TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Drakor yang Dibintangi Kim Min Ha, Comeback di Pachinko 2!

Ada drama yang belum tayang

Kim Min Ha di drama Pachinko (instagram.com/appletv)

Pachinko Season 2 akan segera tayang di platform Apple TV+ pada 23 Agustus mendatang. Drakor tersebut melanjutkan kisah empat generasi keluarga imigrasi Korea. Drama ini menggaet Lee Min Ho, Kim Min Ha, Youn Yuh Jung hingga Jung Eun Chae.

Tak hanya itu, nama Kim Min Ha sebagai salah satu pemeran utamanya pun mulai dikenal. Adapun beberapa drakor yang sudah dan akan dibintangi oleh aktris kelahiran 1995 ini. Diantaranya 5 drakor berikut ini.

Baca Juga: 5 Alasan Wajib Nonton Pachinko 2, Sajikan Alur Dinamis!

1. School 2017 (2017)

Kim Min Ha di drama School 2017 (youtube.com/KBS Drama)

Kim Min Ha mengawali debutnya melalui drama rilis KBS2 yang berjudul School 2017 (2017). Drakor tersebut mengusung genre sekolah dengan kisah anak SMA yang berjuang menggapai impian di bawah tekanan akademis dan sosial.

Kisahnya berpusat pada Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) yang punya kepribadian ceria. Namun, ia sering diremehkan dan diabaikan karena nilai akademisnya yang buruk. Meski begitu, ia memiliki bakat di bidang lain, yakni menggambar. Kejadian misterius membuatnya dan beberapa siswa lainnya mencari tahu kebenaran yang sebenaranya.

Sementara itu, Kim Min Ha didapuk peran pendukung sebagai salah satu siswi yang menjengkelkan dari SMA tersebut. Ia digambarkan sebagai sosok yang suka merundung teman-temannya yang lebih lemah.

2. Partners for Justice (2018)

Kim Min Ha di drama Partners for Justice (Dok. Netflix/Partners for Justice)

Setahun setelahnya, Partners for Justice (2018) mengudara di stastiun televisi MBC dalam 32 episode dengan durasi 35 menit. Drama yang mengusung genre thriller dan misteri ini menghadirkan Jung Jae Young dan Jung Yoo Mi sebagai pemeran utamanya.

Kisahnya mengenai kerja sama dokter forensik dan jaksa dalam mengungkapkan kebenaran dari kasus kekerasan dan pembunuhan. Baek Bom (Jung Jae Young) memiliki kepribadian yang dingin setelah menjadi dokter forensik akibat dituduh malpraktik. Sementara itu, Eun Sol (Jung Yoo Mi) berusaha membuktikan dirinya dengan bekerja sebagai jaksa.

Kim Min Ha sendiri masih melakoni peran pendukung dengan akting terbaiknya. Meski bukan pemeran utama, ia tetap tampil profesional sebagai seorang jaksa bernama Park Mi Young yang sesekali muncul di kantor Kang Hyun (Park Eun Seok).

Baca Juga: Review Drakor Pachinko Season 2, Bagus Gak, Sih?

3. Pachinko (2022--2024)

poster drama Pachinko 2 (instagram.com/appletv)

Selanjutnya ada drama Pachinko yang sukses membesarkan nama Kim Min Ha. Aktris kelahiran 1995 ini didapuk sebagai pemeran utama untuk pertama kalinya. Ia juga dipertemuakn dengan aktor papan atas Lee Min Ho dan aktris veteran Youn Yuh Jung.

Dramanya bercerita tentang harapan dan impian empat generasi keluarga imigran Korea. Kim Min Ha memerankan tokoh muda dari Kim Sun Ja yang mengelola toko untuk memenuhi kebutuhan. Hidupnya mulai hancur usai terjerat kisah cinta sama Koh Han Soo (Lee Min Ho) yang aslinya sudah menikah.

Kim Sun Ja yang hamil di luar nikah pun menikahi pria lain yang berusaha menyelamatkan martabatnya di depan masyarakat. Mereka pun pindah ke Jepang meski kehidupannya tak berkunjung baik karena kerap direndahkan oleh orang Jepang.

Pada tahun ini, Pachinko Season 2 segera tayang pada 23 Agustus 2024 untuk melanjutkan kisah sebelumnya. Para pemeran dari season 1 pun ikut bergabung kembali dengan peran yang sama.

4. Light Shop (2024)

Kim Min Ha (instagram.com/minhakim__)

Pada awal tahun ini, Disney+ Hotstar mengumumkan drakor terbarunya yang berjudul Light Shop. Drakor tersebut mengikuti kisah sekelompok orang tak saling mengenal yang berusaha lepas dari trauma masa lalunya. Secara misterius, mereka tertarik pada sebuah toko lampu di ujung gang kumuh yang ternyata memegang kunci nasib dari sekelompok orang tersebut.

Joo Ji Hoon memerankan sosok penjaga toko siaga bernama Jung Won Young. Sedangkan sang lawan main, Park Bo Young kembali menunjukkan akting sebagai seorang perawat yang punya hubungan tak biasa dengan pasiennya.

Berbagai aktor dan aktris populer lainnya seperti Bae Sung Woo, Kim Seol Hyun hingga Kim Dae Myung pun ikut meramaikan drama ini. Ada pula Kim Min Ha yang detail perannya masih belum terungkap. Jadwal penayangan drama Light Shop ini belum dirilis. So, pantengin terus kabar terbarunya, ya!

Verified Writer

Queena Sekar Jasmine

Be smile and happy :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya