TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Ketakutan Ki Baek setelah Menderita Disinhibisi di Frankly Speaking

Song Ki Baek selalu sulit mengontrol dirinya sendiri

Go Kyung Pyo di drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Drama Frankly Speaking menghadirkan kisah Song Ki Baek (Go Kyung Pyo) yang bekerja sebagai pembawa berita di stasiun TV JBC. Semula Ki Baek dikenal memiliki karier yang cemerlang sehingga banyak orang yang kagum padanya. Tapi setelah mengalami kecelakaan tak terduga, hidup Ki Baek seolah jungkir balik.

Ki Baek tersengat listrik aliran tinggi yang membuatnya menderita disinhibisi. Gejalanya mirip dengan demensia, di mana orang dengan kondisi ini pasti sulit untuk mengontrol diri. Akibatnya Ki Baek berada dalam krisis yang mengubah hidupnya seketika. Song Ki Baek selalu mengalami ketakutan karena disinhibisi yang dialaminya ini. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Ki Baek terlalu takut tidak bisa mengontrol dirinya sendiri

Go Kyung Pyo di drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Salah satu efek samping penyakit disinhibisi yang diderita oleh Ki Baek adalah kehilangan kontrol diri. Penyakit ini membuat seseorang kehilangan kemampuan untuk mengendalikan perilaku dan ucapannya. Hal ini terjadi pada Ki Baek saat ia didiagnosis menderita disinhibisi karena keanehan yang tiba-tiba terjadi padanya.

Maka dari itu Ki Baek selalu berusaha menolak peluang yang diberikan pada dirinya. Ia bisa saja bertindak di luar kontrolnya sendiri dan menyebabkan kerusuhan. Seperti saat dirinya menjadi pembawa acara di program malam penghargaan, ucapannya yang terkesan melantur membuat banyak orang menatap aneh Ki Baek.

Ketakutan yang dialami Ki Baek ini tentu saja menghambat impiannya sendiri. Apalagi ia punya keinginan untuk menjadi penyiar utama di stasiun TV tempatnya bekerja. Semua itu hanya tinggal harapan saja karena penyakit disinhibisi yang dideritanya ini. Ia begitu kesulitan dalam menghadapi dirinya sendiri.

Baca Juga: 7 Bentuk Dukungan Keluarga untuk Song Ki Baek di Frankly Speaking

2. Saat bicara lebih banyak, Ki Baek takut menyakiti perasaan orang lain

Go Kyung Pyo di drama Frankly Speaking (instagram.com/jtbcdrama)

Sebagaimana ulasan sebelumnya di mana Ki Baek sulit untuk mengontrol dirinya sendiri. Maka ketakutan selanjutnya adalah ucapan yang keluar dari mulutnya hanya menyakiti perasaan orang lain. Apalagi jika ucapan yang dilontarkan Ki Baek ini terlalu jujur, tentu itu akan menganggu lawan bicaranya.

Salah satunya ketika ia tidak bisa mengontrol ucapannya di depan On Woo Joo (Kang Han Na). Ki Baek tahu jika keterlibatannya di program yang dibesut Woo Joo adalah untuk mendistraksi Kim Jeong Heon (Joo Jong Hyuk). Ki Baek sempat mengungkapkannya pada Woo Joo dan justru berujung konflik antar keduanya.

Hal inilah yang ditakutkan Ki Baek jika ia sampai kelepasan mengatakan yang sebenarnya. Ia terlalu khawatir terlibat konflik dengan orang lain karena ucapannya yang tidak bisa dikontrolnya sendiri. Maka tak heran jika Ki Baek tidak ingin bicara banyak jika itu membuat orang lain sakit hati.

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya