TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Drakor Hwang In Yeop sebagai Pemeran Utama, Terbaru Family by Choice

Drama terbarunya siap tayang bulan Oktober, nih

Hwang In Yeop di Family by Choice (instagram.com/jtbcdrama)

Hwang In Yeop akan kembali menyapa penonton dengan membintangi drama terbaru JTBC berjudul Family by Choice (2024). Ini menjadi drama pertamanya di tahun 2024 setelah terakhir kali tampil di drama Why Her? dan The Sound of Magic yang tayang pada tahun 2022.

Hwang In Yeop debut sebagai aktor dengan menjadi pemeran utama web drama W.H.Y pada tahun 2018. Dengan visual awet muda, aktor kelahiran 19 Januari 1991 ini kerap mendapatkan peran sebagai siswa SMA maupun mahasiwa. Terbaru Family by Choice, berikut sederet drama Korea yang dibintangi oleh Hwang In Yeop sebagai pemeran utama. Keep scrolling!

1. W.H.Y. (2018)

poster W.H.Y (instagram.com/playlist_studio)

Debut akting lewat web drama W.H.Y (2018), Hwang In Yeop berperan sebagai sahabat Jung Gun Joo yang bernama Gi Jae Yeong. W.H.Y mengikuti kisah Yeon Woo (Jung Gun Joo) dan Joo Hyun (Lee So Hee) yang bertemu pertama kali saat mereka berusia 17 tahun. Setelah 4 tahun menjalin persahabatan, mereka memutuskan untuk berkencan. Hubungan mereka pun berjalan baik dan berjanji untuk mencintai satu sama lain.

Memasuki hari ke-100 mereka jadian, Joo Hyun meninggalkan Yeon Woo tanpa alasan yang jelas. Untuk menghiburnya, kedua sahabat Yeon Woo yaitu Gi Jae Yeong (Hwang In Yeop) dan Oh Seul Gi (Yoo Dong Guk) mengajaknya berlibur ke Pulau Jeju. Apakah Yeon Woo bisa menemukan alasan mengapa kekasihnya memutus hubungan mereka? Web drama dengan 10 episode berdurasi singkat ini bisa kamu tonton di kanal Youtube PLAYLIST Global.

2. Freshman (2019)

poster drama Freshman (instagram.com/jungha.km)

Hwang In Yeop juga digaet menjadi pemeran utama dalam web drama berjudul Freshman (2019). Ia beradu akting dengan Lee Jung Ha, Moon Joo Yeon dan Jung Bo Min. Hwang In Yeop berperan sebagai mahasiswa populer yang bernama Seo Kyo Won.

Drama yang memiliki 12 episode ini mengangkat kisah tentang kehidupan mahasiswa baru di kampus. Ceritanya bermula dari Cha Do Jin (Lee Jung Ha) memutuskan untuk bergabung dalam klub drama yang sepi peminat bernama Freshman. Setelah itu, kehidupannya yang monoton menjadi berubah. Ia juga berteman dengan Seo Kyo Won (Hwang In Yeop), mahasiswa populer di kampusnya.

Baca Juga: 3 Pemeran Utama Drakor Family by Choice, Hwang In Yeop Jadi Siswa SMA

3. True Beauty (2020)

poster True Beauty (dok. tvN/True Beauty)

Hwang In Yeop semakin dikenal berkat aktingnya di drama True Beauty (2020). Drama ini diadaptasi dari webtoon populer karya Yaongyi. Hwang In Yeop memerankan karakter Han Seo Jun, siswa SMA yang tampak garang, namun ternyata baik hati. True Beauty mengikuti kisah seorang siswi bernama Lim Joo Kyung (Moon Ga Young) yang merasa rendah diri karena wajah dan penampilannya. Ia pun sempat di-bully oleh teman-temannya. Hal tersebut membuat Lim Joo Kyung mengubah penampilan dengan menutupi wajah aslinya menggunakan make-up.

Drama ini juga menampilkan kisah cinta segitiga remaja. Lim Joo Kyung jatuh cinta pada Lee Soo Ho (Cha Eun Woo), satu-satunya siswa yang mengetahui wajah aslinya. Di sisi lain, siswa lainnya yang bernama Han Seo Jun (Hwang In Yeop) menyimpan rasa terhadap Lim Joo Kyung.

4. The Sound of Magic (2022)

poster The Sound of Magic (instagram.com/hi_high_hiy)

Di The Sound of Magic (2022), Hwang In Yeop kembali berperan sebagai siswa SMA. Drama ini diadaptasi dari webtoon Annarasumanara karya Ha Il Kwon. The Sound of Magic menceritakan kisah siswi SMA bernama Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun) yang hidup bersama adiknya. Ia harus bekerja paruh waktu untuk mencukupi kebutuhan dirinya dan sang adik. Hal itu ia lakukan karena tidak mengetahui keberadaan orang tuanya. Ayahnya diusir dari rumah karena penagih utang dan ibunya pergi meninggalkan rumah. 

Suatu hari, Yoon Ah Yi bertemu dengan pesulap misterius bernama Lee Eul (Ji Chang Wook) yang mengubah hidupnya. Sementara itu, Hwang Il Yeop memerankan Na Il Deung, teman sekolah Yoon Ah Yi yang merupakan siswa terpintar. Meski begitu, ia tidak bisa mengalahkan Yoon Ah Yi, terutama dalam pelajaran Matematika. Hal itu membuatnya terus memperhatikan Yoon Ah Yi hingga akhirnya jatuh cinta.

5. Why Her? (2022)

poster Why Her? (instagram.com/sbsdrama.official)

Jadi pemeran utama drama Why Her? (2022), Hwang In Yeop beradu akting dengan Seo Hyun Jin. Drama ini bercerita tentang Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin), seorang pengacara berbakat dan mitra termuda di TK Law Firm, firma hukum terbaik di Korea Selatan. Ia selalu memiliki keinginan kuat untuk memenangkan setiap kasus yang ditanganinya.

Namun, Oh Soo Jae terlibat kasus tak terduga hingga ia harus turun jabatan menjadi asisten profesor di sekolah hukum. Di sana, ia bertemu dengan Gong Chan (Hwang In Yeop), mahasiswa hukum yang memiliki masa lalu yang menyakitkan. Gong Chan jatuh cinta pada Oh Soo Jae, bahkan rela melakukan apa saja untuk melindunginya.

Verified Writer

Rifa

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya