TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Film dan Drakor Kim Si Eun, Comeback Knock Off Bareng Kim Soo Hyun

Raih dua penghargaan bergengsi dari film Next Sohee

potret Kim Si Eun (inastagram.com/_kimmsieun)

Kabar bergabungnya Kim Si Eun di drama Knock Off mendapat respon positif dari para penggemar. Apalagi ia akan beradu akting dengan sang senior yang satu agensi di Gold Medalist yakni Kim Soo Hyun. Kolaborasi keduanya begitu dinantikan, terlebih lagi ini drama ini menandai karir Kim Si Eun setelah mulai dikenal.

Kim Si Eun sendiri sudah debut sejak tahun 2017, ia mengawali karirnya dengan peran-peran kecil. Drama pertamanya adalah Sweet Revenge, lalu di tahun-tahun berikutnya ia mulai mendapat tawaran akting lagi. Ada Knock Off, ini dia rekomendasi film dan drakor Kim Si Eun. 

Baca Juga: 9 Potret Kim Si Eun, Gabung Drakor Knock Off Bareng Kim Soo Hyun

1. Next Sohee

poster film Next Sohee (instagram.com/_kimmsieun)

Penampilan Kim Si Eun di film Next Sohee membuatnya berhasil menyabet dua penghargaan bergengsi. Di antaranya Best New Actress di BaekSang Arts Awards ke-59 dan Daejong Film Awards ke-59. Film ini berpusat pada dua karakter utama yakni So Hee (Kim Si Eun) dan detektif Yoo Jin (Bae Doo Na).

Dikisahkan So Hee dikirim oleh sekolahnya untuk mengikuti program magang menjadi call center di sebuah perusahaan telekomunikasi. Pada awalnya, So Hee begitu bersemangat sampai ia mendapati fakta menyedihkan di mana terjadi eksploitasi tenaga kerja di sana. Insiden misterius menimpa So Hee yang membuat nyawanya tak terselamatkan.

Detektif Yoo Jin berusaha mengungkap kasus tersebut. Walau dalam misinya ia mengalami banyak gangguan tapi semangatnya tidak pernah patah untuk mengungkap kematian So Hee.

2. The Dream Songs

poster film The Dream Songs (instagram.com/_kimmsieun)

Film The Dream Songs menghadirkan hubungan persahabatan antara dua siswi SMA bernama Se Mi (Park Hye Soo) dan Ha Eun (Kim Si Eun). Saat itu Se Mi terbangun dari tidur singkat di sekolahnya, ia bermimpi yang membuatnya begitu mengkhawatirkan sahabatnya yakni Ha Eun.

Se Mi sosok yang begitu peduli pada sahabatnya, ia bahkan rela membantu Ha Eun agar bisa pergi ke wisata sekolah bersama. Nyatanya perasaan Se Mi bukan hanya kepedulian antar sahabat semata, ia tertarik secara romantis kepada Ha Eun. Sampai akhirnya Ha Eun menghilang begitu saja, tentu saja Se Mi menjadi gelisah dan berusaha mencarinya. 

Baca Juga: 6 Pemain Drakor Knock Off, Dibintangi Kim Soo Hyun dan Jo Bo Ah

3. Mental Coach Jegal

poster drama Mental Coach Jegal (dok. tvN/Mental Coach Jegal)

Berikutnya ada Mental Coach Jegal, salah satu drama yang dibintangi Kim Si Eun. Kisahnya tentang Jegal Gil (Jung Woo) yang merupakan seorang pelatih mental. Sebelumnya ia merupakan atlet Taekwondo nasional yang memutuskan keluar karena suatu masalah. Jegal Gil sendiri memiliki pesona unik dan sosok pekerja keras.

Jegal Gil berusaha memulihkan mentalnya dengan menjadi pelatih para atlet, salah satunya Cha Ga Eul (Lee Yoo Mi). Ga Eul merupakan mantan peraih medali emas skating kecepatan pendek yang sedang mengalami kemrosotan karir. Ia jarang menunjukkan ekspresi sampai mendapat julukan "Putri Es".

Di drama Mental Coach Jegal ini, Kim Si Eun juga menjadi atlet skating kecepatan pendek. Karakternya begitu menarik sebagai salah satu pendukung di drama ini.

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya