TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

6 Drakor Jung So Min dengan Rating Tertinggi, Ada yang Capai Dua Digit

Drama terbarunya, Love Next Door, segera tayang di tvN

Jung So Min (instagram.com/ieumhashtag_official)

Jung So Min dikenal sebagai salah satu aktris asal Korea Selatan yang selalu didapuk sebagai pemeran utama di setiap drama yang dibintanginya. Ia memulai kariernya di tahun 2010 dengan membintangi drama bertajuk Bad Guy sebagai pemeran pendukung. Namanya mulai naik setelah beradu peran dengan Kim Hyun Joong di drama Playful Kiss (2010).

Akting dari aktris kelahiran tahun 1989 ini pun sudah diakui oleh para pecinta drama Korea. Bukan tanpa alasan, ia selalu menyuguhkan kualitas akting luar biasa di setiap peran yang ia bawakan. Hal inilah yang membuat banyak dramanya memiliki rating yang tinggi. Nah, berikut ini beberapa drakor Jung So Min berikut yang berhasil meraih rating tinggi di setiap episodenya.  

1. My Father is Strange (36,5 persen)

poster drama My Father is Strange (dok. KBS/My Father is Strange)

Drama Jung So Min dengan rating paling tinggi berjudul My Father is Strange. Tak main-main, drama akhir pekan yang tayang di KBS ini berhasil meraih rating sebesar 36,5 persen di salah satu episodenya. My Father is Strange menyuguhkan kisah seorang selebriti bernama Ahn Joong Hee (Lee Joon) yang tiba-tiba mengaku sebagai anak dari keluarga sederhana yang tinggal di pinggiran Kota Seoul.

Keluarga ini memiliki empat anak dengan karakter yang berbeda. Orang tua mereka, yakni Byun Han Soo (Kim Yeong Cheol) dan Na Yeong Shil (Kim Hae Sook) senantiasa berusaha untuk membesarkan anak-anak mereka dengan baik. Hingga suatu hari seorang pria misterius hadir di keluarga mereka.

2. Bad Guy (15,1 persen)

poster drama Bad Guy (dok. SBS/Bad Guy)

Bad Guy merupakan drama pertama yang dibintangi Jung So Min. Kala itu ia menjadi pemeran pendukung dengan memerankan tokoh bernama Hong Mo Ne, seorang putri dari keluarga konglomerat pemilik perusahaan bernama Haeshin Corporation.

Drama ini sendiri menyoroti kisah balas dendam Shim Gun Wook (Kim Nam Gil) pada keluarga Hong. Di masa lalu, ia telah kehilangan segalanya karena ulah keluarga tersebut. Bertahun-tahun kemudian ia kembali untuk menghancurkan keluarga Hong dan perusahaan milik mereka. Di episode ke-5, drama ini berhasil meraih rating tertinggi, yakni sebesar 15, 1 persen.

3. Big Man (12,6 persen)

poster drama Big Man (dok. KBS/Big Man)

Big Man menjadi drama selanjutnya yang meraih rating dua digit. Tepatnya sebesar 12,6 persen. Di drama ini Jung So Min berperan sebagai adik dari Choi Daniel. Karakternya digambarkan sebagai seseorang yang sering kali berperilaku buruk dan egois. Hal ini dikarenakan dirinya merupakan putri dari keluarga konglomerat yang terbiasa mendapatkan segala keinginannya dengan mudah.

Big Man sendiri mengisahkan seorang pria yatim piatu bernama Kim Ji Hyuk (Kang Ji Hwan) yang bekerja keras untuk menghidupi dirinya sendiri. Ia kemudian terjerat dalam rencana untuk menyelamatkan nyawa Kang Dong Seok (Choi Daniel), seorang pewaris kaya raya yang butuh transplantasi jantung. Keluarga tersebut berbohong dan mengatakan bahwa Ji Hyuk merupakan kakak dari Dong Seok. Mengetahui semua kebohongan tersebut, ia pun memulai misi balas dendam untuk melindungi dirinya sendiri dan orang-orang yang ia cintai.

Baca Juga: 4 Aktor Favorit PD Yoo Je Won, Ada Jung So Min di Love Next Door

4. Alchemy of Souls (9,3 persen)

poster drama Alchemy of Souls (dok. tvN/Alchemy of Souls)

Jung So Min hadir di musim pertama drama Alchemy of Souls sebagai salah satu pemeran utama. Alchemy of Souls sendiri merupakan drama karya Hong Sisters yang memadukan genre fantasi, sageuk, dan aksi. Drama ini mengangkat kisah tentang sebuah negeri fiksi bernama Daeho yang menjadi tempat tinggal bagi para penyihir hebat. Termasuk Jang Uk (Lee Jae Wook), putra penyihir terkenal dari keluarga bangsawan yang menyimpan rahasia kelam tentang kelahirannya.

Ia kemudian bertemu dengan Mu Deok (Jung So Min) yang jiwanya diisi oleh seorang pembunuh bayaran. Keduanya kemudian berjuang untuk memerangi para penyihir yang melakukan praktik sihir ilegal berupa pemindahan jiwa. Banyak diminati, drama ini berhasil meraih rating tertinggi, yakni sebesar 9,3 persen di salah satu episodenya.

5. Playful Kiss (8,2 persen)

poster drama Playful Kiss (dok. MBC/Playful Kiss)

Playful Kiss menjadi salah satu drama Korea legendaris yang memiliki banyak peminat. Drama ini juga sempat tayang di salah satu stasiun televisi nasional sehingga penggemarnya juga banyak tersebar di Indonesia. Di negaranya sendiri, Playful Kiss juga cukup populer yang ditandai dengan perolehan ratingnya yang cukup tinggi.

Menggaet Jung So Min dan Kim Hyun Joong, drama yang diadaptasi dari sebuah manga asal Jepang yang berjudul Itazura Na Kiss ini menceritakan kisah romansa dari dua remaja dengan kepribadian yang bertolak belakang. Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) merupakan pria terpintar dan tertampan di sekolahnya. Namun, ia memiliki sifat yang sangat dingin. Sebaliknya, Oh Ha Ni (Jung So Min) digambarkan sebagai sosok yang ceria, namun tidak begitu pandai di bidang akademis.

Ha Ni jatuh cinta dengan pesona dari Seung Jo sampai ia sempat menulis surat cinta untuknya. Sayangnya, cintanya ini harus bertepuk sebelah tangan. Meskipun begitu, takdir seakan membantu usaha Ha Ni merebut hati sang pujaan hati. Saat rumahnya rusak akibat gempa bumi, ia dan ayahnya diajak untuk tinggal bersama oleh orang tua Seung Jo. Sejak saat itu hubungan keduanya pun semakin dekat.

Verified Writer

Ratih Damayanti

istj

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya