TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Kegagalan yang Dialami Nam Ha Neul di Drama Doctor Slump

Gak pantang menyerah! #WaktunyaKorea

Park Shin Hye di drama Doctor Slump (instagram.com/jtbcdrama)

Semua sepakat bahwa kegagalan adalah hal yang menyakitkan ketika kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Ada kalanya hidup yang diinginkan tidak sesuai dengan realitas yang terjadi. Seperti yang dialami oleh Nam Ha Neul (Park Shin Hye), hidup yang awalnya mulus perlahan merosot karena satu demi satu masalah menghampirinya.

Masalah dimulai dari Ha Neul yang tidak lolos kampus impian hingga ia menderita depresi yang menyebabkan kariernya terganggu. Pada awalnya, sulit bagi Ha Neul untuk menerima semua itu, tapi ia mulai menyadari bahwa saat ini yang perlu dilakukan adalah bertahan dengan baik. Ini dia sederet kegagalan Nam Ha Neul di drama Doctor Slump.

1. Tidak lolos untuk masuk universitas favorit

Park Shin Hye di drama Doctor Slump (instagram.com/jtbcdrama)

Kehidupan Ha Neul begitu mulus, ia sosok yang rajin dan berbakat sehingga tak heran ia dinobatkan sebagai pelajar terbaik. Banyak yang mengira Ha Neul akan lolos ujian masuk perguruan tinggi favorit, tapi siapa sangka ia justru tidak lolos. Tentu saja Ha Neul sangat terpukul dan membuatnya menangis semalaman.

Baru-baru ini ia menceritakannya pada Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) penyebab kegagalannya. Ternyata saat mengikuti ujian, Ha Neul begitu menderita karena ia sakit. Ia jadi tidak fokus mengerjakan tes yang mengakibatkan hasilnya kurang memuaskan. Saat membuka pengumuman, Ha Neul sudah menduga akan kegagalannya itu.

2. Mengalami kemerosotan karier

Park Shin Hye di Drama Doctor Slump (instagram.com/jtbcdrama)

Sejak kecil Ha Neul adalah sosok yang disiplin. Ia akan melakukan kegiatannya secara teratur seperti belajar selama 17 jam sehari. Begitu pun setelah dewasa, ia bekerja 17 jam sehari sebagai dokter ahli anestesi di rumah sakit. Siapa sangka beban kerja dan lingkungan toxic membuat Ha Neul kesulitan untuk bertahan.

Ia kerap kali dimarahi oleh profesor, padahal itu bukan kesalahannya sendiri. Ha Neul juga selalu dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas atasannya. Ia yang sudah tidak kuat akhirnya berontak dan melawan profesornya. Dari sinilah karier Ha Neul merosot dan dirinya menderita depresi akut.

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya