TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Kemiripan Sifat Na Mi Sook dan Bae Seok Ryu di Drama Love Next Door

Mereka bagaikan buah jatuh tak jauh dari pohonnya

Park Ji Young dan Jung So Min di drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Kata orang buah jatuh tak jauh dari pohonnya, benarkah demikian? Ungkapan ini merujuk pada sifat anak yang biasanya tak akan jauh dari sifat orangtuanya. Bahkan ada yang punya karakter dan perilaku yang hampir sama antar keduanya. Seperti yang ada pada Bae Seok Ryu (Jung So Min) dan Na Mi Sook (Pak Ji Young) di Love Next Door.

Seok Ryu adalah putri pertama Mi Sook yang keduanya punya beberapa kemiripan. Mulai dari sifat hingga perilaku yang terkadang membuat orang lain makin yakin bahwa keduanya adalah ibu dan anak. Agar kamu gak penasaran, simak ulasan selengkapnya di sini. Menurutmu mirip gak sih?

1. Sosok pekerja keras dan selalu tekun

Park Ji Yong di drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Sejak muda, hidup Seok Ryu selalu mulus yang memang berasal dari kerja kerasnya selama ini. Ia selalu mengusahakan apapun agar bisa mencapai apa yang diinginkannya. Maka tak heran jika ia diterima untuk berkuliah dan berkarier di Amerika Serikat dengan beasiswa karena nilainya yang selalu bagus.

Kerja keras Seok Ryu ini menurun dari ibunya. Mi Sook selalu mengusahakan apapun untuk anak-anaknya. Walau bukan berasal dari keluarga kaya, ia tak pernah bermalas-malasan agar anak-anaknya hidup dengan nyaman. Ia mengelola kedai tteokbokki bersama suaminya untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka.

2. Tahan terhadap berbagai cobaan hidup

Jung So Min di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Selain sosoknya pekerja keras, Seok Ryu juga sosok yang tangguh. Ia tahan dengan berbagai cobaan hidup yang menimpanya. Tentu tidak mudah bagi Seok Ryu survive menjadi pekerja asing di negara orang. Tapi hal ini terbukti karena ia mampu bertahan di Amerika cukup lama.

Sifat ini juga dimiliki oleh Mi Sook. Jika dilihat dari kepribadiannya, ia memang orang yang tangguh. Mi Sook tak pernah mendengarkan apapun yang membuat semangatnya patah. Ia menganggap hal itu sebagai angin lalu, karena hal yang terpenting baginya adalah kebahagiaan keluarganya sendiri.

Baca Juga: 8 Alasan Drakor Love Next Door Berpotensi Sad Ending, Ada Tumbal?

3. Cerdas secara emosional

Park Ji Yong di drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Kesuksesan seseorang bukan hanya dilihat dari seberapa banyak harta atau tingginya pangkat mereka, tapi juga kemampuan untuk mengelola emosi. Seok Ryu sosok yang mampu menahan diri, inilah yang membuatnya mencapai karier yang diinginkan. Ia giat belajar dan mengesampingkan keinginan pribadi.

Sama halnya dengan Mi Sook, meski terkesan galak kepada anak-anaknya tapi ia sosok ibu yang bijaksana. Mi Sook tak pernah mengungkapkan kemarahannya jika tidak benar-benar melewati batas. Ia selalu mampu menahan apapun, termasuk emosinya sendiri karena ia punya kontrol diri.

4. Perhatian kepada keluarganya

Jung So Min di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Seok Ryu sosok yang begitu perhatian kepada keluarganya. Baginya kebahagiaan kedua orangtuanya adalah hal yang penting, maka dari itu ia tak pernah sekalipun ingin mengecewakan mereka. Seok Ryu memberikan perhatiannya berubah hadiah kecil dan ungkapan sayangnya juga.

Begitupun dengan Mi Sook. Tak perlu diragukan lagi jika ia selalu mengutamakan keluarganya di atas apapun. Misalnya saat pergi ke kuil untuk berdoa, hal pertama yang Mi Sook lakukan adalah mendoakan keluarganya sendiri. Selain itu, ia juga selalu mengusahakan apapun untuk anak-anaknya.

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya