TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Drama Korea yang Tayang di Bulan September 2024, Ada Berbagai Genre!

Drama mana yang paling kamu nantikan?

para pemain drama To My Haeri (dok. ENA/To My Hae Ri)

Memasuki bulan September, ada beragam drama Korea baru yang mengantre untuk tayang. Beberapa aktor dan aktris ternama pun sudah siap untuk kembali berakting dengan membintangi berbagai judul drama. Mulai dari Shin Hye Sun, Park Seo Joon, Lim Ji Yeon, hingga Kim Jung Hyun.

Genre drakor yang beragam membuat para penonton leluasa untuk memilih drama apa yang akan mereka tonton, sesuai selera mereka masing-masing. Nah, berikut delapan drama Korea yang akan tayang perdana di bulan September 2024.

1. Seoul Busters

poster drama Seoul Busters (dok. Disney+/Seoul Busters)

Kim Dong Wook akan kembali ke layar kaca lewat drama Seoul Busters yang tayang pada 11 September. Drama yang memadukan genre komedi dan kriminal ini menceritakan sebuah unit kejahatan dan kekerasan yang semula menempati peringkat terendah di Korea, tapi tiba-tiba bertransformasi menjadi unit terbaik di negara tersebut.

Perubahan tersebut terjadi pasca mereka dipimpin oleh seseorang yang sangat terampil. Ia adalah Dongbang Yoo Bin (Kim Dong Wook), seorang laki-laki yang terlihat sangat serius dengan tatapannya yang tajam saat mengejar para tersangka.

Namun, meskipun berpenampilan serius, karakter ini akan menyuguhkan momen-momen tak terduga khas drama komedi yang tentunya akan membuat penonton terhibur.

2. The Story of Lady Ok

pemain drama The Story of Lady Ok (dok. JTBC/The Story of Lady Ok)

Setelah sekian lama, akhirnya Lim Ji Yeon akan kembali membintangi drama sageuk. Dalam drama The Story of Lady Ok, ia akan berperan sebagai seorang ahli hukum era Joseon bernama Ok Tae Young. Ia digambarkan sebagai seorang wanita yang cerdas dan memiliki etos kerja yang tinggi.

Namun, di balik itu semua, ia memiliki suatu rahasia, yakni nama, suami, dan statusnya, semuanya ia palsukan. Suatu ketika, secara kebetulan ia bertemu dengan Cheon Seung Hwi (Choo Young Woo) yang merupakan seorang pendongeng.

Pria tersebut pun jatuh cinta pada pandangan pertama pada Ok Tae Young dan memutuskan untuk membantunya apa pun yang terjadi. Drama ini akan tayang perdana pada 21 September di stasiun televisi JTBC.

Baca Juga: 3 Drakor Choo Young Woo di 2024, Segera Bintangi The Story of Lady Ok

3. The Judge from Hell

poster drama The Judge from Hell (dok. SBS/The Judge from Hell)

Di tanggal yang sama, yakni 21 September 2024, SBS juga akan menayangkan drama terbarunya yang berjudul The Judge from Hell. Drama ini menggandeng Park Shin Hye dan Kim Jae Young sebagai pemeran utama. Bercerita tentang sosok iblis dari neraka yang merasuki tubuh seorang hakim untuk menjalankan misi di bumi.

Iblis tersebut bernama Kang Bit Na (Park Shin Hye) yang dikenal sebagai hakim dengan visual yang menawan serta memiliki latar belakang keluarga yang elit. Ia memiliki misi untuk menghukum semua orang yang tidak bertanggung jawab atas kematian orang lain dan mengirim mereka ke neraka.

Sementara itu, Kim Jae Young akan memerankan tokoh bernama Han Da On. Ia merupakan seorang detektif yang memiliki pikiran dan pengamatan yang tajam. Namun, di dalam hatinya, ia membawa rasa sakit yang tidak diketahui oleh siapa pun.

4. To My Hae Ri

poster drama To My Haeri (dok. ENA/To My Hae Ri)

Shin Hye Sun dipasangkan dengan Lee Jin Wook dalam drama To My Hae Ri yang tayang pada 23 September mendatang. Shin Hye Sun berperan sebagai seorang penyiar kurang populer bernama Joo Eun Ho yang berjuang keras, agar namanya dikenal banyak orang. Ia memiliki kepribadian ganda akibat luka yang pernah ia alami. Kepribadiannya yang lain ini bernama Joo Hye Ri.

Eun Ho juga memiliki mantan pacar bernama Jung Hyun O (Lee Jin Wook). Mereka menjalin hubungan yang cukup lama hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah. Berbeda dengan Eun Ho, Hyun O kini menjadi penyiar ternama dan sangat disukai oleh publik. Takdir kemudian mempertemukan mereka kembali yang membuat keduanya mulai saling menyembuhkan luka masing-masing.

5. Dog Knows Everything

poster drama Dog Knows Everything (dok. KBS/Dog Knows Everything)

Drama Dog Knows Everything akan mengikuti kisah Lee Soon Jae (Lee Soon Jae) yang semula merupakan seorang aktor yang disegani dengan karier aktingnya yang panjang. Namun, semua itu berubah setelah dirinya terlibat dalam sebuah insiden di lokasi syuting. Karena hal tersebut, ia menerima banyak kritik dan dianggap sebagai seorang pengganggu.

Lee Soon Jae pun melarikan diri ke Pulau Geoje. Di sana ia bertemu dengan seekor anjing bernama Sophie. Suatu hari, gonggongan Sophie yang merupakan mantan anjing polisi mulai terdengar seperti bahasa manusia baginya. Keduanya pun kemudian bekerjasama menyelidiki suatu insiden yang terjadi di lingkungan tersebut. Drakor yang berjumlah 12 episode ini akan tayang 25 September.

6. What Comes After Love

poster drama What Comes After Love (dok. Coupang Play/What Comes After Love)

Coupang Play akan menayangkan drama hasil adaptasi novel karya dua penulis asal Korea dan Jepang yang bertajuk What Comes After Love. Drama ini juga mempertemukan Lee Se Young dan Kentaro Sakaguchi sebagai pemeran utama.

Tayang pada 27 September, drama ini akan menyuguhkan kisah tentang kisah cinta dua orang dengan warga negara berbeda yang jatuh cinta di Jepang, lalu bertemu kembali di Korea setelah lima tahun putus. Mereka adalah Hong (Lee Se Young) dan Jungo (Kentaro Sakaguchi).

Pertemuan keduanya berawal dari Hong yang menempuh pendidikan di Jepang. Setelah melewati perpisahan yang menyakitkan, keduanya menyadari bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama.  

7. Gyeongseong Creature 2

poster drama Gyeongseong Creature 2 (dok. Netflix/Gyeongseong Creature 2)

Gyeonseong Creature yang dibintangi Park Seo Joon dan Han So Hee akhirnya dikonfirmasi akan menayangkan musim keduanya di tanggal 27 September. Di musim pertamanya, drama ini mengambil latar tahun 1945, di mana saat itu Korea masih berada di era penjajahan Jepang.

Konflik bermula saat tentara dan para peneliti Jepang membuat sebuah penelitian mengerikan di sebuah rumah sakit. Sementara itu, di musim keduanya ini, Gyeongseong Creature akan menyuguhkan kisah dengan latar era modern, tepatnya tahun 2024.

Park Seo Joon memerankan karakter bernama Ho Jae yang sangat mirip dengan Jang Tae Sang, karakter yang ia perankan di musim pertama. Sementara itu, Han So Hee tetap memerankan karakter bernama Yoon Chae Ok. Keduanya kemudian berusaha untuk menyelesaikan takdir mereka yang saling terikat di masa lalu.

Verified Writer

Ratih Damayanti

istj

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya