TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Drakor tvN Dibintangi Kim Tae Ri, Ada Jeongnyeon: The Star is Born

Sering tampil sebagai pemeran utama

Kim Tae Ri di Jeongnyeon: The Star is Born (instagram.com/tvn_drama)

Kim Tae Ri akan kembali menyapa penonton lewat drama terbaru tvN berjudul Jeongnyeon: The Star is Born. Ia akan memerankan gadis muda yang memperjuangkan impiannya menjadi aktris teater tradisional terbaik.

Kim Tae Ri dikenal sebagai salah satu aktris berbakat yang sudah membintangi banyak film dan drama. Dengan kepiawaiannya dalam berakting, ia mampu menghidupkan setiap karakter yang diperankannya. Selain Jeongnyeon: The Star is Born, Kim Tae Ri juga pernah tampil di beberapa drama tvN lainnya, loh. Yuk, simak di sini!

1. Mr. Sunshine (2018)

Kim Tae Ri di Mr. Sunshine (instagram.com/tvn_drama)

Mr. Sunshine (2018) merupakan drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook yang juga menulis drama populer, seperti Goblin (2016) dan Descendant of The Sun (2016). Kim Tae Ri digaet sebagai pemeran utama yang beradu akting dengan Lee Byung Hun. Dengan drama ini, Kim Tae Ri memenangkan kategori Best New Actress pada APAN Star Awards 2018.

Mr. Sunshine (2018) bercerita tentang anak laki-laki dari keluarga budak bernama Eugene Choi. Melihat kedua orang tuanya dibunuh, Eugene Choi melarikan diri ke Amerika Serikat selama Shinmiyangyo pada tahun 1871. Di sana, ia menjadi tentara kemudian diangkat menjadi kapten. Suatu ketika, Eugene Choi (Lee Byung Hun) ditugaskan ke Joseon sebagai tentara Amerika.

Ia bertemu dan jatuh cinta dengan anak bangsawan bernama Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Di balik statusnya sebagai putri bangsawan, Go Ae Shin adalah penembak jitu yang menjadi anggota pasukan rahasia untuk perlawanan terhadap Jepang.

Baca Juga: 7 Fakta Peran Kim Tae Ri di Drakor Jeong-Nyeon: The Star is Born

2. Twenty Five Twenty One (2022)

poster drama Twenty Five Twenty One (instagram.com/tvn_drama)

Twenty Five Twenty One (2022) mengisahkan kehidupan anak muda yang berjuang meraih mimpinya di tengah masa krisis yang melanda Korea Selatan di tahun 1998. Kim Tae Ri berperan sebagai Na Hee Doo yang menjadi anggota tim anggar di SMA. Namun, krisis keuangan yang terjadi membuat tim anggar mereka dibubarkan. Meskipun harus melewati berbagai macam kesulitan, Na Hee Do berhasil menjadi anggota tim anggar nasional.

Di sisi lain, krisis keuangan menyebabkan bisnis ayah Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) bangkrut. Hal tersebut membuat kehidupannya berubah. Sambil belajar, Yi Jin pun bekerja paruh waktu hingga akhirnya menjadi reporter olahraga. Twenty Five Twenty One juga menampilkan kisah cinta antara Nam Hee Doo dan Baek Yi Jin yang berkembang seiring berjalannya waktu. Berkat perannya di drama ini, Kim Tae Ri berhasil menang dalam kategori Best Actress dan TikTok Popularity Award (Most Popular Actress) pada penghargaan Baeksang Arts Awards 2022.

3. Jeongnyeon: The Star is Born (2024)

poster drama Jeongnyeon: The Star is Born (instagram.com/tvn_drama)

Terbaru, Kim Tae Ri membintangi drama Jeongnyeon: The Star is Born (2024) garapan sutradara Jung Ji In yang menyutradarai drama The Red Sleeve (2021). Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon berjudul Jeongnyeonyi karya Seo Yi Re. Selain Kim Tae Ri, drama ini dibintangi sederet aktris ternama, seperti Shin Ye Eun, Ra Mi Ran, Jung Eun Chae dan Kim Yoon Hye.

Jeongnyeon: The Star is Born mengambil latar tahun 1950-an, pasca Perang Korea. Drama ini menceritakan perjalanan gadis muda dari Mokpo bernama Yoon Jeong Nyeon (Kim Tae Ri) yang memiliki impian menjadi aktris teater tradisional papan atas. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ia berjualan kerang bersama ibunya.

Meskipun tidak berpendidikan tinggi, Jeong Nyeon memiliki suara merdu dan berkeinginan untuk bergabung dengan grup teater wanita Maeran. Berhasilkah Jeong Nyeon mewujudkan impiannya? Drama Jeongnyeon: The Star is Born dijadwalkan tayang mulai 12 Oktober 2024 dengan 12 episode.

Dalam kariernya sebagai aktris, drama dan film yang dibintangi Kim Tae Ri suskes meraih popularitas bahkan menang dalam sejumlah penghargaan. Tidak heran, jika comeback-nya selalu ditunggu-tunggu. So, jangan lewatkan penampilan Kim Tae Ri dalam drama terbarunya, ya!

Baca Juga: 7 Fakta Peran Kim Tae Ri di Drakor Jeong-Nyeon: The Star is Born

Verified Writer

Rifa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya