TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Kelemahan Sun Jae di Lovely Runner, Membuatnya Terkesan Realistis

Sun Jae sulit mengekspresikan perasaannya

Byeon Woo Seok di drama Lovely Runner (instagram.com/tvn_drama)

Drama Lovely Runner mengikuti kisah penggemar yang kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan idolanya. Kisah dimulai pada tahun 2023, Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) dinyatakan meninggal dunia setelah bunuh diri. Tentu saja hal ini jadi kabar mengejutkan bagi penggemar, salah satunya Im Sol (Kim Hye Yoo). 

Secara tidak terduga, Im Sol kembali ke masa lalu di tahun 2003 dan mendapati jika hidupnya terhubung dengan Sun Jae. Saat itu, Sun Jae dikenal sebagai atlet renang yang ternyata bersekolah di kompleks sama dengan Im Sol. 

Sosok Sun Jae ini begitu sempurna. Namun, sebenarnya, ia memiliki kelemahan yang membuat karakternya menjadi lebih realistis. 

1. Sun Jae bersinar sebagai atlet, tapi lemah di bidang akademik

Byeon Woo Seok di drama Lovely Runner (instagram.com/tvn_drama)

Sun Jae memang dikenal sebagai atlet renang berbakat. Bahkan, ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk berlatih renang daripada belajar di kelas. Hal ini dilakukan karena Sun Jae akan segera berkompetisi mewakili Korea Selatan melawan negara lainnya. Namun, siapa sangka ia harus mengalami kecelakaan yang membuat salah satu lengannya cedera.

Alhasil, Sun Jae harus mengurungkan niatnya mengikuti kompetisi. Untuk sementara waktu, ia tidak bisa berenang terlebih dahulu karena bisa menyebabkan cederanya semakin parah. Setelah berusaha menerima semuanya, Sun Jae kembali melakukan aktivitas seperti biasa, salah satunya bersekolah.

Apalagi, sekarang ia sudah kelas 3 SMA dan sebentar lagi harus menghadapi ujian masuk universitas. Setelah mengikuti simulai ujian, ternyata ia mendapat nilai terendah yang membuatnya sulit diterima. Sun Jae memang bersinar sebagai atlet, tapi ia lemah dalam pelajaran akademik.

Hal ini seperti kebanyakan yang terjadi di sekitar kita. Seseorang biasanya bersinar di salah satu bidang, jika bidang non akadmik unggul maka bisa jadi akademiknya lemah. Sangat jarang kita menemui seseorang yang imbang dalam dua bidang bersamaan. 

Baca Juga: 8 Hal yang Baru Disadari Im Sol saat Time Traveling di Lovely Runner

2. Sun Jae kurang bisa mengekspresikan perasaan sukanya

Byeon Woo Seok di drama Lovely Runner (instagram.com/tvn_drama)

Setiap orang terlahir dengan karakternya masing-masing, dan karakter mereka perlahan berkembang seiring bertambahnya usia. Sun Jae dibesarkan oleh orang tua tunggal, yakni ayahnya sendiri. Biasanya, sosok ayah kurang memiliki ikatan emosional yang kuat dengan anak, sehingga mereka jadi kurang bisa terbuka.

Seperti yang terjadi pada Sun Jae, ia menjadi seorang yang sulit mengeskpresikan perasaan salah satunya perasaan suka. Maka tak heran jika Sun Jae memendam cintanya sendiri selama 15 tahun pada Im Sol. Ia selalu kesulitan menemukan momen yang tepat untuk mengungkapkannya.

Beberapa kali Sun Jae berusaha mengungkapkannya, tapi selalu gagal. Bahkan, Sun Jae juga sulit berekspresi di depan Im Sol, misalnya bahagia atau senang di dekatnya. Ia selalu tampak dingin dan kasar karena ekspresinya itu.

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya