TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Kamu Harus Nonton Drama Korea Our Blues, Banyak Pesan Moral!

Yakin, nih, masih belum mau nonton?

poster Our Blues (2022) (instagram.com/tvn_drama)

Setelah Twenty-Five Twenty-One (2022), saluran televisi Korea Selatan, tvN, kembali menghibur para penggemar KDrama lewat serial yang berjudul Our Blues (2022). Rilis episode pertamanya pada 9 April 2022, Our Blues hingga kini menjadi salah satu drama yang sangat digemari.

Selain memiliki alur dan jalan cerita yang seru, Our Blues juga berhasil menarik perhatian melalui akting para aktor dan aktris Korea yang terlibat di dalamnya. Gak berhenti di situ, ternyata masih ada sederet alasan lain mengapa serial drama Korea Our Blues wajib kamu tonton, nih! Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini, ya!

1. Our Blues mengusung latar tempat sebuah pedesaan di Pulau Jeju

Our Blues (2022) (instagram.com/tvn_drama)

Gak seperti drama Korea pada umumnya, Our Blues memiliki latar tempat yang berlokasi di sebuah pedesaan Pulau Jeju. Hal tersebut menjadi sebuah nilai plus di mata para penonton.

Dengan menyaksikan berbagai scene yang menujukan latar di pedesaan, penonton merasa seakan-akan diajak refreshing dari hiruk-pikuknya suasana perkotaan. Selain itu, Our Blues juga berhasil menyuguhkan berbagai pemandangan alam dari Pulau Jeju yang dihiasi dengan laut dan bukit-bukit indah.

Baca Juga: 5 Ost Drama Korea yang Dinyanyikan Member BTS, Ada Our Blues!

2. Lewat drama ini, kamu akan mengenal lebih dekat berbagai unsur kebudayaan Korea Selatan

Our Blues (2022) (instagram.com/tvn_drama)

Selain bisa cuci mata, melalui Our Blues, kamu juga dapat mengenal lebih dekat kebudayaan negara Korea Selatan. Ada banyak adegan unik yang sengaja ditujukan untuk memperkenalkan kebudayaan khas Negeri Ginseng kepada para penonton internasional.  Salah satunya ialah haenyeo.

Haenyeo atau yang biasa dikenal dengan "perempuan laut" merupakan perempuan yang bermata pencaharian sebagai penyelam di Pulau Jeju, Korea Selatan. Mereka mengumpulkan hasil laut, seperti berbagai moluska, kerang-kerangan, dan rumput laut untuk dijual.

Menariknya lagi, di tahun 2016, tradisi haenyeo juga berhasil masuk dalam daftar Warisan Budaya Takbenda atau Intangible Cultural Heritage oleh UNESCO, lho. Keren, ya!

3. Our Blues menjadi salah satu drama yang dibintangi aktor dan aktris penuh bakat

potret para pemeran Our Blues (2022) (instagram.com/tvn_drama)

Kurang afdal rasanya jika kita tak melirik berbagai aktor dan aktris papan atas Korea Selatan yang membintangi Our Blues. Berhasil tunjukkan akting yang memukau, para bintang tersebut sukses curi hati para penonton.

Sederet aktor dan aktris ternama, seperti Lee Byung Hun, Han Ji Min, dan Shin Min Ah, berhasil tunjukkan bakatnya yang luar biasa. Gak berhenti di situ, para penggemar juga sempat dihebohkan dengan kemunculan aktor ternama, Kim Woo Bin, yang kembali berakting setelah melakukan hiatus selama beberapa tahun. Penampilan Kim Woo Bin tersebut berhasil mengobati rasa rindu fansnya.

4. Gak cuman sekedar menghibur, Our Blues juga menyuguhkan berbagai pesan moral kehidupan

Our Blues (2022) (intstagram.com/tvn_drama)

Bergenre slice of life, drama ini gak cuman memberikan hiburan saja, tetapi juga menyuguhkan berbagai pesan moral. Mengisahkan sekelompok masyarakat di Pulau Jeju yang memiliki pasang surut kehidupan, Our Blues sukses raih simpati dan juga empati para penontonnya. Lewat berbagai tokoh dan karakter, permasalahan yang diusung Our Blues pun tergolong mudah untuk dipahami.

Mulai dari permasalahan di lingkungan tempat tinggal, sekolah, hingga kantor, semua dirasa relatable dengan kehidupan sehari-hari. Terlebih lagi, karakter yang ditampilkan juga beragam, mulai dari tetangga, teman, hingga anggota keluarga, semuanya pasti pernah hadir dalam kehidupanmu. 

Baca Juga: 12 Artis Korea yang Jadi Pemeran Pendukung dalam KDrama Our Blues

Verified Writer

Raymond Clement

Undergraduate Public Relations Student at Padjadjaran University

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya