TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Peran Ji Chang Wook di Drama Korea yang Raih Penghargaan

Selalu sukses memerankan berbagai macam karakter

Ji Chang Wook dalam drama The K2 (dok. tvN/The K2)

Ji Chang Wook merupakan salah satu aktor Korea populer yang telah berkarier selama belasan tahun. Ia memulai debutnya di dunia akting dengan membintangi sebuah film layar lebar bertajuk Days…. Namanya mulai dikenal banyak orang ketika ia dipercaya menjadi pemeran utama di beberapa drama populer, seperti Empress Ki, Healer, The K2, dan lain-lain.

Saat ini, Ji Chang Wook juga tengah menjadi perbincangan berkat penampilannya di drama Queen Woo yang baru saja tayang pada 29 Agustus 2024 kemarin. Dalam drama ini ia menunjukkan akting luar biasa dengan berperan sebagai seorang raja yang cerdas dan kuat.

Kemampuan akting dari aktor naungan agensi Spring Company ini memang sudah tidak diragukan lagi. Terbukti dari sederet penghargaan yang telah ia raih. Nah, berikut adalah 6 peran Ji Chang Wook dalam drama Korea yang berhasil meraih penghargaan.  

1. Dong Hae (Smile Again)

Ji Chang Wook dalam drama Smile Again (dok. KBS/Smile Again)

Di tahun 2011 silam, Ji Chang Wook didapuk sebagai pemeran utama di drama Smile Again. Kala itu ia memerankan karakter bernama Carl Laker, seorang pria Korea dengan nama asli Dong Hae yang diadopsi dan tinggal di Amerika Serikat.  

Suatu ketika, ia kembali bersama sang ibu ke tanah kelahirannya untuk mengikuti kompetisi speed skating. Kala itu, ia juga berniat untuk melamar pacarnya, Yoon Sae Hwa (Park Jung Ah). Sayangnya, perjalanan cintanya tak semulus itu. Ia harus menerima takdir bahwa sang pacar yang merupakan seorang penyiar televisi malah mengkhianatinya.

Pasca kejadian tersebut, Dong Hae mulai berniat untuk mencari ayah kandungnya dan menciptakan sebuah keluarga bahagia dengan menemukan cinta yang baru. Berkat perannya dalam drama ini. Ji Chang Wook berhasil mendapatkan penghargaan Excellence Award dari KBS Drama Awards.

2. Baek Dong Soo (Warrior Baek Dong Soo)

Ji Chang Wook dalam drama Warrior Baek Dong Soo (dok. SBS/Warrior Baek Dong Soo)

Warrior Baek Dong Soo menjadi drama sageuk pertama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook. Ia pun langsung menerima penghargaan New Star Awards dari SBS Drama Awards pasca membintangi drama ini.

Di ambil dari kisah nyata, Ji Chang Wook memerankan tokoh utama, yakni Baek Dong Soo. Ia merupakan seorang pendekar pedang dengan kepribadian riang sekaligus pencipta seni bela diri di era Joseon. Bersama kelompoknya, ia bertarung memerangi orang-orang yang berusaha untuk menjatuhkan pemerintahan Raja Jeongjo. Selain Ji Chang Wook, drama ini juga dibintangi oleh Yoo Seung Ho, Yoon So Yi, dan Shin Hyun Been.  

Baca Juga: 7 Potret Beda Penampilan Ji Chang Wook Sehari-hari vs di Queen Woo

3. Ta Hwan (Empress Ki)

Ji Chang Wook dalam drama Empress Ki (dok. MBC/Empress Ki)

Ji Chang Wook kembali mendapat penghargaan Excellence Awards setelah membintangi drama Empress Ki. Drama ini menceritakan kisah seorang wanita asal Kerajaan Goryeo bernama Ki Seung Nyang (Ha Ji Won) yang menjadi permaisuri Dinasti Yuan dengan menikahi seorang kaisar. Ia kemudian menjadi permaisuri yang hebat dan selalu membantu suaminya untuk lepas dari jeratan perdana menteri yang licik.

Sementara itu, Ji Chang Wook berperan sebagai Ta Hwan, kaisar terakhir Dinasti Yuan sekaligus suami dari Ki Seung Nyang. Sayangnya, perannya di drama ini harus berakhir tragis karena karakternya diceritakan meninggal di pangkuan sang istri.

4. Seo Jung Hoo (Healer)

Ji Chang Wook dalam drama Healer (dok. KBS/Healer)

Lewat drama Healer, Ji Chang Wook berhasil memborong tiga penghargaan, di antaranya Popularity Award dan Most Popular Actor, serta Best Couple Award berkat chemistry-nya dengan Park Min Young.

Dalam drama yang tayang pada tahun 2014 ini, ia memerankan sosok peretas andal bernama Seo Jung Ho dengan nama alias “Healer”. Ia bersedia melakukan tugas apapun, kecuali melibatkan pembunuhan. Impiannya adalah membeli pulau tak berpenghuni dan tinggal di sana sendirian.

Namun, hidupnya mulai berubah saat diberi perintah untuk menemukan dan melindungi seorang gadis bernama Chae Young Shin (Park Min Young) yang nyawanya tengah terancam. Perintah ini berasal dari seorang reporter terkenal bernama Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae). Awalnya hanya melaksanakan tugas, perlahan-lahan dirinya mulai jatuh cinta pada gadis tersebut.  

5. Kim Je Ha (The K2)

Ji Chang Wook dalam drama The K2 (dok. tvN/The K2)

Siapa yang masih belum move on dari peran Ji Chang Wook di drama The K2? Mengusung genre aksi, di drama ini Ji Chang Wook kerap kali menyuguhkan adegan bertarung yang membuat takjub para penonton. Apalagi ia berperan sebagai seorang bodyguard yang tengah melindungi seorang putri dari calon presiden.

Tokoh yang ia perankan kali ini bernama Kim Je Ha. Ia merupakan mantan tentara bayaran yang dijebak atas pembunuhan kekasihnya sendiri. Ia pun kemudian melarikan diri dengan kembali ke Korea Selatan.

Setibanya di Korea, ia bekerja dengan sebuah keluarga yang hendak mencalonkan diri sebagai presiden. Pekerjaan ini juga ia ambil agar dirinya bisa melakukan aksi balas dendam terhadap kandidat presiden lain yang menjadi lawan majikannya.

Berkat aktingnya yang totalitas, Ji Chang Woo berhasil membawa pulang piala Best Dressed Actor dari Korea’s Best Dresser Swan Awards.

Verified Writer

Ratih Damayanti

istj

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya