TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Hubungan Rumit Seung Hyo dengan Orangtuanya di Love Next Door

Tak bisa mengekspresikan perasaannya

Jung Hae In di drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Tidak semua hubungan orangtua dan anak selalu baik-baik saja. Ada juga keluarga yang mana anak dan orangtuanya justru seperti orang asing. Inilah yang terjadi pada Choi Seung Hyo (Jung Hae In) di drama Love Next Door. Hubungannya tak baik kedua orangtuanya yakni Seo Hye Sook (Jang Young Nam) dan Choi Gyeong Jong (Lee Seung Joon).

Kesibukan ayah dan ibunya membuat Seung Hyo selalu dititipkan sejak kecil. Inilah yang membuat hubungan mereka tidak dekat sampai sekarang. Sampai akhirnya Seung Hyo dewasa, masalah tersebut menjadi bom waktu karena rumitnya hubungan mereka. Mau tahu selengkapnya? Simak ulasannya di sini.

Baca Juga: 3 Bantuan Berharga Seok Ryu untuk Seung Hyo di Love Next Door

1. Mendengar pertengkaran orangtuanya

Jung Hae In di drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Bagi anak, pertengkaran orangtua menjadi hal yang menyakitkan. Ayah dan ibu yang sudah seharusnya seling mencintai justru terpecah belah. Tentu saja anak akan merasa kebingungan, mereka tidak bisa memilih salah satu. Posisi ayah dan ibu memiliki tempat yang sama pentingnya sehingga tak bisa dipilih satu sama lainnya.

Seung Hyo tumbuh di antara orangtua yang dingin dan kerap kali bertengkar. Saat dirinya masih kecil, ia pernah mendengar ayah dan ibunya saling berdebat. Saat itu, Seung Hyo berdiri di depan kamar Hye Sook dan Gyeong Jong sambil membawa bantal. Seperti anak kecil pada umumnya, ia ingin tidur bersama kedua orangtuanya.

Tapi siapa sangka jika Seung Hyo justru mendengar kata-kata yang menyakitkan. Di tengah pertengkaran orangtuanya, sang ibu mengatakan bahwa Seung Hyo jadi penghalang karirnya selama ini. Tentu saja hal tersebut jadi pukulan terberat baginya, ia merasa rendah diri karena tak diinginkan oleh ibunya sendiri.

2. Selalu mengkhawatirkan ayah dan ibunya bercerai

Jang Young Nam di drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Kebanyakan pertengkarang orangtua akan berujung pada perceraian. Kecil kemungkinan bagi mereka akan kembali harmonis, jika memang tidak ada keajaiban atau masing-masing saling memahami. Setelah mendengar pertengkaran hebat Hye Sook dan Gyeong Jong, Seung Hyo selalu khawatir keduanya akan bercerai. 

Ia tumbuh dalam kekhawatiran yang tinggi, dimulai dari Seung Hyo kecil sampai dewasa. Jika suatu hari nanti ia mendengar kabar menyakitkan ini tentu Seung Hyo harus mempersiapkan diri. Tapi sesiap apapun dirinya pasti perceraian ayah dan ibu membuat Seung Hyo sakit juga.

Seung Hyo selalu khawatir, dari sinilah ia tumbuh jadi sosok yang pemurung. Kekhawatiran tersebut pasti membuatnya begitu tersiksa, di mana orangtua yang begitu ia cintai harus bercerai. Tapi mau bagaimana lagi karena Seung Hyo juga tak bisa berbuat apa-apa, ia hanya bisa pasrah pada takdirnya.

Baca Juga: 7 Ide Kencan ala Choi Seung Hyo dan Bae Seok Ryu di Love Next Door

3. Kurang bisa mengekspresikan perasaan satu sama lain

Lee Seung Joon di drama Love Next Door (dok. tvN/Love Next Door)

Keluarga Seung Hyo ini tipe yang sulit untuk mengungkapkan perasaan mereka masing-masing. Tak heran jika keluarganya tampak diam-diam sini, hal ini karena mereka memilih memendam semua. Ini merupakan salah satu dampak pertengkaran Hye Sook dan Gyeong Jong yang kerap terjadi di masa lalu.

Kondisi ini juga menurun pada Seung Hyo yang mana ia kurang bisa mengekspresikan diri. Seung Hyo lebih memilih memendam semuanya sendiri, termasuk perasaannya terhadap hubungan orangtuanya. Sebenarnya ia tahu jika ayah dan ibunya sudah lama tak memiliki hubungan yang harmonis.

Tapi Seung Hyo memilih diam karena ia memang tak bisa melakukan hal tersebut. Sampai saat ini hubungan Hye Sook dan Gyeong Jong terasa canggung. Setiap kali ada masalah, mereka hanya memilih untuk menyembunyikan sendir alih-alih berbagi satu sama lain. Maka tak heran jika keluarga ini penuh kesalahpahaman.

Pada akhirnya konflik antara Seung Hyo dan kedua orangtuanya tak terelakkan. Setelah ia mengungkapkan semua keresahannya selama ini, semua justru semakin terlihat. Mereka bertiga mulai bisa memahami perasaan satu sama lain. Konflik yang terjadi juga berangsur-angsur membaik.

Baca Juga: Fakta Masa Lalu Seok Ryu dan Hyeon Jun di Drama Love Next Door 

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya