TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Episode Running Man yang Dibintangi Lee Joon, Tingkahnya Kocak!

Kamu udah nonton episode mana saja?

Lee Joon dalam cuplikan Running Man episode 675 (dok. SBS/Running Man)

Lee Joon merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang sering kali didapuk sebagai pemeran utama dalam sebuah drama. Sebelumnya, ia juga tergabung dalam boy group MBLAQ yang debut pada tahun 2009. Namun, ia memutuskan untuk keluar dari grup pada tahun 2014 dan kini fokus di dunia seni peran.

Selain bermusik dan berakting, di sepanjang kariernya pria 35 tahun ini juga sempat beberapa kali membintangi variety show. Salah satunya adalah Running Man. Penampilannya di Running Man pun selalu dinantikan oleh para penggemar karena ia terlihat selalu berhasil membaur dengan para bintang lainnya.

Memiliki bakat di bidang variety, berikut adalah 6 episode Running Man yang dibintangi Lee Joon.

1. Episode 8

Lee Joon pertama kali hadir di Running Man saat acara ini masih baru, tepatnya pada episode 8. Ia masuk ke dalam tim biru bersama dengan Yoo Jae Suk, Ji Seok Jin, Song Ji Hyo, dan Lee Kwang Soo. Tim ini akan bersaing dengan tim merah untuk memenangkan pertandingan.

Salah satu misi yang mereka mainkan adalah hide and seek. Pada misi ini, satu tim akan bersembunyi dan tim lain akan berusaha untuk mencari mereka. Masing-masing anggota dari tim yang bersembunyi akan diberi sebuah handphone yang sudah dipasang alarm, sehingga lokasi mereka bisa diketahui.

2. Episode 104

Pada episode 104, acara ini menyelenggarakan episode Running Man versus Idol dengan tema olimpiade. Lee Joon yang kala itu masih menjadi anggota boy group MBLAQ hadir bersama sederet idol generasi 2 lain, di antaranya ada Eunhyuk Super Junior, Nichkhun 2PM, Jung Yong Hwa CNBLUE, Yoon Doo Joon HIGHTLIGHT, Im Si Wan ZE:A, dan Eunjung T-ARA. Para idol ini siap untuk melawan anggota Running Man yang juga telah membentuk sebuah tim.

Sesuai tema yang diusung, berbagai misi yang dijalankan pada episode ini pun berhubungan dengan olahraga. Seperti voli, atletik, dan diakhiri dengan permainan hide and seek. Tim yang berhasil keluar sebagai pemenang akan dihadiahi sebuah medali emas murni.

3. Episode 108

Tak memerlukan waktu lama, Lee Joon kembali hadir sebagai bintang tamu Running Man di episode 108. Kali ini ia hadir bersama aktris Gong Hyo Jin. Pada episode ini, para anggota Running Man berperan sebagai aktor dan aktris yang akan membintangi sebuah drama romansa. Bahkan, di awal segmen mereka berakting seolah tengah melangsungkan press conference.

Mereka kemudian akan terbagi ke dalam tiga tim yang diberi misi untuk melakukan adegan akting di beberapa lokasi syuting. Pemenang di tiap misi akan mendapat petunjuk yang berkaitan dengan misi terakhir.  

Baca Juga: Respons KBS soal Isu Lee Joon dan Jo Se Ho Gabung 2 Days 1 Night

4. Episode 129

Running Man kembali menyelenggarakan episode spesial olimpiade dengan mengundang beberapa idol populer. Dan lagi-lagi Lee Joon menjadi salah satu idol yang berpartisipasi pada acara tersebut. Bedanya, kali ini olimpiade diselenggarakan di tengah musim dingin.

Beberapa cabang olahraga khas musim dingin pun mereka lakukan. Di antaranya ada ski kereta es, hoki es, dan ski lompat selam. Dan seperti di episode 104, pertandingan ini diakhiri dengan misi hide and seek yang cukup menegangkan.

5. Episode 320

Pada tahun 2016 silam, Lee Joon hadir di Running Man untuk mempromosikan filmnya yang bertajuk Luck Key. Tak sendirian, ia memboyong beberapa bintang utama film tersebut. Sebut saja Yoo Hae Jin, Lim Ji Yeon, dan Jo Yoon Hee.

Episode ini merupakan episode spesial Hari Hangeul. Maka dari itu, Running Man menyelenggarakan perlombaan bertajuk “Dapatkan Konsonan”. Tiga tim yang terbentuk harus berlomba untuk mengumpulkan 14 konsonan yang huruf hangeul.

Salah satu misi yang mereka lakukan adalah permainan tebak kata, di mana setiap anggota tim harus bekerja sama menebak kata yang diperagakan oleh rekan timnya.

Verified Writer

Ratih Damayanti

istj

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya