TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Hal yang Membuat Karakter Kang Bit Na Menarik di The Judge from Hell

Sikapnya berubah setelah dirasuki iblis

Park Shin Hye di drama The Judge from Hell (instagram.com/sbsdrama.official)

Di penayangan perdananya, drama The Judge from Hell sudah mendapat atensi positif dari para penggemar. Bahkan drama ini langsung mendapat rating yang tinggi. Selain karena jalan ceritanya yang menarik, jajaran para pemeran utamanya juga mengesankan.

Salah satunya karakter yang diperankan Park Shin Hye yakni Kang Bit Na. Ia merupakan seorang hakim yang menjadi salah satu korban penusukan oleh seseorang. Di akhirat, ia terlibat dengan iblis kejam bernama Justitia yang nantinya akan merasuki dirinya.

Sosok Bit Na ini berubah menjadi begitu berbeda, tapi justru inilah yang membuatnya menarik. Simak ulasan selengkapnya di sini.

1. Transformasi karakter setelah dirasuki Justitia

Park Shin Hye di drama The Judge from Hell (instagram.com/sbsdrama.official)

Sosok Bit Na dahulu dan sekarang jauh berbeda. Saat ini ia digambarkan sebagai sosok yang akan melakukan semaunya sendiri. Ini merupakan perubahan setelah dirinya dirasuki oleh iblis bernama Justitia dari neraka. Dahulu Bit Na selalu berpenampilan biasa sehingga membuatnya tak mencolok di mata orang lain. Tapi sekarang ia menjadi begitu glamor, mulai dari penampilan dan gaya hidup.

Bit Na kerap berbelanja pakaian dan aksesoris mewah untuk dikenakannya saat bekerja. Ia tak ingin terlihat biasa-biasa saja. Tampil mencolok adalah ciri khasnya sebagai iblis. Maka ia tak ingin menurunkan standarnya sendiri.

Selain dari penampilan, sikap Bit Na juga kadang sulit ditebak. Biasanya hakim bersikap serius dan cenderung kaku, tapi ia justru berbuat seenaknya sendiri di persidangan. Misalnya saja membawa dan minum minuman kaleng saat persidangan sedang berlangsung. Ia bahkan tak peduli pendapat orang lain tentangnya.

Baca Juga: 7 Bukti Kang Bit Na di The Judge from Hell Adalah Antihero

2. Caranya dalam menghukum penjahat

Park Shin Hye di drama The Judge from Hell (instagram.com/sbsdrama.official)

Sebagaimana ulasan sebelumnya, Bit Na mengalami perubahan yang drastis dalam penampilan dan gaya hidupnya. Ada lagi hal lain yang membuat karakter ini menarik yakni caranya dalam menghukum penjahat. Ia punya pendapatnya sendiri yang tak bisa diganggu gugat oleh orang lain.

Baginya pendapat orang sama sekali tak ada artinya. Ia akan melakukan dengan caranya sendiri untuk membuat penjahat jera. Seperti saat menangani kasus Moon Jeong Jun (Jang Do Ha) yang melakukan penyiksaan terhadap pacarnya sendiri yakni Cha Min Jeong (Park Jun Yeon). Ia membuat keputusan yang tak diterima banyak orang yakni denda saja.

Siapa sangka di balik keputusannya ini tersimpan maksud tersebunyi. Bit Na berusaha menghukum Jeong Jun dengan membuatnya merasakan sendiri perbuatannya selama ini kepada Min Jeong. Bit Na lalu menghajarnya habis-habisan untuk membuatnya jera lalu membunuh dengan sangat sadis.

3. Misi sebenarnya turun ke dunia

Park Shin Hye di drama The Judge from Hell (instagram.com/sbsdrama.official)

Iblis bernama Justitia yang merasuki tubuh Bit Na ternyata punya misi tersendiri datang ke dunia. Sebelumnya mereka sudah bertemu di akhirat. Saat itu Bit Na tersesat masuk ke Salinjajiog padahal seharusnya ia berada di Gajjajiog. Ini merupakan kesalahan Justitia yang menghukum Bit Na padahal ia bukan seorang pembunuh.

Alhasil Bael, direktur Neraka, menghukumnya untuk turun ke dunia. Ia diharuskan untuk menghukum 10 orang pembunuh yang sama sekali tak menyesali perbuatannya. Tapi dengan satu syarat yakni Justitia harus melakukannya dengan tubuh manusia. Tubuh yang dipilih Bael milik Bit Na itu sendiri. Maka dari itu, Bit Na yang sudah dirasuki ini harus mencari 10 pembunuh agar misinya selesai.

Ini sebenarnya juga untuk kepentingan Justitia sendiri, yang mana ia ingin kembali ke Akhirat setelah tugasnya selesai. Ia sendiri sebenarnya begitu benci kepada manusia, makhluk yang paling banyak melakukan kerusakan di muka bumi.

Transformasi karakter Kang Bit Na ini membuatnya berubah jadi sosok lain yang mengesankan. Siapa sangka iblis dari neraka memasuki dan menggunakan tubuhnya untuk menghukum para penjahat keji. Caranya menghukum mereka juga menarik dan pastinya pantang dilewatkan. Jadi, selalu ikuti kisahnya setiap Jumat dan Sabtu ya!

Baca Juga: 8 Visi dan Misi Iblis Justitia Turun ke Dunia di The Judge From Hell

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya