TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Drama Korea tvN yang Dibintangi Yoon Ji On, Terbaru Love Next Door

Bisa jadi tambahan watchlist favoritmu, nih

Yoon Ji On di Love Next Door (instagram.com/tvn_drama)

Yoon Ji On dikenal sebagai aktor asal Korea Selatan. Ia memulai debutnya lewat drama Memory pada tahun 2016. Berkat aktingnya yang memukau, Yoon Ji On pun tampil di drama-drama Korea populer.

Di tahun ini, Yoon Ji On disibukkan dengan sejumlah proyek akting. Setelah Serendipity's Embrace, ia bergabung dalam drama terbaru tvN berjudul Love Next Door. Sebelumnya, Yoon Ji On juga pernah tampil di beberapa drama yang tayang di tvN. Yuk, simak di sini!

1. Memorist (2020)

cuplikan Memorist (dok. tvN/Memorist)

Di drama Memorist (2020), Yoon Ji On memerankan detektif muda bernama Oh Se Hoon. Ia adalah rekan baik Dong Baek (Yoo Seung Ho) yang kerap pergi bersama untuk menyelidiki kasus. Memorist merupakan drama bergenre misteri thriller yang diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama karya penulis Jae Hoo.

Drama ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Dong Baek yang memiliki kekuatan supranatural. Ia bisa melihat ingatan seseorang dengan cara menyentuh orang tersebut. Berkat kelebihan yang dimilikinya, Dong Baek pun menjadi detektif. Suatu hari, ia menerima kasus pembunuhan berantai dan bekerja sama dengan profiler kriminal Han Sun Mi (Lee Se Young) untuk mengungkap kasus tersebut.

2. You Are My Spring (2021)

cuplikan You Are My Spring (dok. tvN/You Are My Spring)

Yoon Ji On juga berperan sebagai detektif di drama You Are My Spring (2021). Ia menjadi detektif termuda di tim 3 Kepolisian Poongji. You Are My Spring (2021) bercerita tentang sekelompok orang yang memiliki latar belakang yang berbeda tinggal di sebuah gedung bekas tempat kejadian kasus pembunuhan.

Di usia yang telah dewasa, mereka hidup dengan jiwa anak-anak berusia tujuh tahun karena permasalahan masa lalunya masing-masing. Mereka adalah Kang Da Jung (Seo Hyun Jin), Joo Young Do (Kim Dong Wook), Chae Joon (Yoon Park) dan Ahn Ga Young (Nam Gyu Ri).

3. Jirisan (2021)

Yoon Ji On di Jirisan (dok. tvN/Jirisan)

Yoon Ji On juga tampil di drama Jirisan (2021). Ia berperan sebagai Lee Se Wook yang menjadi pelaku pembunuhan bom kentang di Gunung Jiri. Ayah Lee Se Wook meninggal dalam kecelakaan mobil yang disengaja. Ia yang hidup menderita setelah kematian ayahnya pun menyetujui rencana Kim Sol (Lee Ga Sub). Lee Se Wook mengikuti arahan Kim Sol dan bekerja sama dengannya untuk melakukan serangkaian kasus pembunuhan. 

Jirisan (2021) menampilkan Jun Ji Hyun (Seo Yi Kang) dan Ju Ji Hoon (Kang Hyun Jo) sebagai pemeran utama. Drama ini bercerita tentang petualangan tim penjaga hutan dan petugas di Taman Nasional Gunung Jiri. Mereka mencoba menyelamatkan pendaki yang tersesat sekaligus menguak misteri para pengunjung gunung yang hilang atau bahkan ditemukan tak bernyawa.

Baca Juga: 14 Drakor Dibintangi Yoon Ji On, Comeback di Love Next Door

4. My Lovely Liar (2023)

Yoon Ji On di My Lovely Liar (instagram.com/tvn_drama)

Yoon Ji On beradu akting dengan Kim So Hyun dan Hwang Min Hyun di My Lovely Liar (2023). Drama ini menceritakan seorang wanita bernama Mok Sol Hee (Kim So Hyun) yang bisa mendengar kebohongan dan Kim Do Ha (Hwang Min Hyun) yang merupakan seorang produser musik jenius yang menyembunyikan identitasnya.

Di drama ini, Yoon Ji On memerankan karakter Jo Deuk Chan yang menjadi CEO J Entertainment. Ia adalah orang yang mengetahui rahasia Kim Do Ha dan memperlakukannya seperti saudara sendiri. Jo Deuk Chan juga yang memimpin Kim Do Ha menjadi seorang komposer.

5. Serendipity's Embrace (2024)

Yoon Ji On di Serendipity's Embrace (instagram.com/tvn_drama)

Yoon Ji On juga tampil sebagai salah satu pemeran utama Serendipity's Embrace (2024). Drama ini menceritakan kisah romantis Kang Hu Young (Chae Jong Hyeop) yang bertemu kembali dengan cinta pertamanya saat SMA yaitu Lee Hong Ju (Kim So Hyun) setelah 10 tahun. Kini, Kang Hu Young menjadi perencana keuangan yang dikenal cerdas dan Lee Hong Ju bekerja sebagai produser animasi.

Di sisi lain, Yoon Ji On berperan sebagai Bang Jun Ho. Ia adalah seorang penulis sukses sekaligus mantan pacar Lee Hong Ju. Sebelumnya, ia meninggalkan Lee Hong Ju tanpa kabar lalu kembali setelah bertahun-tahun.

Verified Writer

Rifa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya