu sudah cukup lama tinggal di Amerika, ia sempat mendapat beasiswa dan akhirnya berkarir di sana. Sejak dahulu, Seok Ryu memang berusaha keras untuk pendidikan dan pekerjaan agar orangtuanya tak khawatir padanya. Tapi siapa sangka jika ia mengalami kelelahan yang justru berakhir dengan resign.

Seok Ryu berada di lingkungan kerja toksik yang membuatnya menderita depresi. Ia dimanfaatkan oleh rekan kerjanya, padahal selama ini Seok Ryu sudah bekrja keras untuk tim mereka. Sekembalinya Seok Ryu ke Korea, ia menemukan bahwa mimpi terbesarnya adalah memasak sehingga memutuskan untuk mengambil kurusus di bidang ini.

Tapi ternyata keputusan yang dibuat Seok Ryu ini ditentang keras oleh kedua orangtuanya. Mereka menganggap Seok Ryu terlalu ekstrem dalam mengubah jalan karirnya. Dahulu ia punya jabatan yang cemerlang tapi secara tiba-tiba meninggalkannya. Tentu ini tidak mudah bagi Seok Ryu, di saat ia menemukan mimpinya justru tak diizinkan oleh orangtuanya.

Baca Juga: 7 Bukti Kang Dan Ho Sosok Pendengar yang Baik di Drama Love Next Door

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya