TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

12 Karakter Dokter Cowok yang Berasal dari Keluarga Dokter di Drakor

Ada yang keluarganya punya rumah sakit

Kim Byung Chul dan Song Ji Ho di drama Doctor Cha (instagram.com/jtbcdrama)

Doctor Cha tengah meraih perhatian para penggemar drama Korea dengan mengusung genre medis dan komedi. Kim Byung Chul didapuk sebagai kepala ahli bedah yang terlahir dari keluarga dokter. Karakter drakor ini dikisahkan menikah dengan teman kuliahnya. Alhasil, ambisinya membuat ia menuntut kedua anaknya untuk menjadi dokter.

Selain di drakor rilisan tvN tersebut, beberapa karakter drakor lainnya yang berasal dari keluarga dokter. Banyak dari mereka yang mengikuti karier orangtuanya, berikut sederet karakter dokter cowok yang berasal dari keluarga dokter di drakor.

1. Sang ayah jadi dokter ambisius, Do In Bum (Yang Se Jong) berusaha agar dapat pengakuan dan pujian dari ayahnya di Dr. Romantic (2016) 

Yang Se Jong di drama Dr. Romantic (youtube.com/SBS Catch)

2. Sang kakek punya rumah sakit, Go Seung Tak (Kim Bum) pun disuruh jadi dokter agar bisa jadi pewarisnya di Ghost Doctor (2022) 

Kim Bum di drama Ghost Doctor (instagram.com/tvn_drama)

3. Seo In Ho (Kim Byung Chul) juga mengikuti karier sang ayah dan berhasil menjadi seorang kepala ahli bedah di Doctor Cha (2023) 

Kim Byung Chul di drama Doctor Cha (instagram.com/jtbcdrama)

4. Jadi anak Seo In Ho, Seo Jeong Min (Song Ji Ho) pun jadi dokter karena disuruh oleh sang ayah dalam drama Doctor Cha (2023) 

Song Ji Ho di drama Doctor Cha (instagram.com/ziffffo)

5. Jadi dokter genius seperti sang ayah, kemampuan Park Hoon (Lee Jong Suk) membuatnya tak boleh keluar dari Korea Utara di Doctor Stranger (2014)

Lee Jong Suk di drama Doctor Stranger (youtube.com/SBS NOW / SBS 공식 채널)

Baca Juga: 9 Karakter Dokter Cewek di Drakor yang Terlahir dari Keluarga Dokter

6. Jadi dokter, kedua orangtua Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun) juga merupakan dokter yang memiliki rumah sakit di The Glory (2022-2023)

Lee Do Hyun di drama The Glory (instagram.com/netflixkr)

7. Sang ayah adalah dokter terkenal, Kwak Hyun (Kang Min Hyuk) justru bersembunyi di rumah sakit kapal karena trauma di Hospital Ship (2017) 

Kang Min Hyuk di drama Hospital Ship (instagram.com/tvn_drama)

8. Masih di Hospital Ship (2017), Kim Jae Geol (Lee Seo Won) yang jadi dokter tradisional Korea malah tak dianggap oleh ayahnya yang juga dokter 

Lee Seo Won di drama Hospital Ship (youtube.com/MBCdrama)

9. Shin Ha Ru (Jung Yong Hwa) juga memiliki otak genius sehingga bisa menjadi dokter seperti orangtuanya di drama Brain Works (2022) 

Jung Yong Hwa di drama Brain Works (instagram.com/kbsdrama)

10. Ayahnya dokter, Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) baru memulai kariernya sebagai dokter setelah bercerai di Emergency Couple (2014) 

Choi Jin Hyuk di drama Emergency Couple (youtube.com/tvN D Indonesia)

11. Kalau Hong Ji Hong (Kim Rae Won) berhasil jadi dokter berbakat agar bisa seperti ayah angkatnya yang punya rumah sakit di Doctors (2016) 

Kim Rae Won di drama Doctors (youtube.com/SBS Drama)

Baca Juga: 9 Profesi Karakter di Drakor Mei 2023, Ada Dokter sampai Agen Rahasia

Verified Writer

Queena Sekar Jasmine

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya