TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dedikasi 4 Karakter Utama Love Next Door terhadap Pekerjaan Mereka

Mereka bekerja dengan hati

Jung So Min di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Setiap orang memandang pekerjaan mereka berbeda-beda. Ada yang menganggapnya sebagai beban dan ada juga yang berdedikasi penuh di dalamnya. Dedikasi terhadap pekerjaan merupakan tindakan berkorban mulai dari waktu, pikiran, dan tenaga untuk mencapai tujuan positif.

Seperti yang ada dalam drama Love Next Door, di mana keempat karakter utamanya sosok yang berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan mereka. Dari sini kamu bisa melihat bagaimana mereka berjuang untuk sampai di posisi atas, walau pada akhirnya ada yang memutuskan melepaskannya. Simak selengkapnya di sini.

1. Choi Seung Hyo

Jung Hae In di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Pertama ada Choi Seung Hyo (Jung Hae In) yang merupakan seorang arsitek. Sebelumnya, ia bekerja di perusahaan arsitektur terkenal, ini menjadi batu loncatan bagi Seung Hyo untuk punya kenaikan karir yang lebih baik lagi. Sebelumnya, Seung Hyo merupakan arsitek berprestasi dan mengagumkan.

Lalu setelah beberapa tahun bekerja, Seung Hyo memutuskan untuk mendirikan perusahaan arsitekturnya sendiri yakni Atelier In. Ternyata, karier Seung Hyo semakin cerah, di mana ia berhasil menyabet penghargaan atas nama perusahaannya sendiri. Sebagai seorang arsitek, tentu saja Seung Hyo bekerja dengan hati.

Pernah suatu hari kliennya meminta untuk mengikuti desain dari arsitek terkenal, tapi dengan tegas Seung Hyo menolaknya. Ia punya prinsip untuk tak akan melakukan plagiarism sekecil apa pun. Akhirnya, Seung Hyo memilih untuk mundur dari proyek tersebut karena permintaan kliennya yang berbeda dengan idealismenya.

2. Bae Seok Ryu

Jung So Min di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Selanjutnya, ada Bae Seok Ryu (Jung So Min) yang bekerja sebagai manajer produk di perusahaan internasional. Sejak kecil kehidupan Seok Ryu selalu mulus, ia akhirnya mendapat beasiswa untuk berkuliah di Amerika dan berkarier di sebuah perusahaan bernama Greip.

Selama menjadi manajer produk, Seok Ryu bekerja keras tanpa lelah. Ia sosok yang rajin sehingga kerap diandalkan oleh rekan kerjanya. Namun, siapa sangka jika sikap Seok Ryu ini justru dimanfaatkan oleh mereka, sampai akhirnya ia memilih resign dan kembali ke Korea. Saat ini, Seok Ryu sedang beristirahat untuk memulihkan dirinya.

Baca Juga: 8 Momen Choi Seung Hyo Melindungi Bae Seok Ryu di Love Next Door

3. Jung Mo Eum

Kim Ji Eun di drama Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Salah satu pekerjaan yang mulia di dunia ini adalah pekerja medis. Mereka berdedikasi tinggi untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Namun, kebanyakan orang hanya mengetahui lingkup pekerjaan ini sebagai dokter dan perawat, padahal ada juga yang disebut paramedis. Jung Mo Eum (Kim Ji Eun) bekerja sebagai paramedis di sini.

Pekerjaan Mo Eum ini membuatnya harus terjun langsung ke lapangan apabila ada yang membutuhkan. Ia memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan hingga tuna wisma yang terkadang mabuk di jalan. Mo Eum melakukan pekerjaannya ini dengan tulus dan bijaksana.

Verified Writer

Risma Fadilla

Hi, be my friend on Instagram @rismaanorf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya