TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jessi Umumkan Bentuk Label Sendiri, Gabung dengan Agensi Baru Juga

Jessi membentuk label independen bernama UNNI Company

potret Jessi (instagram.com/callmyunni)

Jessi membuka jalan karier baru untuk aktivitas ke depan. Dirinya dikonfirmasi telah menandatangani kontrak dengan agensi DOD. Di samping itu, dia juga mendirikan label independen bersama UNNI Company.

Jessi merupakan rapper yang telah berkecimpung lama di industri hiburan Korea. Dia memulai kariernya pada tahun 2005 dan sempat beberapa kali berpindah-pindah agensi. Kini, dia telah meneguhkan diri untuk berkarier di bawah naungan agensi baru. 

Baca Juga: 7 Gaya Makeup Bold ala Jessi, Stunning dan Inspiratif Banget!

1. Jessi dikonfirmasi menandatangani kontrak dengan agensi DOD

potret Jessi (instagram.com/callmyunni)

Pada hari Jumat (20/9/2024), DOD mengonfirmasi bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan Jessi. Mereka menyatakan siap mendukung berbagai aktivitas Jessi di industri hiburan Korea.

DOD merupakan agensi yang menaungi artis, diantaranya empat anggota BTOB (Eunkwang, Peniel, Minhyuk, Hyunsik), Jinni eks NMIXX, dan Nancy eks MOMOLAND. Empat anggota BTOB sendiri mendirikan label independen bernama BTOB Company dan aktivitas Jinni dikelola oleh sub-label bernama ATOC.

2. Jessi mengumumkan telah mendirikan label independen UNNI Company

logo label UNNI Company (instagram.com/callmyunni)

Di hari yang sama dengan kabar telah bergabung dengan agensi baru, Jessi juga mengumumkan bahwa dia mendirikan agensi independen bernama UNNI Company. Nama UNNI diambil dari bahasa Korea yang artinya kakak cewek. Maknanya label tersebut memiliki peran dalam memomong karier Jessi ke depannya.

Jessi memutuskan untuk mendirikan label sendiri, setelah beberapa waktu lalu sempat berpindah-pindah agensi. Pada tahun 2019, dia menandatangani kontrak eksklusif dengan PNation, setelah kontraknya dengan YMC Entertainment berakhir. Pada tahun 2022, Jessi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan PNation dan memilih untuk bergabung dengan label MORE VISION. Kontraknya dengan MORE VISION hanya bertahan selama beberapa bulan.

Baca Juga: Lirik dan Makna Lagu Escape - Afgan feat. Jessi, Rapper Asal Korea

3. Proyek terbaru Jessi

potret Jessi (instagram.com/callmyunni)

Jessi baru saja digaet oleh Baekho untuk berkolaborasi dalam digital single berjudul "Nutty Nutty". Lagunya rilis pada 4 Agustus 2024 lalu. Sebelumnya, dia juga bergabung dalam proyek kolaborasi Jay Park dalam lagu berjudul "Xtra McNasty", yang dirilis pada bulan Juli 2024.

Jessi terakhir kali comeback pada bulan Oktober 2023, dengan merilis digital single berjudul "Gum". Bergabungnya dia dengan agensi baru menjadi langkah awal untuk comeback.

Jessi menjadi salah satu rapper wanita yang kariernya cukup konsisten hingga tetap eksis hingga sekarang. Dia dikenal sebagai artis yang tidak sungkan untuk menyuarakan pendapatnya di hadapan publik. Semoga kariernya semakin lancar di bawah naungan agensi baru, ya!

Baca Juga: Jessi Menampik Rumor Perselisihan dengan MORE VISION dan Jay Park

Verified Writer

Nunung Nuraeni

Correct me if i wrong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya