TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Rekomendasi Drakor Genre Thriller, Ada Somebody

Jangan nonton sendirian!

Innocent Defendant (twitter.com/@SBSNOW)

Drama Korea atau yang dikenal dengan drama Korea telah populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Drama Korea sendiri terdiri dari berbagai genre, seperti romansa, komedi, aksi, thriller, dan sebagainya.

Drama Korea genre thriller menonjolkan unsur ketegangan, misteri, dan kejutan yang tidak terduga dalam plotnya. Drakor ini sering kali menampilkan karakter yang berjuang untuk mengungkap kebenaran di balik suatu kejadian.

Ada beberapa drama Korea genre thriller yang bisa kamu tonton. Daripada penasaran, yuk simak ulasan berikut ini!

Baca Juga: 6 KDrama Thriller Produksi Netflix 2022, Terbaru Ada Somebody

1. Innocent Defendant (2017)

Innocent Defendant (twitter.com/@SBSNOW)

Innocent Defendant menceritakan tentang seorang mantan jaksa bernama Park Jung-woo, yang tiba-tiba dituduh melakukan pembunuhan dan dijebloskan ke dalam penjara.

Di dalam penjara, Jung-woo harus berjuang untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dan mengungkap kebenaran di balik konspirasi. Dia dibantu oleh seorang pengacara bernama Seo Eun-hye dan narapidana lainnya yang percaya bahwa dia tidak bersalah.

Baca Juga: Sinopsis Somebody, Drama Korea Thriller Psikopat Berkonten 18+

2. Somebody (2022)

Somebody (twitter.com/@NetflixID)

Somebody menjadi drama yang banyak diperbincangkan setelah tayang di Netflix. Drama ini mengisahkan tentang Kim Sum, seorang pengembang aplikasi bernama Somebody dan arsitek bernama Seong Yun O.

Suatu hari, ada sebuah kasus pembunuhan yang diduga melibatkan aplikasi somebody. Pembunuhan tersebut dilakukan seorang pria yang memanfaatkan aplikasi Somebody untuk bercinta dan membunuh pasangannya. Kira-kira siapa pembunuhnya?

3. Vagabond (2019)

Vagabond (instagram.com/leeseunggi.official)

Kisahnya bermula ketika Cha Dal-geon menjadi saksi mata dalam sebuah kecelakaan pesawat yang menewaskan sepupunya dan seluruh penumpang di dalamnya. Dia memutuskan untuk menyelidiki kecelakaan tersebut dan menemukan bahwa ada konspirasi besar di baliknya yang melibatkan beberapa orang berpengaruh.

Dia bekerjasama dengan seorang agen intelijen bernama Go Hae-ri untuk mengungkap kebenaran dibalik kecelakaan pesawat tersebut. Dia juga menjalankan misi rahasia untuk menghentikan konspirasi tersebut.

4. Memorist (2020)

Memorist (twitter.com/@CJnDrama)

Drama ini menceritakan tentang Dong Baek, seorang detektif yang memiliki kemampuan untuk membaca ingatan dengan cara menyentuh orang lain. Dia memanfaatkan kemampuan ini untuk membantu menyelesaikan kasus kejahatan

Namun, kemampuan tersebut menarik perhatian seorang psikopat yang berbahaya. Dia harus bekerjasama dengan seorang profiler kriminal bernama Han Sun-mi untuk menghentikan psikopat tersebut dan mengungkap kebenaran dibalik kasus kejahatan yang sedang ditangani.

5. Stranger (2017)

Stranger (instagram.com/doonabae)

Drama Korea Stranger atau dikenal juga dengan judul Secret Forest menceritakan tentang Hwang Shi-mok, seorang jaksa yang memiliki kondisi medis yang membuatnya tidak memiliki emosi dan rasa sakit.

Shi-mok harus bekerjasama dengan seorang polisi bernama Han Yeo-jin untuk mengungkap kebenaran di balik kasus korupsi di kejaksaan dan polisi. Mereka berdua menemukan bahwa kasus korupsi tersebut melibatkan beberapa orang berpengaruh.

6. Voice (2017)

Voice (twitter.com/@OCN_ORIGINAL)

Voice menceritakan tentang Kang Kwon Joo, yang merupakan seorang polisi di Emergency call center 112. Dia memiliki kemampuan pendengaran yang luar biasa dan memahami situasi di sekitarnya dengan sangat baik.

Kwon-joo berusaha untuk menangkap seorang pembunuh berantai yang membunuh ibunya, dan memanfaatkan keahliannya dalam analisis suara untuk membantu tim detektif. Dia bekerja sama dengan Moo Jin-hyuk, seorang detektif yang sedang mengalami trauma karena kehilangan istrinya.

Baca Juga: 10 Cuplikan Drakor Somebody, Kisah Sosiopat yang Siap Tayang November

Verified Writer

Eka Rahmawati

Writing is healing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya