TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Proyek Yum Jung Ah di Tahun 2024, Ada No Way Out: The Roulette

Comeback dengan membintangi drama hingga film

potret Yum Jung Ah di No Way Out: The Roulette (instagram.com/xplusu.series)

Yum Jung Ah dikenal sebagai salah satu aktris senior Korea Selatan. Ia memulai debut akting dengan membintangi drama Our Paradise (1991). Hingga kini, ada banyak drama maupun film yang dibintanginya. Beberapa di antaranya yaitu drakor SKY Castle (2018), Cleaning Up (2022), film Alienoid 1 (2022) dan Smugglers (2023).

Fyi, aktris multitalenta ini memiliki prestasi sebagai runner-up pertama Miss Korea pada tahun 1991. Ia juga mewakili Korea di ajang Miss International 1992 dan meraih runner-up kedua.

Di tahun 2024, Yum Jung Ah comeback dengan sejumlah proyek. Ia kembali menyapa penonton dengan tampil di film, drama, dan variety show. Nah, berikut empat proyek yang dibintangi oleh Yum Jung Ah.

1. Alienoid: Return to The Future

Alienoid: Return to The Future (instagram.com/cjenmmovie)

Mengawali tahun 2024, Yum Jung Ah kembali beraksi dalam film Alienoid: Return to The Future . Film ini menjadi sekuel dari Alienoid 1 (2022) yang mengusung genre sci-fi, aksi dan fantasi. Alienoid disutradarai oleh Choi Dong Hoon yang dikenal lewat film-film, seperti The Big Swindle (2004), Tazza 1: The High Rollers (2006), The Thieves (2012) dan Assassination (2015).

Alienoid: Return to The Future melanjutkan kisah perjuangan manusia dan para penganut Tao Kuno untuk menyelamatkan semua orang dari serangan alien. Yum Jung Ah masih memerankan dewa gunung Samgak bernama Heuk Seol bersama Jo Woo Jin yang berperan sebagai Chung Woon. Selain itu, para pemeran Alienoid 1 lainnya yang tampil kembali di Alienoid: Return to The Future, antara lain Kim Tae Ri, Ryu Jun Yeol dan Kim Woo Bin.

2. Mission: Cross

poster film Mission: Cross (x.com/@netflixkcontent)

Film lainnya yang dibintangi Yum Jung Ah di tahun 2024 adalah Mission: Cross. Film yang mengusung genre aksi-komedi ini tayang pada 9 Agustus 2024 di Netflix. Mission: Cross bercerita tentang mantan agen rahasia bernama Park Kang Moo (Hwang Jung Min) yang menjadi bapak rumah tangga. Namun, ia menyembunyikan masa lalunya dari sang istri.

Sementara itu, istrinya yang bernama Kang Mi Sun (Yum Jung Ah) adalah seorang detektif yang handal. Suatu hari, Hee Joo (Jeon Hye Jin) yang merupakan mantan rekan kerja Kang Moo meminta bantuan terkait penyelidikan rahasia kasus orang hilang. Kang Moo pun membantu Hee Joo tanpa sepengetahuan Kang Mi Sun. Meski begitu, Kang Mi Sun merasa curiga dengan suaminya. Ia pun mengawasi Kang Moo secara diam-diam dan menemukan fakta yang mengejutkan.

Baca Juga: Sinopsis Film Mission: Cross, Duet Hwang Jung Min dan Yum Jung Ah!

3. No Way Out: The Roulette

No Way Out: The Roulette (instagram.com/disneypluskr)

Yum Jung Ah jadi salah satu pemeran utama drama No Way Out: The Roulette. Di drama dengan genre misteri dan thriller ini, ia berperan sebagai wali kota Hosan bernama Ahn Myung Ja. Saat karier politiknya diambang kehancuran, ia berniat untuk memanfaatkan Kim Gook Ho (Yoo Jae Myung), mantan narapidana yang bebas dari penjara setelah ditahan selama 13 tahun.

Namun, Kim Gook Ho justru menjadi target eksekusi nasional dan siapa pun yang membunuhnya akan memperoleh imbalan uang 20 miliar won. Di sisi lain, seorang detektif bernama Baek Joong Sik (Jo Jin Woong) ditugaskan untuk melindungi Kim Gook Ho. No Way Out: The Roulette sudah menayangkan episode pertamanya pada 31 Juli 2024. Drama ini juga menampilkan aktor populer lainnya, seperti Kim Moo Yul, Lee Kwang Soo hingga aktor asal Taiwan yaitu Greg Hsu.

Verified Writer

Rifa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya