TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Kebenaran yang Akhirnya Terungkap di Drakor Bad Memory Eraser

Akhirnya gak penasaran lagi!

Kim Jae Joong dan Lee Jong Won di drama Bad Memory Eraser (dok. MBN/Bad Memory Eraser)

Berakhirnya drakor Bad Memory Eraser tentu saja membuat para penggemar sedih. Kehilangan drama yang sudah menemani setiap minggu pastinya akan selalu dirindukan. Apalagi chemistry antara Lee Goon (Kim Jae Joong) dan Kyung Joo Yeon (Jin Se Yun) yang selalu menggemaskan. 

Berakhirnya drama ini tentu saja membuat sederet rahasia yang sudah muncul sejak episode perdana terungkap. Kebenaran yang awalnya simpang siur mulai terungkap satu per satu, dan tentu saja berhasil menjawab tanda tayang penonton. Apa saja kira-kira kebenaran yang sudah terungkap? Simak ulasan selengkapnya di sini.

Baca Juga: 5 Fakta yang Terungkap Menjelang Ending Bad Memory Eraser, Plot Twist!

1. Fakta sebenarnya dari kecelakaan Lee Goon

Kim Jae Joong di drama Bad Memory Eraser (dok. MBN/Bad Memory Eraser)

Sejak awal, karakter Lee Shin (Lee Jong Won) memang sulit ditebak. Ia tampak menyayangi kakaknya yakni Lee Goon, tapi dalam hatinya juga menyimpan kebencian yang mendalam. Maka dari itu, banyak yang berspekulasi bahwa Lee Shin yang menjadi dalang di balik kecelakaan Lee Goon.

Sampai akhirnya pesan anonim menunjukkan gambar yang mengejutkan. Lee Shin tampak memegang kerah Lee Goon di tepi Sungai Han. Jika permasalahnnya tak diruntut maka akan terlihat jika ia penyebab Lee Goon jatuh. Tapi ternyata itu adalah serangkaian kejadian yang tak bisa dilihat dari satu sisi saja.

Lee Shin justru berencana untuk bunuh diri, terlihat dari sepatu yang ia lepaskan. Melihat kejadian tersebut tentu saja Lee Goon tak tinggal diam, ia berusaha menyadarkan Lee Shin tapi justru keduanya terjatuh ke dalam air. Kepala Lee Goon sempat terbentur sehingga membuat ingatannya hilang.

2. Perasaan Lee Shin terhadap karirnya sebagai atlet tenis

Lee Jong Won di drama Bad Memory Eraser (dok. MBN/Bad Memory Eraser)

Sebenarnya Lee Shin bisa saja membersihkan namanya dari tuduhan membunuh sang kaka, tapi ia lebih  memilih untuk kabur dari rumah. Fakta sebenarnya yang ingin Lee Shin lakukan adalah ingin meninggalkan semua, terutama belenggu kedua orangtuanya yang selalu menyuruhnya untuk bermain tenis.

Ia tidak ingin lagi melanjutkan karirnya sebagai atlet tenis. Selama ini Lee Shin menerima semuanya karena sang ibu yang selalu mendorongnya. Bagi Lee Shin, ia sudah cukup kesulitan mengendalikan ibunya yang mana ia harus hidup di bawah bayang-bayang sang kakak.

Baca Juga: 9 Insight Parenting Drakor Bad Memory Eraser, Pahami Perspektif Anak!

3. Ayah kandung Jeon Se Yan

cuplikan drama Bad Memory Eraser (dok. MBN/Bad Memory Eraser)

Pada awalnya, kehadiran Jeon Se Yan (Yang Hye Jin) dikira untuk mencari cinta pertamanya. Tapi ternyata ia berusaha menemukan sang ayah yang tinggal di Korea, karena sebelumnya ia dan keluarga baru ibunya tinggal di Italia. Se Yan memilih kabur dari Italia dan tinggal di rumah Jae Yoon.

Sampai akhirnya Se Yan menemukan ayah kandungnya melalui serangkaian insiden panjang. Tapi siapa sangka, fakta di balik sosok ayah kandung Se Yan tersebut adalah pelaku yang menguntit Lee Shin selama ini. Ia juga seorang penjahat yang rela melakukan apapun demi keuntungan pribadi.

4. Lee Goon mengetahui tentang eksperimen penghapus memori

Kim Jae Joong di drama Bad Memory Eraser (dok. MBN/Bad Memory Eraser)

Lee Goon seperti mendapat kehidupan kedua setelah ia terbangun dari operasi. Ia berubah jadi sosok yang jauh berbeda karena memang menjadi subyek eksperimen penghapusan memori buruk. Sebagai subyek, tentu Lee Goon tak mengetahui masalah tersebut karena Lee Shin yang bertanggungjawab terhadapnya.

Akibat eksperimen ini ia menganggap Joo Yeon sebagai cinta pertama yang dicarinya selama ini. Tapi konflik antara tim medis, termasuk Joo Yeon sebagai psikiaternya, membuat Lee Goon yang menaggung akibatnya. Ia mengetahui jia selama ini menjadi subyek eksperimen dari penelitian penghapusan memori buruk.

Sederet kebenaran di atas berhasil menjawab tanda tanya penonton selama ini. Mulai dari kecelakaan Lee Goon yang awalnya cukup misterius hingga perasaan sesungguhnya dari Lee Shin terhadap karir atletnya. So, apakah kamu cukup puas dengan ending dari drama ini? Pastikan gak ketinggalan proyek baru pemain Bad Memory Eraser lainnya ya~

Baca Juga: 7 Kebohongan Dilakukan Lee Shin di Bad Memory Eraser, Jangan Ditiru!

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya